x

Gagal Beli Chelsea, Taipan Inggris Satu Ini Punya Tujuan Mulia Selamatkan Manchester United

Kamis, 18 Agustus 2022 05:36 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Sir Jim Ratcliffe, gagal membeli Chelsea dan ingin kelola Manchester United

FOOTBALL265.COM – Seorang pengusaha, Sir Jim Ratcliffe menjadi pemodal terbaru yang siap menyelamatkan klub Liga Inggris, Manchester United dari Keluarga Glazer.

Salah satu sumber menyebut bahwa Manchester United akan mendapat penawar baru dengan kedatangan taipan Inggris, Sir Jim Ratcliffe.

Baca Juga

Kabarnya, dilansir dari Daily Mail, pengusaha yang sempat disebut akan membeli Chelsea ini berencana memberikan tawaran untuk mengambil alih klub dari tangan Keluarga Glazer.

Ratcliffe yang mengakui bahwa dirinya merupakan fan Manchester United membuka diri untuk memberikan investasi kecil sebelum mengambil alih klub secara total di masa depan.

Sebelumnya, pria 69 tahun ini mencoba membayar Chelsea, sebelum ditolak oleh pemilik sebelumnya, Roman Abramovich yang kala itu masih mencari pembeli terbaik.

Baca Juga

Seperti diketahui, Chelsea kemudian dibeli oleh Tom Boehly yang kini mengendalikan seluruh bisnis klub.

Sir Jim Ratcliffe mencoba menggelontorkan dana tak kurang dari 4,25 miliar pound untuk membayar Chelsea, tetapi sekarang akan menjadi pemilik Manchester United usai tertarik.

Ratcliffe merupakan pemilik perusahaan asal Inggris, Ineos dan berencana memecahkan rekor dengan memberikan investasi potensial untuk Manchester United.

Baca Juga

“Jika Manchester United dijual, kami akan tertarik mengambil sudut pandang sebagai salah satu pemilik jangka panjang,” ujar sang sumber.

Ineos kemudian menyebut bahwa Ratcliffe akan menggunakan investasi ini untuk membangun ulang Manchester United dengan menekan tombol reset.


1. Era Baru Manchester United yang Gagal Total di Dua Pekan Perdana Liga Inggris

Sir Jim Ratcliffe, gagal membeli Chelsea dan ingin kelola Manchester United

Fan Manchester United berharap bisa membangun ulang klub dengan era baru bersama pelatih asal Belanda, Erik ten Hag sebagai pelatih permanen kelima selepas pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013.

Namun, era baru ini dimulai dengan buruk selepas kalah 0-4 dari Brentford yang membuat Manchester United menjadi juru kunci klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga

“Tak hanya soal uang yang harus dihabiskan atau tak dihabiskan, tetapi Jim Ratcliffe menyebut dirinya harus melakukan sesuatu yang penting untuk Manchester United dan kotanya,” ujar sang sumber.

Manchester United kini dimiliki oleh dua pengusaha asal Amerika Serikat, Avram dan Joel Glazer yang menjadi perwakilan utama keluarga.

Namun demikian, selain keluarga Glazer, ada investor dari New York yang mendukung Manchester United dari pembelian saham.

Baca Juga

Keluarga Glazer banyak dikritik selepas pengambil alihan Manchester United pada 2005 dengan pembelian senilai 790 juta pound.

Kini, laporan media Amerika Serikat, Bloomberg, menyebut bahwa keluarga Glazer sudah berinvestasi setidaknya 5 miliar pound dan tengah berdiskusi untuk membawa investasi baru.


2. Belum Ada Tawaran Akuisisi Manchester United

Manchester United vs Brighton, Reaksi Cristiano Ronaldo usai timnya kebobolan REUTERS-Toby Melville

Namun demikian, hingga saat ini belum ada tawaran pasti dan niat untuk menjual Manchester United usai 17 tahun menjadi pemilik,

Sir Jim Ratcliffe sendiri terkenal sebagai pemilik beberapa tim olahraga, salah satunya tim Nice yang berkompetisi di Liga Prancis.

Selain itu, calon pemilik Manchester United ini berinvestasi ke tim balap sepeda dan menjadi bagian dari tim Formula 1, Mercedes.

Baca Selengkapnya: Mengenal Michael Knighton, Calon Pemilik Baru Man United yg Direstui Suporter

 

Manchester UnitedChelseaAvram GlazerLiga InggrisJoel Glazer

Berita Terkini