x

Dibantai Brentford, Gary Neville Sindir Fisik Pemain Man United: Seperti Bocah di Bawah Umur!

Minggu, 14 Agustus 2022 12:40 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
Legenda klub Liga Inggris Manchester United, Gary Neville, memberikan kritik tajam terhadap Erik ten Hag pascakekalahan The Red Devils kontra Brentford.

FOOTBALL265.COM – Legenda klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Gary Neville, memberikan kritik tajam terhadap Erik ten Hag pascakekalahan The Red Devils kontra Brentford, Sabtu (13/08/22).

Garry Neville membandingkan kurangnya tinggi badan Manchester United dalam susunan pemain yang kalah 4-0 di babak pertama dari Brentford dengan menyebut "tim pria melawan tim anak di bawah umur".

Baca Juga

Setelah peristiwa David de Gea dan Mathias Jensen yang memanfaatkan kesalahan lini pertahanan, Ben Mee berhasil melewati pemain baru Lisandro Martinez untuk mencetak gol ketiga.

Selanjutnya, Bryan Mbeumo menambahkan gol keempat untuk memastikan United mengalami salah satu babak pertama terburuk mereka.

Gol Mee tercipta dari tendangan sudut, yang membuat kita teringat akan catatan buruk pertahanan United dari bola mati musim lalu. Pemain Brentford memiliki postur tubuh yang tinggi dan mereka selalu memainkan keunggulan ini untuk mencetak gol.

Baca Juga

Perawakan Martinez yang setinggi 175 cm telah menimbulkan kekhawatiran di antara para penggemar United sebelum kedatangannya. Petaka itu terwujud 30 menit setelah pertandingan berjalan.

Neville mempermasalahkan kurangnya tinggi badan dalam pemilihan tim Ten Hag dan masalah mantan klubnya tersebut dari bola mati.

"Erik ten Hag telah memilih tim [dengan pemain] terkecil yang mungkin ia pikir akan bisa mengungguli Brentford. Martinez dengan tinggi 175 cm melawan Ben Mee? Tidak ada kesempatan,” ujar Neville kepada Sky Sports.

Baca Juga

"Kita harus berurusan dengan aspek fisik di Liga Premier dan Manchester United tidak melakukan itu. Ben Mee... itu seperti tim para pria yang melawan para pemain di bawah umur,”

"Sungguh, permainan yang kita lihat di sini adalah penghancuran untuk Manchester United. Saya mencoba memikirkan satu hal baik apa yang dilakukan Manchester United pada babak pertama dan saya tidak bisa memikirkan satu pun. Bukan umpan silang. Bukan lari. Tidak satu hal pun."


1. Titik Terendah Baru Manchester United

Erik ten Hag. (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

Neville yakin Manchester United telah mencapai titik terendah baru setelah kekalahan empat gol tanpa balas secara memalukan di markas Brentford.

Kejadian ini cukup merendahkan reputasi Erik ten Hag yang notabene datang kurang dari seminggu setelah pertandingan pembukaannya.

Baca Juga

Sang manajer sendiri mengaku bahwa ia merasa kasihan kepada para penggemar klub setelah penampilan buruk timnya di London Barat.

Empat gol dalam 25 menit babak pertama dari Josh Dasilva, Mathias Jensen, Ben Mee, dan Bryan Mbuemo membuat United begitu terguncang dan tidak mampu merespons.

Cristiano Ronaldo yang menolak permintaan untuk memberikan ucapan terima kasih kepada para penggemar United setelah pertandingan sepertinya cukup menunjukkan kekecewaan yang melanda klub.

Baca Juga

"Man United telah membuktikan di bawah tiga manajer berbeda bahwa mereka tidak bekerja sekeras tim yang mereka mainkan. Sudah berapa lama kita mengatakan bahwa kerja keras mengalahkan bakat..” ujar Neville.

"Tim Man United tidak bekerja cukup keras, mereka tidak berlari cukup cepat, dan mereka kehabisan kepercayaan diri. Mereka telah berjuang selama 12 bulan. Mereka tidak dibantu dan mungkin mereka memang tidak pantas mendapatkan bantuan,”

Musim Manchester United bakal semakin sulit di mana Liverpool sudah menunggu pada partai berikutnya di Old Trafford dalam waktu kurang dari seminggu.

Baca Juga

The Reds mencetak sembilan gol melewati rival mereka dalam dua pertandingan terakhir dan tim asuhan Ten Hag akan berusaha menghindari tiga kekalahan beruntun untuk membuka musim ini.


2. Penyebab Kekalahan Man United dari Brentford

Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes usai Kalah di Liga Inggris. REUTERS-David Klein

Ada tiga penyebab fatal yang bikin Manchester United kalah memalukan dari Brentford di Liga Inggris.

Manchester United harus menelan pil pahit di pekan kedua Liga Inggris saat bertandang ke markas Brentford di Stadion Gtech Community, Sabtu (13/08/22) malam WIB.

Setan Merah harus tunduk dengan skor telak 0-4 dari tuan rumah. Masing-masing gol dicetak oleh Josh Dasilva, Mathias Jensen, Ben Mee, dan Bryan Mbeumo.

Tanda-tanda kekalahan Manchester United sudah terlihat sejak babak pertama dimulai. Pertahanan tim tamu beberapa kali mendapat ancaman berbahaya.

Hingga pada akhirnya Brentford sukses memecah kebuntuan pada menit ke-10. Tendangan Josh Dasilva dari luar kotak penalti berhasil menggetarkan jala gawang kiper Manchester United di Liga Inggris, David De Gea.

Baca selengkapnya: 4 Penyebab Kekalahan Man United dari Brentford yang Sudah Tak Perlu Kaget Lagi

Manchester UnitedGary NevilleLiga InggrisBrentfordErik ten Hag

Berita Terkini