x

Liga Spanyol: Sempat Terbuang, Pjanic Kini Bisa Jadi 'Juru Selamat' Barcelona

Kamis, 18 Agustus 2022 07:57 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Miralem Pjanic.

FOOTBALL265.COM – Pertandingan klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona melawan Real Sociedad di pekan kedua, bisa menjadi ujian pertama yang akan dihadapi Miralem Pjanic musim ini.

Hal ini lantaran bakal hilangnya Sergio Busquets dari Starting Line Up akibat skorsing, sehingga Pjanic bisa muncul sebagai salah satu kandidat utama untuk menggantikan sang kapten di lini tengah.

Baca Juga

Barcelona sendiri akan melakoni laga sulit kala bertandang ke markas Real Sociedad pada pekan kedua Liga Spanyol 2022/23, Senin (22/08/22) WIB.

Dalam kunjungan yang selalu rumit ke Anoeta, para pemain yang disutradarai oleh Xavi Hernández akan tiba dengan cacat besar karena absennya Busquets menyusul akumulasi kartu yang ia dapatkan dalam duel kontra Ray Vallecano.

Akumulasi kartu yang diterima Busquets itu membuat Barcelona dan Xavi pusing tujuh keliling, mengingat Blaugrana tengah mencari kemenangan pertamanya musim ini.

Baca Juga

Di sinilah nama Pjanic masuk dalam sorotan. Situasi yang ada bisa memberi kesempatan emas bagi sang pesepakbola Bosnia untuk unjuk gigi.

Pjanic masuk dalam hampir semua kampanye terakhir yang ada dalam daftar pemain Xavi. Akan tetapi, sang pelatih tidak mempertimbangkannya dalam perencanaan untuk kampanye 2022/23.

Tujuannya tak lain agar sang pemain menjadi salah satu yang pertama keluar selama musim panas untuk meringankan gaji massal dan membuka celah untuk penandatanganan baru.

Baca Juga

Akan tetapi, Pjanic tidak sepemikiran dengan hal itu.

Pesepakbola 32 tahun itu bersikeras untuk tetap berada di tim, setidaknya selama pra-musim untuk memenangkan tempat dalam rotasi pelatih Barcelona.


1. Potensi Gantikan Sergio Busquets

Pemain Barcelona, Sergio Busquets.

Sepertinya, keinginan Pjanic terpenuhi. Performa baik yang ditunjukkan oleh mantan pemain Juventus itu mengesankan banyak orang, terutama di dalam staf teknis klub.

Dengan begitu, Xavi punya alasan kuat untuk tetap mempertahankan ayah satu anak tersebut di tim tahun ini.

Baca Juga

Kini, banyak yang berharap agar pemain lini tengah itu dapat membenarkan semua kepercayaan yang diberikan kepadanya selama kecelakaan rumit di depan Real Sociedad.

Dengan perginya Nico ke Valencia, ketidakpastian yang ada di sekitar Frenkie de Jong dan masa depannya serta sanksi '5' Blaugrana, pintu bertahan pun terbuka untuk Pjanic.

Selama pertandingan persahabatan, Pjanic tahu bagaimana memanfaatkan kualitasnya untuk bersinar dengan gayanya, memberinya kecepatan dalam permainan dengan sentuhan pertama yang besar dan kriteria taktisnya.

Baca Juga

Hari Senin (2 mendatang bisa menjadi waktu pembuktian bagi Pjanic untuk menunjukkan kualitas yang dimilikinya.

Namun, bola tetap berada di atap Xavi, orang yang mengantongi beragam nama untuk menggantikan tempat Busquets.

Selain Pjanic, ada pemain serupa De Jong seperti Franck Kessié yang bisa bertindak sebagai pengganti dari Busquets di laga nanti.

Baca Juga

2. Rela Potong Gaji Demi Bertahan di Barcelona

Miralem Pjanic.

Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic, tengah menjadi incaran klub Liga Italia (Serie A). Namun, dirinya lebih memilih untuk memotong gaji, agar bisa bertahan di Camp Nou.

Sebelumnya, Miralem Pjanic, dipinjamkan oleh raksasa Liga Spanyol, Barcelona ke Besiktas mulai Sepetember 2021 lalu.

Kini kontrak peminjaman Miralem Pjanic di Besiktas telah kadaluarsa, dan dirinya telah kembali ke Barcelona di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Pemain asal Bosnia-Herzegovina tersebut didatangkan oleh La Blaugrana pada masa pemerintahan Josep Maria Bartomeu, sebagai swap deal dengan Arthur Melo pada 2020.

Setahun setelah itu, tepatnya pada September 2021, Miralem Pjanic dipinjamkan ke Besiktas selama setengah musim. Penampilannya tidak terlalu bagus, sehingga Besiktas memilih untuk mengembalikan ke Barcelona.

Baca selengkapnya: Diincar Raksasa Italia, Pjanic Rela Potong Gaji Demi Bertahan di Barcelona

BarcelonaSergio BusquetsMiralem PjanicLiga SpanyolOne Football

Berita Terkini