x

Manchester United Full Senyum, Real Madrid Sambut Hangat Tawaran untuk Casemiro

Jumat, 19 Agustus 2022 01:23 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pemain Real Madrid Eder Militaol, pelatih Carlo Ancelotti dan Casemiro setelah memenangkan Piala Super Eropa 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach

FOOTBALL265.COM – Klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, dikabarkan menyambut hangat tawaran terbaru Manchester United untuk gelandang bertahan Brasill, Casemiro.

Menurut beberapa laporan, Manchester United dikabarkan sudah melempar tawaran pertama senilai 60 juta pound untuk mendatangkan gelandang Real Madrid, Casemiro.

Baca Juga

Melihat tawaran tersebut, Los Blancos mulai berpikir untuk melepas Casemiro dan akan membiarkan Manchester United memberikan tawaran personal.

Dilansir dari Sportbible, The Red Devils disebut-sebut akan memberikan pilihan gaji per-pekan untuk gelandang 30 tahun tersebut, tepatnya sebesar 290 ribu pound.

Jurnalis sepak bola Italia, Nicolo Schira, menyebut bahwa baik Manchester United maupun Casemiro akan menyepakati transfer ini dan akan mendapat 15,2 juta pound per-tahun.

Baca Juga

Jika hengkang dari Real Madrid, maka Casemiro akan meneken kontrak selama 4 tahun dan akan berlangsung hingga musim panas 2026 nanti.

Lantaran sudah memenangi semua trofi bersama Real Madrid, Casemiro disebut menginginkan petualangan baru dan akan hengkang ke Manchester United.

Sebagai klub sarat sejarah di Liga Inggris, Manchester United sejatinya merupakan klub yang sulit ditolak, meskipun prestasi klubnya sedang karut-marut.

Baca Juga

Real Madrid juga tak perlu khawatir jika Casemiro hengkang karena sudah mendatangkan gelandang timnas Prancis, Aurelien Tchouameni dan juga Eduardo Camavinga semusim yang lalu.

Baik Tchouameni ataupun Camavinga bisa diandalkan Real Madrid untuk mengisi posisi gelandang bertahan jika Casemiro hengkang ke Manchester United.


1. Casemiro Bakal Sudahi Keinginan Erik ten Hag soal Gelandang Manchester United

Duel Koke dengan Casemiro di laga Atletico Madrid vs Real Madrid REUTERS/Isabel Infantes

Tentunya, kehadiran Casemiro akan memutus keinginan pelatih Manchester United, Erik ten Hag akan gelandang bertahan, karena ditolak beberapa target transfer.

Salah satu target yang enggan hengkang ke Manchester United adalah Frenkie de Jong yang memilih bertahan di Barcelona.

Baca Juga

Hal inilah yang membuat Erik ten Hag harus mendatangkan target lain untuk mengisi posisi gelandang bertahan Manchester United yang sejauh ini terus menjadi masalah.

Padahal, Barcelona memiliki masalah jika tak menjual Frenkie de Jong, yakni tak dapat mendaftarkan bek Prancis, Jules Kounde yang baru didatangkan dari Sevilla.

Gelandang veteran Real Madrid, Casemiro, disebut-sebut sudah mengingkapkan keinginannya hengkang dari klub.

Baca Juga

Pasalnya, hingga saat ini pemain 30 tahun itu belum juga meneken kontrak baru, meskipun kesepakatannya masih terjadi hingga 2025 nanti.

Casemiro datang ke Real Madrid pada 2013 dari klub Liga Brasil, Sao Paulo dan tumbuh menjadi pemain penting untuk klub raksasa Liga Spanyol tersebut.

 Bersama gelandang timnas Jerman, Toni Kroos dan bintang timnas Kroasia, Luka Modric, Casemiro mampu membentuk kerja sama menakutkan di lini tengah Real Madrid.
 


2. Tawaran Serius Manchester United Beli Casemiro dari Real Madrid

Duel Koke dengan Casemiro di laga Atletico Madrid vs Real Madrid REUTERS/Isabel Infantes

Setidaknya, trio lini tengah Los Blancos ini mampu menghasilkan beberapa trofi penting, seperti Liga Champions dan Liga Spanyol.

Casemiro sendiri mampu mengemas 333 penampilan bersama Real Madrid dengan kontribusi 31 gol dan 28 assist, meskipun disebut bakal mencoba peruntungan bersama klub lain.

 Kabarnya, Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Juventus disebut berminat untuk mendatangkan Casemiro dari Real Madrid di musim panas 2022 nanti.

Namun, klub Liga Inggris, Manchester United lah yang sejauh ini melakukan pendekatan serius untuk mendatangkan Casemiro di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Selengkapnya: Tidak Sia-sia, Casemiro Mulai Buka Hati Berseragam Manchester United

Real MadridManchester UnitedCasemiroLiga InggrisLiga Spanyol

Berita Terkini