x

Didominasi Debutan, 3 Pemain yang Berpotensi Curi Perhatian di Duel Juventus vs Sassuolo

Senin, 15 Agustus 2022 15:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Juventus sukses mengalahkan Sassuolo pada laga laga pekan ke-36 Liga Italia 2020-2021, Kamis (13/05/21) dini hari WIB.

FOOTBALL265.COM – Berikut 3 pemain yang berpotensi mencuri perhatian di laga Liga Italia (Serie A) 2022/23 antara Juventus vs Sassuolo.

Juventus akan membuka kampanyenya di musim ini saat melakoni partai perdananya di Liga Italia 2022/23 melawan Sassuolo, Selasa (16/08/22).

Baca Juga

Dalam pertandingan itu, Juventus akan berusaha menghindari pencapaian musim lalu saat melakoni laga perdananya di Liga Italia 2021/22.

Pada musim lalu, Juventus memulai kampanyenya di Liga Italia dengan buruk, kala bermain imbang 2-2 melawan Udinese.

Hasil minor di pekan perdana musim lalu pun akan berusaha dihindari saat menghadapi tim kuda hitam seperti Sassuolo.

Baca Juga

Entah bagaimana Sassuolo selalu menjadi tim yang merepotkan bagi Juventus. Di musim lalu saja, Neroverdi mampu mengalahkan Si Nyonya Tua yang bermain di kandang sendiri.

Dengan pengalaman getir itu, Juventus pun akan berusaha memaksimalkan laga perdananya di musim ini ini dengan poin penuh.

Di laga ini, baik Juventus dan Sassuolo akan menurunkan komposisi terbaiknya demi mendapatkan poin penuh di laga perdananya musim ini.

Baca Juga

Beberapa pemain debutan dan pemain lama pun diprediksi akan tetap menjadi aktor yang akan mencuri perhatian di duel nanti.

Melihat materi pemain kedua tim, kira-kira siapa saja pemain yang akan mencuri perhatian di duel Juventus vs Sassuolo?


1. 1. Angel Di Maria (Juventus)

Angel Di Maria dari Argentina beraksi dengan Manuel Lazzari dari Italia REUTERS-John Sibley

Kepergian Paulo Dybala membuat Juventus pun segera mendapatkan penggantinya pada sosok kompatriotnya, Angel Di Maria.

Angel Di Maria didatangkan Juventus di bursa transfer musim panas ini usai kontraknya bersama Paris Saint-Germain usai.

Baca Juga

Kedatangan pemain gaek tersebut dimaksudkan Juventus untuk menambal kreativitas yang hilang seiring kepergian Dybala.

Dalam laga pramusim Juventus, Di Maria tampil cukup mengesankan dengan menciptakan sederet peluang bagi dirinya dan para penyerang Bianconeri.

Di usia yang tak lagi muda, yakni 34 tahun, Di Maria juga masih cukup bertaji dan diprediksi akan dimainkan di laga Juventus vs Sassuolo.

Baca Juga

Kemungkinan besar dirinya akan ditempatkan di posisi winger kanan, yang nantinya akan membuatnya mengirimkan operan ke Back Post yang akan menguntungkan Dusan Vlahovic.

Selain menjadi kreator, posisi winger kanan akan membuat Di Maria menjadi Inverted Winger yang juga bertugas untuk mencetak gol.


2. 2. Filip Kostic (Juventus)

Filip Kostic, Bintang Serbia Idaman AC Milan yang Bakal Merapat ke Inter

Dusan Vlahovic bisa dikatakan penyerang paling beruntung pasca musim panas ini. Sebab dirinya akan mendapat pelayanan kelas 1 di musim 2022/23 ini.

Sebab selain bakal mendapatkan layanan dari Di Maria, Vlahovic juga akan mendapatkan pelayanan kelas 1 dari rekrutan terbaru Juventus, Filip Kostic.

Baca Juga

Meski belum pernah bermain bersama, Filip Kostic diprediksi bisa menjadi pelayan yang tepat bagi Vlahovic di duel Juventus vs Sassuolo nanti.

Pasalnya, Kostic punya catatan mentereng selama musim lalu. Ia tercatat mampu menciptakan rata-rata 0,39 Goal-Creating Actions (GCA) per 90 menit.

Selain itu, Kostic punya catatan mengesankan dalam melepaskan umpan silang maupun umpan daerah sebagai winger, dengan rata-rata 2,66 umpan daerah per 90 menit dan 1,53 umpan silang per 90 menit.

Baca Juga

Catatan ini pun makin dipercantik dengan rataan assistnya. Di musim lalu saja, pemain berusia 29 tahun ini mampu memberikan 7 gol dan 14 assist dalam 43 penampilan.

Dengan statistik itu, Kostic diprediksi akan diturunkan dan menempati posisi kiri penyerangan Juventus untuk menjadi pelayan Vlahovic kala bersua Sassuolo.


3. 3. Domenico Berardi (Sassuolo)

Domenico Berardi, striker Sassuolo

Laga Juventus vs Sassuolo tak hanya jadi panggung para debutan saja. Nama lama seperti Domenico Berardi juga bisa diprediksi mencuri perhatian di laga ini.

Bukan tanpa alasan nama Domenico Berardi masuk. Sebab, ia menjadi salah satu bintang Sassuolo yang bertahan di musim panas ini.

Baca Juga

Beberapa rekannya seperti Gianluca Scamacca sudah hengkang. Belum lagi dengan Giacomo Raspadori yang belakangan dilaporkan akan bergabung Napoli.

Dengan beban tim yang akan ada di pundaknya, Berardi pun akan menjadi tumpuan Sassuolo untuk mengobrak-abrik pertahanan Juventus.

Baca Juga

Kebetulan, Berardi punya catatan baik, di mana ia belum lama ini menjadi sosok yang membuka keran gol Sassuolo di musim ini.

Selain itu, Berardi baru saja dianugerahi nomor punggung 10. Sehingga, nomor punggung ini pun diyakini akan membuatnya termotivasi untuk berbicara banyak di musim ini.

Serie A ItaliaJuventusSassuoloLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini