x

Alibi Xavi Atas Kegagalan Lewandowski di Liga Spanyol: Barcelona Butuh Pemain Baru

Minggu, 14 Agustus 2022 12:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Barcelona vs Rayo Vallecano, Frenkie de Jong dan Franck Kessie memprotes wasit di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

FOOTBALL265.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menyebut timnya masih butuh pemain baru usai gagal menang di pekan perdana Liga Spanyol (La Liga) kontra Rayo Vallecano.

Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, menjalani debut di Liga Spanyol dengan empat pemain baru, dengan Robert Lewandowski, Raphinha, dan Andreas Christensen di skuat utama.

Baca Juga

Sementara, Barcelona kemudian baru menurunkan gelandang asal Pantai Gading, Franck Kessie di babak kedua.

Empat pemain ini bisa dimainkan oleh Barcelona dengan menjual 24,5 persen dari saham Barca Studios dengan kemungkinan penjualan aset mencapai 700 juta euro.

Hanya bek asal Prancis, Jules Kounde yang belum didaftarkan ke operator Liga Spanyol hingga ada ruang gaji.

Baca Juga

Sementara, Barcelona masih akan meneruskan perjalanan di bursa transfer dengan mendatangkan dua pemain dari Liga Inggris, yaitu Marcos Alonso (Chelsea) dan Bernardo Silva (Manchester City).

Yang menjadi sorotan lain adalah kegagalan penyerang ganas Eropa, Robert Lewandowski untuk mencetak gol bagi Barcelona di laga kontra Rayo Vallecano.

Lewandowski bermain selama 90 menit tanpa sekalipun mencetak gol untuk Barcelona, sehingga patut menjadi tanda tanya apa yang kurang dari tim arahan Xavi Hernandez.

Baca Juga

“Saya harus berkata bahwa Barcelona harus memperkuat skuat dan hingga akhir Agustus nanti akan membeli pemain baru. Tapi, saya tak ingin menggunakan hasil buruk melawan Rayo Vallecano sebagai sebuah alasan,” ujar Xavi dilansir dari ESPN.

“Saya mengerti ini mengecewakan karena ekspektasi pada Barcelona sungguh tinggi. Kami harus menganalisis pertandingan, meningkatkan banyak hal dan model permainan," cetusnya.


1. Barcelona Bakal Lakukan Jual Beli Pemain

Barcelona vs Rayo Vallecano, Frenkie de Jong dan Franck Kessie memprotes wasit di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

Barcelona sendiri kini menggunakan rasio 1:1 untuk mendatangkan pemain baru dengan aturan yang sudah dibuat oleh operator Liga Spanyol.

Baca Juga

Untuk mendatangkan pemain baru, Blaugrana setidaknya harus melepas satu pemain, dengan target yang dituju adalah Frenkie de Jong yang diincar Manchester United atau Chelsea.

Namun demikian, De Jong kabarnya akan bertahan di Barcelona, seperti diungkapkan oleh bbeerapa sumber.

Meskipun hanya jadi pemain pengganti dalam laga Barcelona vs Rayo Vallecano, Frenkie de Jong memainkan peran kunci yang bisa dimainkan jika bertahan di klub.

Baca Juga

“De Jong melakukan semuanya dengan baik, seperti pekan lalu bahwa saya tak tahu apa yang terjadi di pasar transfer, tetapi jika De Jong bertahan akan sangat penting bagi kami, khususnya performanya,” tutur Xavi.

Meskipun demikian, mantan pemain Barcelona ini menyebut bahwa Robert Lewandowski mampu tampil bagus untuk Barcelona, meskipun belum mencetak gol debut.

“Saya puas, karena Lewandowski bekerja untuk Barcelona, mampu menahan tekanan dengan kontrol yang sangat bagus Tapi, Barcelona butuh efektifitas, inilah masalahnya, tetapi saya senang Lewandowski di Barcelona. Sangat membantu kami,” ujar Xavi.


2. Hasil Barcelona di Liga Spanyol

Barcelona vs Rayo Vallecano, Reaksi Franck Kessie Usai Golnya Dianulir di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

Kompetisi teratas Liga Spanyol akhirnya mulai bergulir mulai akhir pekan ini. Pada Sabtu (13/8/22) hingga Minggu (14/8/22) dini hari WIB terdapat 4 laga yang dimainkan.

Keempat pertandingan tersebut adalah Osasuna vs Sevilla, Celta Vigo vs Espanyol, Valladolid vs Villarreal serta Barcelona vs Rayo Vallecano.

Dari keempat laga tersebut, barangkali partai Barcelona vs Rayo Vallecano yang paling menyita perhatian publik. Mereka menanti hasil dari gebrakan Barca yang tampil jor-joran dalam jendela transfer musim panas ini.

Baca Selengkapnya: Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Rayo Vallecano: Pemain Anyar Tampil, El Barca Gagal Menang

BarcelonaXavi HernandezRobert LewandowskiLiga Spanyol

Berita Terkini