x

Timnas U-16 Diundang ke Istana Negara, Terima Pesan dan Janji Presiden Jokowi

Rabu, 17 Agustus 2022 19:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 usai mengalahkan Vietnam dan Juara Piala AFF U-16 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-16 turut diundang mengikuti upacara perayaan HUT RI ke-77 di Istana Negara, Rabu (17/8/23). Semua pemain, pelatih, dan staf skuat Garuda Asia bertemu Presiden Joko Widodo. 

Mereka sempat bersalaman, berbincang, dan berfoto bersama dengan Presiden Jokowi selesai upacara tadi pagi. Timnas U-16 diundang setelah jadi juara di Piala AFF U-16 2022. 

Baca Juga

Pelatih timnas U-16, Bima Sakti bersyukur mereka dapat kesempatan bertemu orang nomor satu di RI. Mereka mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-16 2022 sebagai kado HUT RI ke-77. 

"Alhamdulillah, ini rejeki dari Allah kami semua bisa bertemu Pak Presiden dan kami berterima kasih bisa diundang dalam acara HUT RI ke-77," kata Bima Sakti. 

Baca Juga

"Kami juga sudah memperlihatkan torfi (Piala AFF U-16) ke Presiden sebagai kado bagi bangsa Indonesia yang hari ini merayakan HUT kemerdekaan," sambungnya.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi berpesan kepada para pemain timnas U-16 untuk menjaga performa. Presiden juga berjanji akan mendukung penuh sepak bola Indonesia dan membangun training center. 

Baca Juga

"Kami bertemu beliau dan beliau memberikan nasehat buat kami untuk tetap rendah hati, bersyukur bisa juara. Untuk jenjang berikutnya ke U-19, U-23, senior selalu menjaga performa," tutur Bima Sakti

"Pak Jokowi akan mendukung semuanya, dan akan dibangunkan training center dan semoga ini motivasi buat kami," lanjut mantan gelandang flamboyan timnas Indonesia era 2000-an tersebut. 


1. Reaksi Kapten Timnas U-16

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16, Muhammad Kafiatur Rizky usai membobol gawang Singapura U-16 pada laga kedua fase grup Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (03/08/22).

Kapten timnas U-16, Muhammad Iqbal, berterima kasih atas perhatian Presiden RI. Sungguh pengalaman istimewa baginya dan semua pemain. 

Baca Juga

"Terima kasih buat Pak Presiden, alhamdulillah telah memgundang kami semua, timnas U16 untuk bisa hadir di acara HUT RI ke-77," tuntas bek berdarah Papua itu.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF 2022 setelah mengalahkan Vietnam U-16 dengan skor 1-0 di final, Jumat (12/8/22). Gol tunggal Skuat Garuda Asia  di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dicetak Muhammad Kafiatur Rizky (45+1'). 


2. Janji Training Center

Menghadap Jokowi, PSSI dijanjikan training center Timnas Indonesia di Ibu Kota Baru

Sementara itu, terkait janji training center untuk timnas Indonesia, Presiden RI Joko Widodo telah menjelaskannya saat menerima kunjungan Menpora, Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (3/8/22).

Baca Juga

Training center itu akan dibangun di Ibu Kota Negara (IKN), Kalimatan Timur, bersama dengan fasilitas untuk cabang olahraga lainnya.

Joko WidodoTimnas Indonesia U-16JokowiPiala AFF U-16Timnas IndonesiaHUT RIBima SaktiLiga IndonesiaBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaOne FootballPiala AFF U-16 2022

Berita Terkini