x

Liga Inggris: 3 Pemain Chelsea Korban Kedatangan Lord Harry Maguire

Minggu, 21 Agustus 2022 14:58 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Manchester United, Harry Maguire, dikaitkan dengan sesama klub Liga Inggris, Chelsea. Foto: Reuters-Carl Recine.

FOOTBALL265.COM - Berikut tiga pemain klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang bisa jadi korban kedatangan Harry Maguire ke Stamford Bridge.

Jelang penutupan bursa transfer Agustus ini, publik dikejutkan dengan kabar Chelsea meminati Harry Maguire.

Baca Juga

Seperti diwartakan Daily Mail, Chelsea memang tengah memantau situasi kapten Manchester United tersebut, yang belum lama ini nasibnya berada dalam tanda tanya besar.

Di sisi lain, keinginan untuk mendatangkan Harry Maguire konon juga dilandasi keraguan The Blues dalam memboyong Wesley Fofana ke Stamford Bridge.

Untuk diketahui, Wesley Fofana merupakan target utama Chelsea untuk mengisi posisi bek tengah, seiring usia Thiago Silva dan Kalidou Koulibaly yang kian uzur.

Baca Juga

Hanya saja, Leicester City selaku klub pemilik terus mempersulit Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan bek kelahiran Prancis tersebut.

Situasi ini pun menuntun The Blues menuju opsi alternatif mereka, yang mana berujung pada kapten Manchester United, Harry Maguire.

Ketertarikan Chelsea terhadap Harry Maguire ini pun menjadi isu yang cukup menarik di tengah tidak jelasnya nasib pemain di skuad Setan Merah.

Baca Juga

Bahkan, bek veteran Timnas Inggris tersebut harus harap-harap cemas menanti keputusan Erik ten Hag - apakah ia akan dimainkan di laga kontra Liverpool atau tidak.

Pasalnya, ada kemungkinan posisinya di starting line up terancam setelah Manchester United meraih hasil minus di dua pertandingan pertama mereka di Liga Inggris musim ini.


1. Siapa Pemain Chelsea Korban Kedatangan Harry Maguire?

Pemain Manchester United, Harry Maguire, dikaitkan dengan Chelsea. Foto: REUTERS-Phil Noble.

Seperti diketahui, Manchester United sampai saat ini belum mengukir satu pun kemenangan di Liga Ingris 2022-2023.

Dari dua matchday yang sudah digelar, mereka justru dihantam kekalahan yang cukup memalukan, hingga terseok-seok di peringkat akhir klasemen sementara.

Baca Juga

Dengan ini, desas-desus terkait masa depan Harry Maguire pun mulai mencuat. Apakah Chelsea bisa jadi ‘penyelamat’ kariernya yang sedang terancam saat ini?

Namun terlepas dari itu, kedatangan ‘Lord Maguire’ ke Chelsea bisa jadi ‘bencana’ bagi beberapa pemain di skuad Thomas Tuchel.

Karena bagaimanapun juga, ia adalah bek terkenal dengan reputasi dan nama besar, yang bisa dengan mudah menggusur sejumlah nama di skuad The Blues yang ada saat ini.

Baca Juga

Tentu saja, terlepas dari kebutuhan Chelsea terhadap posisi bek tengah setelah kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Thiago Silva

Selama  ini jadi andalan Chelsea untuk pos bek tengah mereka. Akan tetapi, dengan usia yang makin uzur, bukan tidak mungkin ia bisa tergantikan oleh pemain baru dalam waktu dekat.

Sebaliknya, apabila kubu Thomas Tuchel ternyata gagal mendatangkan baik Wesley Fofana maupun Harry Maguire, posisi Thiago Silva pun dipastikan akan aman.

Baca Juga

Sebagai informasi, Thiago Silva sendiri saat ini sudah berusia 37 tahun dan akan beranjak 38 pada bulan September mendatang.

Sepanjang kariernya bersama Chelsea, ia sudah menggondol trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

 

2. Pemain Lain

Selebrasi gol Trevoh Chalobah saat bersama Chelsea. Foto: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images.

Trevoh Chalobah

Kedatangan Harry Maguire ke Chelsea juga memungkinkan Trevoh Chalobah angkat kaki dari raksasa Liga Inggris tersebut.

Pemain muda yang satu ini kabarnya mendambakan menit bermain yang lebih banyak dan Chelsea nampak belum bisa memenuhi keinginan tersebut.

Baca Juga

Ada harapan ia akan pergi dari Chelsea sebagai pemain pinjaman baik ke sesama klub Liga Inggris maupun ke luar negeri.

Sejauh ini, Trevoh Chalobah dikaitkan dengan kepindahan ke Inter Milan, Tottenham Hotspur, dan AS Roma.

Dengan situasi saat ini, kedatangan Harry Maguire mungkin bisa meyakinkan sekaligus memantapkan hati Trevoh Chalobah untuk mencari tempat yang lebih baik demi mengumpulkan menit bermain.

Baca Juga

Christian Pulisic

Mungkin bukan ‘korban’ yang secara posisi bakal terancam dengan kedatangan Lord Maguire ke skuad The Blues.

Akan tetapi, pemain Liga Inggris asal Amerika Serikat tersebut belakangan dikaitkan dengan skenario transfer yang melibatkan dirinya sebagai ‘tumbal’ Chelsea memboyong kapten Manchester United.

Manchester United sendiri membutuhkan tambahan amunisi untuk pasukan serang mereka, hingga akhirnya muncul nama Christian Pulisic sebagai calon rekrutan.

Baca Juga

Hanya saja, Chelsea tidak akan membiarkan bintangnya itu dengan mudah berlabuh ke klub rival, sehingga membuat The Blues harus mencari solusi kesepakatan.

Hal inilah yang membuat nama Harry Maguire turut terseret. Jika ia merapat, sebagai gantinya Christian Pulisic pun harus pergi.

Manchester UnitedChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisHarry MaguireOne Football

Berita Terkini