x

Rekap Hasil Liga Inggris: Tottenham Hotspur Menang Tipis, Arsenal ke Puncak Klasemen

Minggu, 21 Agustus 2022 03:29 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Logo Liga Inggris / Premier League

FOOTBALL265.COM – Berikut merupakan rekap hasil laga pekan ke-3 Liga Inggris musim 2022-2023 pada hari Sabtu (20/08/22). Tottenham Hotspur menang tipis dan Arsenal tampil ganas.

Pekan ke-3 Liga Inggris musim 2022-2023 dimulai pada hari Sabtu (20/08/22) dengan memutar enam pertandingan dengan total 12 tim saling berhadapan.

Baca Juga

Tottenham Hotspur menjadi tim yang memulai laga paling awal dengan menghadapi Wolverhampton Wanderers di Tottenham Hotspur Stadium.

Pasukan Antonio Conte mampu mencetak satu gol saja pada pertandingan ini dan sudah cukup membawa ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris.

Gol Tottenham Hotspur dikemas oleh Harry Kane di menit ke-64 usai menyundul bola hasil pantulan kepala Ivan Perisic melalui umpan sepak pojok. 1-0 untuk keunggulan Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Selain itu, ada Everton yang pada pekan ke-3 Liga Inggris harus mengalami nasib sial usai ditahan imbang oleh Nottingham Forest.

The Toffees bahkan harus tertinggal lebih dulu dari juara dua kali Liga Champions ini manakala Brennan Johnson mampu mencetak gol di menit ke-81 babak kedua.

Beruntung, Everton mampu menghindar dari kekalahan, menyusul usaha dari pemain sayap, Demarai Gray mampu menyemakan kedudukan atas Nottnigham Forest.

Baca Juga

Dengan hasil ini, tim asuhan Frank Lampard duduk di peringkat ke-16 Liga Inggris atau hanya dua strip dari zona degradasi. Sementara itu, Nottingham Forest duduk di peringkat ke-11 klasemen sementara.

Pada pertandingan lain, Leicester City mengalami nasib mengenaskan usai dihantam oleh Southampton dengan skor tipis 1-2 di King Power Stadium.


1. Crystal Palace Alami Tren Positif di Liga Inggris

Suasana pertandingan Liverpool vs Crystal Palace.di Liga Inggris.

The Foxes yang dalam pertandingan ini tak menurunkan Wesley Fofana yang tengah merengek ingin hengkang ke Chelsea unggul lebih dulu melalui usaha James Maddison di menit ke-54.

Southampton yang pada dua pertandingan awal Liga Inggris hanya meraih hasil imbang dan kalah kemudian mampu membali kedudukan melalui usaha Che Adams di menit ke-68 dan 84.

Hasil ini membuat Leicester City terbenam di peringkat ke-18 klasemen sementara Liga Inggris, sedangkan Southampton mampu sedikit mendongkrak posisinya ke peringkat 12.

Baca Juga

Sementara itu, Crystal Palace mampu melanjutkan penampilan positifnya pekan lalu saat melawan Liverpool di Liga Inggris ke pekan ketiga saat melawan Aston Villa.

Tim asuhan Patrick Vieira kembali tampil kesetanan di Selhurst Park dengan menghajar Aston Villa 3-1.

The Villans sebenarnya mampu mencetak gol lebih dulu ke gawang Crystal Palace melalui Ollie Watkins di menit ke-5, sebelum dibalas oleh Wilfried Zaha di menit ke-7.

Baca Juga

Crystal Palace kemudian mampu unggul usai Wilfried Zaha mencetak gol di menit ke-58 dan ditambah usaha Jean-Philippe Mateta di menit ke-71.

Dengan hasil ini, Crystal Palace mampu duduk di peringkat ke-10 klasemen sementara, sedangkan Aston Villa di urutan ke-13 klasemen sementara Liga Inggris.


2. Rekap Liga Inggris 2022-2023

Logo Liga Inggris / Premier League

Sementara itu, Arsenal mampu memenangi laga tandang ke Dean Court melawan Bournemouth dengan skor 3-0.

Gabriel Jesus dan Martin Odegaard menjadi pahlawan Arsenal di pertandingan kali ini dengan masing-masing mencetak dua assist dan dua gol.

Hasil ini membawa Arsenal memimpin klasemen Liga Inggris dengan 9 poin dari tiga pertandingan atau kemenangan sempurna. Sementara, itu, Bournemouth yang jadi lawan Arsenal ada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris.

Rekap Liga Inggris 2022-2023

Sabtu (20/08/22)

Tottenham Hotspur 1-0 Wolverhampton Wanderers

Everton 1-1 Nottingham Forest

Leicester City 1-2 Southampton

Fulham 3-2 Brentford

Crystal Palace 3-1 Aston Villa

Bournemouth 0-3 Arsenal

ArsenalTottenham HotspurLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini