x

Prediksi Liga 1 Bhayangkara FC vs Persis Solo: Awas Terpeleset Lagi The Guardians!

Kamis, 18 Agustus 2022 17:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Prediksi Liga 1 Indonesia antara Bhayangkara FC vs Persis Solo pada Jumat (19/08/22) sore WIB, laga sengit yang bisa buat tuan rumah kembali gagal raih poin.

FOOTBALL265.COM – Berikut prediksi pertandingan Liga 1 Indonesia antara Bhayangkara FC vs Persis Solo pada Jumat (19/08/22) sore WIB, laga sengit yang bisa buat tuan rumah kembali gagal raih poin.

Bertanding di Stadion Wibawa Mukti, partai panas dalam lanjutan pekan kelima Liga 1 musim 22/23 terjadi dengan mempertemukan tuan rumah Bhayangkara FC kontra Persis Solo.

Baca Juga

Bakal tampil di depan pendukung sendiri, sejatinya Bhayangkara FC secara diatas kertas bakal lebih diunggulkan untuk raih kemenangan ketimbang Persis.

Apalagi, Bhayangkara FC punya catatan mentereng di musim lalu dengan finish di peringkat tiga klasemen akhir Liga 1 Indonesia.

Sementara Persis merupakan tim promosi dari Liga 2, dan sejauh ini belum pernah rasakan kemenangan di kasta teratas sepak bola Tanah Air.

Baca Juga

Meski begitu, Bhayangkara FC tetap tak boleh menganggap enteng Persis lantaran tim tamu yang tidak diunggulkan berpotensi hadirkan kejutan.

Apalagi dengan status belum pernah menang di Liga 1, dipastikan bakal membuat Persis kian termotivasi untuk akhiri catatan buruknya musim ini.

Bhayangkara FC pun wajib mewaspadai permainan Persis Solo, lantaran skuad The Guardians sempat telan kekalahan memalukan saat hadapi klub promosi lainnya.

Baca Juga

Di pekan sebelumnya, Bhayangkara FC secara mengejutkan kalah dua gol tanpa balas atas Dewa United. Kekalahan ini bisa jadi pelajaran tim tuan rumah agar tak terlalu meremehkan kekuatan lawan.

Selain itu, kehilangan Anderson Salles yang masih cedera juga bisa jadi penghambat Bhayangkara FC kembali ke jalur kemenangan di Liga 1 musim ini.


1. Player to Watch

Youssef Ezzejjari pemain Bhayangkara FC. Foto: bhayangkara fc

Bhayangkara FC (Youssef Ezzejjari)
Meski lini pertahanan mereka akan sedikit keropos imbas absennya Anderson Salles, namun Bhayangkara FC masih beruntung lantaran sektor penyerangan mereka tampil cukup tajam sejauh ini.

Total dari empat pertandingan, Bhayangkara FC sukses mencetak 4 gol di Liga 1. Artinya, di tiap laga yang dijalani, skuat The Guardians mampu menjebol jala lawan.

Baca Juga

Dan salah satu pemain yang wajib diwaspadai lini pertahanan Persis adalah Youssef Ezzejjari. Penyerang asing asal Spanyol itu memang terlihat sangat tajam sejak musim lalu.

Sebelum memperkuat Bhayangkara FC, pemain berusia 29 tahun itu sukses mencetak 18 gol dari total 32 pertandingan bersama Persik.

Sementara di musim ini, Youssef Ezzejjari masih sangat tajam dengan melesakkan dua gol dari empat pertandingan Liga 1.

Baca Juga

Persis (Alexis Messidoro)
Sedangkan di kubu Persis Solo, kehadiran Alexis Messidoro bakal jadi salah satu pemain yang bisa merepotkan pertahanan Bhayangkara FC.

Walau berstatus pemain debutan di Liga 1, namun performa Alexis Messidoro sepanjang empat pekan terbilang sangat impresif.

Terbukti dari total empat laga, mantan penggawa Boca Juniors tersebut sukses mencetak satu gol dan memberikan 2 assists.

Baca Juga

Walau belum mampu memberikan kemenangan buat Persis, namun pergerakan Alexis Messidoro di lapangan bakal jadi ancaman serius buat Bhayangkara FC jika mereka lalai menjaganya.

Prediksi Susunan Pemain
Bhayangkara FC (4-4-2):
Awan Setho Raharjo; Putu Gede Juni Antara, Indra Kahfi, Nurhidayat Haji Haris, Ruben Sanadi; Dendy Sulistyawan, David Maulana, Muhammad Hargianto, Muhammad Rochman; Youssef Ezzejjari, Youness Mokhtar.

Persis Solo (4-2-3-1):
Muhammad Riyandi; Eky Taufik Febriyanto, Fabiano Beltrame, Jaimerson, Muhammad Lestaluhu; Kanu Helmiawan, Sutanto Tan; Althaf Alrizky, Alexis Messidoro, Ryo Matsumura; Fernando Rodríguez.


2. Head to Head Bhayangkara FC vs Persis

Winger Persis Solo, Althaf Indie berupaya merebut bola yang dikuasai bek Persita, Arif Setiawan. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Lima Pertandingan Terakhir Bhayangkara FC

Lima Pertandingan Terakhir Persis Solo

Prediksi INDOSPORT
Bhayangkara FC (50%), Draw (10%), Persis (40%)

Persis SoloLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1One Football

Berita Terkini