x

Liga Inggris: Gagal Menang Lagi Seperti MU, Legenda Liverpool Tetap Puji Pasukan Klopp

Selasa, 16 Agustus 2022 20:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Liverpool kembali mendapatkan hasil imbang, 1-1, ketika menjamu Crystal Palace dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022/23 pekan kedua.

FOOTBALL265.COM – Liverpool kembali mendapatkan hasil imbang, 1-1, ketika menjamu Crystal Palace dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022/23 pekan kedua.

Seperti diketahui, baik Manchester United dan Liverpool baru saja alami nasib apes lantaran kembali gagal meraih kemenangan di pekan awal Liga Inggris.

Baca Juga

Manchester United harus menelan kekalahan kedua beruntun mereka saat hadapi Brentford. Sementara Liverpool meraih hasil imbang saat berjumpa Crystal Palace, di Stadion Anfield pada Minggu (16/08/22) pukul 02.00 WIB.

Meski begitu, Legenda Liverpool, Jamie Carragher tetap memuji penampilan yang ditunjukkan oleh anak asuh Jurgen Klopp.

Dalam pertandingan tersebut The Reds justru kecolongan oleh gol yang dicetak Wilfried Zaha, pada menit ke-32, kala penyerang The Eagles tersebut mampu lolos dari kawalan bek Liverpool.

Baca Juga

Bahkan, pasukan Liverpool juga kembali mendapatkan musibah dengan kartu merah yang didapatkan oleh Darwin Nunez di menit 57.

Beruntung, setelah itu, Luis Diaz mampu menceploskan bola gawang Vicente Guaita, kiper Crystal Palace, tepatnya pada menit ke-61, memanfaatkan umpan dari James Milner.

Hal tersebut membuat tim yang bermarkas di Anfield Stadium itu mengamankan perolehan poin di kandang sendiri.

Baca Juga

Atas penampilan yang ditunjukkan oleh James Milner dkk, Legenda Liverpool, Jamie Carragher memuji penampilan Liverpool yang hanya bermain dengan 10 orang.

“Ini merupakan awal yang buruk dari segi poin, tetapi saya pikir mereka luar biasa malam ini dengan cara mereka bereaksi dengan 10 pemain.”

“Hasil imbang adalah kekalahan sekarang karena Manchester City menetapkan standar yang sangat tinggi,” ungkap Jamie Carragher dikutip dari Sky Sports.


1. Luis Diaz Selamatkan Muka Liverpool

Aksi Luis Diaz melepas tembakan di final Piala FA Chelsea vs Liverpool (REUTERS/Hannah Mckay)

Pemain asal Kolombia, Luis Diaz menyelamatkan muka Liverpool dari kekalahan yang diterima dari Crystal Palace pada pekan kedua Liga Inggris 2022/23.

Berbeda dengan hal yang dilakukan oleh Darwin Nunez, ketika dirinya secara mengejutkan harus diusir wasit karena mendapatkan kartu merah.

Baca Juga

Kejadian itu bermula karena Nunez menanduk salah satu pemain Crystal Palace, pada pertandingan putaran kedua Liga Inggris.

Pemain asal Uruguay itu bereaksi secara emosional dengan menanduk Joachim Andersen ketika pertandingan berjalan selama 57 menit.

Hal tersebut dilakukan oleh pemain berusia 23 tahun itu, karena merespon tindakan Andersen, yang mendorong dirinya.

Baca Juga

Padahal saat itu, sebenarnya Liverpool sedang berada dalam posisi tertinggal oleh tim tamu, dengan skor 0-1, berkat gol dari Wilfried Zaha.

Namun, Luis Diaz mampu membalas di menit 61, dengan meliuk-liuk di sisi kanan pertahanan Crystal Palace sebelum melepas tembakan keras yang tak mampu dicegah oleh Vicente Guaita.

Catatan tersebut membuat pemain berusia 23 tahun itu dinobatkan sebagai Man of the Match dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga

Sekaligus membuat muka Liverpool terselamatkan oleh pendukungnya sendiri di Anfield Stadium. Serta, hasil tersebut juga membuat The Reds duduk di peringkat 12 klasemen sementara Liga Inggris.

Pasalnya anak asuh Jurgen Klopp membukukan dua kali hasil imbang dari dua laga awal yang dilakoni. Sebelumnya, Liverpool juga bermain imbang 2-2 di markas Fulham.


2. Fans Liverpool Rindu Sadio Mane

Selebrasi Sadio Mane pasca mencetak gol di laga RB Leipzig vs Bayern Munchen (31/07/22). (Foto: REUTERS/Matthias Rietschel)

Para pendukung Liverpool mulai merindukan sosok Sadio Mane setelah tim kesayangannya dipecundangi Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris.

Liverpool turun melawan Crystal Palace dalam pertandingan pekan ke-2 Liga Inggris di Stadion Anfield, pada hari Selasa (16/08/22) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Liverpool mengandalkan trio penyerang, Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan Luis Diaz di lini depan.

Sementara itu, Crystal Palace yang juga turun dengan kualitas pemain terbatas mengandalkan Wilfried Zaha sebagai penyerang tunggal.

Baca selengkapnya: Liga Inggris: Liverpool ‘Dipecundangi’ Crystal Palace, Suporter The Reds Rindu Sadio Mane

LiverpoolCrystal PalaceJamie CarragherLiga Inggris

Berita Terkini