x

Son Heung-min Dapat Aksi Rasis di Stamford Bridge, Chelsea Lakukan Penyelidikan

Kamis, 18 Agustus 2022 16:00 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi Son Heung-ming pasca mencetak gol di laga Tottenham Hotspur vs Arsenal (13/05/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

FOOTBALL265.COM – Pemain klub Liga Inggris (Premier League) Tottenham Hotspur, Son Heung-Min dilaporkan mendapatkan perlakuan rasis saat timnya melawan Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (14/08/22).

Keseruan partai pekan kedua Liga Inggris antara Chelsea melawan Tottenham tampaknya harus tercoreng dengan perlakuan oknum suporter The Blues.

Baca Juga

Pada pertandingan yang dijuluki sebagai Derby London tersebut, pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min dilaporkan mendapat perlakuan rasial dari suporter Chelsea.

Dilansir dari Metro, Son Heung-Min yang bermain selama 79 menit dalam pertandingan tersebut mendapatkan perlakuan rasial saat babak kedua berjalan.

Masih menurut sumber yang sama, Son menjadi korban rasialisme saat dirinya tengah mengeksekusi sepakan pojok yang di dapat pada paruh kedua.

Baca Juga

Selain itu, berdasarkan beberapa bukti yang beredar luas di jagat maya, seorang pendukung Chelsea kedapatan memperagakan gestur yang tidak pantas.

Fan tersebut secara sengaja menyipitkan matanya dengan kedua jari telunjuknya dan seakan-akan mengejek Son yang memiliki mata sipit.

Melihat adanya aksi rasialisme di Stamford Bridge, manajemen Chelsea dlaporkan tidak akan tinggal diam. The Blues diklaim akan segera mencari pelaku dan meminta keterangan atas insiden tersebut.

Baca Juga

“Insiden memalukan itu dilakukan oleh salah seorang fan yang duduk di tribun selatan atau The Shed End. Dia (fan) secara tiba-tiba mengeluarkan gesture yang tidak pantas saat Son Heung-Min berjalan ke pinggir lapangan untuk menendang sepak pojok,” tulis Metro dalam pemberitaannya.

“Son tampaknya tidak menyadari aksi rasisme yang dilakukan oleh fan Chelsea. Pemain berusia 30 tahun itu terlalu fokus terhadap bola dan tak melihat kondisi di sekitarnya,” lanjut tulisan Metro tersebut.


1. Aksi Rasialisme di Stamford Bridge

Pemain Chelsea Raheem Sterling saat Laga antara Everton vs Chelsea. Foto: Reuters/Molly Darlington

Permasalahan rasialisme yang menyelimuti Liga Inggris tampaknya masih saja terjadi dan ditemukan. Sebelum, kejadian Son Heung-Min, beberapa aksi rasialisme juga pernah terjadi di Stamford Bridge.

Bagi Chelsea, ini bukanlah kali pertama bagi mereka untuk mencari pelaku rasialisme yang mencoreng nama baik klub.

Baca Juga

Sebelumnya, Chelsea pernah melakukan penyelidikan atas tindakan rasialisme yang menimpa Raheem Sterling pada 2019.

Saat itu, Sterling mendapat cemoohan dari pendukung Chelsea yang hadir di stadion kebanggan penggemar The Blues itu.

Pelecehan rasial itu terjadi ketika Raheem Sterling yang selalu mengambil bola di tribun Matthew Harding.

Sterling yang saat itu masih membela Manchester City mendapat tindakan rasialis secara verbal, alias mendapat hinaan menggunakan bahasa-bahasa kasar.

Baca Juga

The Blues yang tidak mentolerir aksi tersebut akhirnya memberikan hukuman kepada para pelaku tindakan tersebut.

Tercatat, satu pelaku dilarang untuk datang ke Stamford Bridge seumur hidup dan lima pelaku lainnya dilarang datang ke markas Chelsea selama dua tahun.

Kendati pernah mendapatkan perlakuan rasialisme dari para penggemar The Blues Chelsea, Raheem Sterling kini justru menjadi pemain yang digadang-gadang menjadi harapan kebangkitan Chelsea.

Baca Juga

Bahkan, menurut sang pelatih Thomas Tuchel, Sterling dilaporkan sudah tidak memikirkan insiden saat itu.

"Dia tidak menyebutkan (insiden pada 2018) dan saya pikir dia tahu bahwa itu tidak mencerminkan pendapat dan nilai-nilai Chelsea. Siapa pun yang melakukan itu tidak berhak datang ke stadion sepak bola," kata Thomas Tuchel.


2. Cesare Casadei Selangkah Lagi Berseragam Chelsea

Cesare Casadei, The Next Pirlo Didikan Inter Milan yang Siap Kejutkan Liga Italia

Cesare Casadei selangkah lagi akan jadi milik klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, pada bursa transfer musim panas kali ini.

Chelsea begitu terkesan pada sosok gelandang haus gol milik klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan tersebut.  Casadei sudah menampilkan potensinya yang saat ini masih bermain untuk tim junior Inter Milan.

Diketahui, Cesare Casadei saat ini akan terbang menuju London pada Rabu (17/08/22) untuk menjalani serangkain tes medis sebelum resmi bergabung bersama skuad asuhan Tuchel.

Jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, mengungkapkan bahwa kesepakatan antara Chelsea dan Inter Milan sudah mencapai kata sepakat di harga 20 juta euro atau setara dengan 300 miliar rupiah.

Fabrizio Romano juga mengungkapkan bahwa Chelsea akan mengumumkan Cesare Casadei sebagai rekrutan anyar dalam waktu dekat.

Baca Selengkapnya: Berangkat Ke London, Cesare Casadei Selangkah Lagi Jadi Milik Chelsea

ChelseaTottenham HotspurRasialismeSon Heung-MinLiga InggrisBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini