x

Liga Italia: 3 Pemain Kunci yang Bisa Bikin Repot Lawan di Laga Atalanta vs Milan

Minggu, 21 Agustus 2022 12:23 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jelang pertandingan Liga Italia (Serie A) antara Atalanta vs Milan, tiga pemain ini bisa jadi kunci kemenangan tim mereka masing-masing. Foto: Emilio Andreoli/Getty Images.

FOOTBALL265.COM - Jelang pertandingan Liga Italia (Serie A) antara Atalanta vs Milan, tiga pemain ini bisa jadi kunci kemenangan tim mereka masing-masing.

Seperti diketahui, kompetisi kasta tertingga Liga Italia memasuki matchday kedua. Sejumlah tim seperti Inter Milan, Lazio, Torino, Sassuolo, Spezia, sudah melakoni jadwal mereka akhir pekan ini.

Baca Juga

Namun Atalanta dan AC Milan termasuk tim yang baru akan memainkan jadwalnya dini hari nanti. Keduanya pun punya bekal yang cukup lumayan setelah menang di matchday pertama masing-masing.

Atalanta menekuk Sampdoria 2-0 sedangkan AC Milan mengatasi perlawanan Udinese dangan sedikit dramatis, 4-2.

Jelang bentrokan nanti malam di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, baik La Dea maupun Rossoneri bakal saling sikut untuk merangkak naik di klasemen Liga Italia 2022-2023.

Baca Juga

Dengan poin sama (3), salah satu dari mereka berpeluang besar menyaingi Inter Milan yang sudah terlebih dulu mencatatkan dua kemenangan sempurna awal musim ini.

Berbicara soal catatan head to head, AC Milan memiliki rekor bagus melawan Atalanta dan telah memenangkan 17 dari 40 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim.

Di sisi lain, Atalanta telah meraih 11 kemenangan melawan AC Milan dan akan berusaha untuk memangkas defisit di laga dini hari WIB nanti.

Baca Juga

Pertemuan sebelumnya antara kedua tim berlangsung pada Mei tahun ini dan berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk AC Milan.

Untuk itulah, demi tampil sebagai pemenang di laga Liga Italia Atalanta vs Milan, kontribusi sejumlah pemain ini dibutuhkan demi membawa kejayaan bagi tim masing-masing.


1. 3 Pemain Kunci di Laga Atalanta vs Milan

Duvan Zapata, salah satu ancaman bagi pemain belakang AC Milan. Foto: Emilio Andreoli/Getty Images.

Siapa saja? Berikut ulasannya.

Duvan Zapata (Atalanta)

Meski sedang mengalami kemarau gol di Liga Italia, pemain yang satu ini tetap berpotensi bikin repot para pemain belakang AC Milan.

Baca Juga

Sejauh ini, ia mencatatkan satu biji gol dari 13 penampilan terkininya di Liga Italia - sungguh catatan yang cukup mengecewakan bagi penyerang berusia 31 tahun tersebut.

Akan tetapi, bersama rekan-rekannya seperti Luis Muriel, ia memiliki kapasitas untuk menggebrak permainan pada menit-menit awal laga.

Di sisi lain, Duvan Zapata juga sudah cukup berpengalaman menjebol gawang AC Milan di liga. Cukup lumayan, lima gol sudah dilesatkannya dan jumlah tersebut bisa saja bertambah nanti malam.

Baca Juga

Tidak diragukan lagi, ia akan menjadi lawan yang sulit ditahan oleh para bek tengah Stefano Pioli. Terlebih, naluri mencetak golnya kemungkinan akan menggeliat setelah vakum selama berminggu-minggu.

Brahim Diaz (AC Milan)

Ketika Stefano Pioli mungkin akan pusing serta dilema dalam menentukan opsi serangnya, Brahim Diaz diprediksi akan tetap pada perannya sebagai playmaker tim.

Apalagi, pemain yang satu ini juga berperan penting dalam kemenangan AC Milan atas Udinese pada matchday pertama tempo hari.

Baca Juga

Selain mencetak gol atas namanya sendiri, Brahim Diaz juga menyediakan assist untuk gol keempat AC Milan yang dicetak oleh Ante Rebic.

Di laga Liga Italia Atalanta vs Milan nanti, Brahim Diaz tentu salah satu pemain yang harus diwaspadai kubu Gian Piero Gasperini.

 

2. Siapa Lagi?

Pemain AC Milan, Ante Rebic. Foto: Claudio Villa/AC Milan via Getty Images.

Atalanta harus bisa meredam para pemain sayap AC Milan, terutama Brahim Diaz, yang diprediksi bakal jadi kunci permainan skuad Stefano Pioli.

Jika berhasil mengendalikan pemain yang satu ini, Atalanta secara otomatis akan mengurangi peluang suplai bola yang nantinya sampai ke kaki Ante Rebic.

Baca Juga

Di sisi lain, alangkah lebih baik pula apabila La Dea bisa mencetak gol terlebih dulu, lalu bertahan demi menekan permainan AC Milan agar tidak mendapatkan momentum.

Ante Rebic (AC Milan)

Selain Brahim Diaz, Ante Rebic berpeluang menjadi pemain kunci yang bisa merepotkan lawan di laga Atalanta vs Milan.

Ia pun diprediksi kembali memimpin lini serang Rossoneri setelah mencatatkan brace kontra Udinese pada matchday pertama.

Baca Juga

Prediksi Susunan Pemain

Atalanta

Musso; Okoli, Djimsiti, Toloi; Maehle, Hateboer, Koopmeiners, Marten de Roon; Pasalic, Zapata, Muriel

AC Milan

Maignan; Calabria, Kalulu, Tomori, Hernandez; Tonali, Bennacer; Messias, Diaz, Leao; Rebic

Baca Juga

Pertandingan Liga Italia antara Atalanta vs Milan sendiri bakal berlangsung di Stadion Gewiss alias Atleti Azzurri d'Italia, pada Senin (22/08/22) mulai pukul 01.45 WIB.

AC MilanAtalantaLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini