x

Prediksi Liga 1 RANS Nusantara vs Persija Jakarta: Duel Anak Baru Lawan Senior

Sabtu, 20 Agustus 2022 11:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut prediksi pertandingan RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta pada pekan keempat Liga 1 2022, Sabtu (20/08/22) di Stadion Pakansari, Cibinong.

FOOTBALL265.COM - Berikut prediksi pertandingan RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta pada pekan keempat Liga 1 2022, Sabtu (20/08/22) di Stadion Pakansari, Cibinong. Ini jadi duel bagi anak baru atau tim promosi melawan senior di kasta tertinggi. 

RANS Nusantara FC belum pernah menang selama empat pekan Liga 1 musim ini. Klub milik pesohor Raffi Ahmad ini baru mengantongi 2 poin dari 4 pertandingan yang dijalani.

Baca Juga

Terakhir, RANS kalah 1-2 saat menjamu PSM Makassar. Padahal, tim asuhan Rahmad Darmawan unggul lebih dulu. 

Rentetan hasil minor itu membuat RANS terdampar di zona degradasi, urutan 16 klasemen sementara Liga 1 2022.

"Kami melakukan ekstra latihan dan ekstra recovery untuk tim yang main. Dua hari ini, kami intensifkan pemahaman bagaimana harus menghadapi Persija dengan segala kelebihan," ujar coach RD soal persiapan lawan Persija. 

Baca Juga

"Kami harus mengantisipasi beberapa hal yang betul-betul harus diwaspadai," ujarnya.

Sementara itu, Persija baru meraih satu kemenangan dalam empat laga awal Liga 1 2022. Skuad asuhan Thomas Doll kumpulkan lima poin hasil dari sekali menang, sekali kalah dan dua imbang.

Saat ini, Persija menepati posisi 11 klasemen. Tim Ibu Kota unggul atas klub empat besar musim lalu seperti Persebaya Surabaya, Persib Bandung hingga Bhayangkara FC. 

Baca Juga

"Kami harus menunjukkan mental pemenang. Saya rasa besok tim kami akan bermain bagus dan target kami tentu memenangkan pertandingan," ucap pelatih Persija, Thomas Doll.


1. Catatan Laga RANS vs Persija

Selebrasi gelandang Persija, Hanno Behrens usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar pada laga Liga 1 di Stadion BJ. Habibie, Jumat (05/08/22).

Susunan Pemain

RANS (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Ady Setiawan, OK John, Victor Sallinas, Edo Febriansyah; Arthur Bonai, Mitsuru Maruoka; Makan Konate, David Laly, Jujun Junaedi; Septian Bagaskara | Pelatih: Rahmad Darmawan 

Persija Jakarta (3-5-2): Andritany Ardhiyasa; Ondrej Kudela, Maman Abdurahman, Muhammad Ferrari; Frengky Missa, Firza Andika, Resky Fandi, Syahrian Abimanyu; Hanno Behrens; Abdulla Yusuf, Michael Krmencik | Pelatih: Thomas Doll. 

Player to Watch

Makan Konate (RANS Nusantara FC)

Gelandang asal Mali ini tentu jadi nyawa permainan RANS. Konate sudah kenal seluk beluk Persija karena musim lalu jadi andalan tim Macan Kemayoran di putaran kedua Liga 1.

Hanno Berhens (Persija)

Pemain Jerman ini adalah salah satu yang produktif di tim Persija. Dia sudah cetak dua gol dan pernah bobol gawang RANS di laga uji coba beberapa waktu lalu. 


2. Statistik dan Prediksi

Prediksi pertandingan antara RANS Nusantara vs Persija Jakarta (BRI Liga 1).

Pertemuan Terakhir

RANS 5-1 Persija (Piala Presiden 2022)
Persija 4-2 RANS (uji coba 2022)

4 Pertandingan RANS Nusantara FC

PSIS Semarang 1-1 RANS
RANS 3-3 PSS Sleman
Bali United 3-2 RANS
RANS 1-2 PSM Makasar

4 Pertandingan Terakhir Persija Jakarta

Bali United 1-0 Persija
Persija 1-0 Persis Solo
PSM 1-1 Persija
Persikabo 1-1 Persija 

Prediksi FOOTBALL265.COM

RANS: 35%
Persija: 45%
Imbang: 10%

Persija JakartaPrediksiRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini