x

Nama Wesley Fofana Lenyap dari Skuad Leicester City, Tanda Segera Merapat ke Chelsea?

Minggu, 21 Agustus 2022 04:18 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
Bek Leicester City, Wesley Fofana. (Foto: Reuters/Ed Sykes)

FOOTBALL265.COM – Bek milik klub Liga Inggris (Premier League) Leicester City, Wesley Fofana, tidak masuk ke dalam skuad Brendan Rodgers saat melawan Southampton pada Sabtu (20/08/22).

Sebelumnya, Chelsea sempat mundur untuk mengejar bek berbakat milik Leicester City tersebut.

Baca Juga

Menurut laporan terbaru dari todofichajes, Leicester City terus menaikkan harga jual Fofana. Kini banderol Fofana sudah menyentuh angka € 95 juta. 

Harga setara Rp1,4 Triliun tersebut dianggap terlalu mahal bagi Chelsea. Alhasil negosiasi kepindahan Fofana ke Stamford Bridge pun menemui jalan buntu.

Padahal The Blues dan rombongan Fofana sudah mencapai kesepakatan personal. Namun dengan tingginya harga jual yang ditetapkan Foxes Chelsea akhirnya memutuskan mundur. 

Baca Juga

Ditambahkan oleh laporan yang sama, faktor masa tinggal Wesley Fofana di King Power Stadium jadi sebabnya. Baru-baru ini Fofana telah meneken perpanjangan kontrak hingga 2027 mendatang. 

Hal itu membuat Lecester City menetapkan harga jual selangit untuk melepas pemain kelahiran Marseille, Prancis tersebut.

"Menurut informasi yang kami tangani di TodoFichajes, Chelsea secara definitif menolak untuk merekrut Wesley Fofana musim panas ini," tulis media yang berbasis di Spanyol itu. 

Baca Juga

“The Foxes saat ini menuntut angka mendekati € 95 juta untuk menutup kesepakatan, jumlah yang dianggap Tim London (Chelsea) benar-benar selangit," pungkasnya.

Namun tampaknya, kepindahan Wesley Fofana ke Chelsea kembali menguat usai namanya tidak ada dalam susunan skuad yang dipasang saat menghadapi Southampton.


1. Wesley Fofana Menghilang dari Skuad

Pemain Leicester City, Wesley Fofana.

Tampaknya, hanya ada satu hal yang ada dibenak Wesley Fofana saat ini, yaitu segera meninggalkan King Power Stadium.

Entah apa yang terjadi sehingga membuat nama pemain berpaspor Prancis tersebut menghilang dari skuad Leicetser City untuk menghadapi Southampton pada laga pekan ketiga Liga Inggris.

Baca Juga

Hal ini disampaikan langsung oleh jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, yang mengatakan bahwa Wesley Fofana tidak berada di dalam skuad ini.

“Target teratas Chelsea, Wesley Fofana tidak masuk ke dalam skuad Leicester City pada laga hari ini. Youri Tielmans, berada di bangku cadangan,” kata Fabrizio Romano, dikutip dari cuitan akun Twitter miliknya, @FabrizioRomano.

Selain itu, pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, telah mengonfirmasi bahwa Wesley Fofana tidak menunjukkan keinginannya untuk tampil bertanding pada hari ini.

Baca Juga

“Wesley Fofana keluar dari skuad – karena dia tidak dalam kerangka berpikir yang benar untuk terlibat hari ini”, kata pelatih Leicester City, Brendan Rodgers.

Wesley Fofana diboyong Leicester City dari Saint Etienne pada akhir 2020 lalu, dengan mahar 35 juta euro atau setara dengan Rp 532 miliar.

Dirinya juga menandatangani kontrak selama dua tahun, dan di perpanjang lima tahun. Sehingga pemain asal Prancis itu akan berada di Stadion King Power hingga 2027 mendatang.

Baca Juga

Bahkan, Fofana juga melakukan adaptasi dengan cepat di Liga Inggris. Terbukti dengan 42 penampilannya bersama The Foxes di musim perdananya.

Namun tampaknya, Wesley Fofana tetap akan memutuskan hengkang dari King Power Stadium, meski masih memiliki kontrak bersama Leicester City hingga 5 tahun mendatang.


2. Jamie Vardy Bertahan di Leicester City

Aksi Jamie Vardy di laga Liga Inggris Arsenal vs Leicester City.

Beda cerita dengan Wesley Fofana, Jamie Vardy memutuskan untuk memperpanjang baktinya bersama The Foxes.

Sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United, Jamie Vardy justru memperpanjang kontraknya di Leicester City. 

Leicester City resmi mencapai kesepakatan kontrak dengan penyerang andalan mereka, Jamie Vardy, hingga 2024.

Padahal, sebelumnya Jamie Vardy santer diberitakan sedang menjadi target incaran Manchester United untuk menambah kekuatan di lini depan mereka. 

Jamie Vardy mengaku meneken perpanjangan kontrak dengan Leicester merupakan sebagai salah satu keputusan termudah untuk diambil.


Baca selengkapnya: Manchester United Gigit Jari Lagi, Jamie Vardy Bertahan di Leicester City

SouthamptonChelseaLeicester CityLiga InggrisBerita Liga InggrisWesley Fofana

Berita Terkini