x

Seorang Perempuan Jadi Korban Pelecehan Saat PSS Sleman vs Persib Bandung, Netizen Geram

Senin, 22 Agustus 2022 00:17 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
Pertandingan antara PSS Sleman vs Persib Bandung (BRI Liga 1).

FOOTBALL265.COM – Seorang perempuan diduga menjadi korban pelecehan seksual saat menonton pertandingan Liga 1 yang mempertemukan PSS Sleman vs Persib Bandung, Jumat (19/08/22).

Saat itu, Persib Bandung berhasil mengalahkan tim tuan rumah PSS Sleman melalui gol semata wayang yang dicetak oleh David da Silva.

Baca Juga

Sejak babak pertama dimulai, Persib Bandung langsung tancap gas tampil menyerang dan mendominasi jalannya pertandingan.

Hasilnya, Persib Bandung berhasil unggul melalui gol yang dicetak oleh David da Silva pada menit ke-7.

Ketertinggalan ini membuat PSS Sleman berusaha keluar dari tekanan dan tampil menekan skuad Maung Bandung. Namun, berbagai serangan yang dilancarkan oleh PSS Sleman masih belum menghasilkan gol.

Baca Juga

PSS Sleman sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-32 melalui Komarudin. Namun sayang, tendangan Komarudin masih melambung jauh di atas mistar gawang yang dikawal oleh I Made Wirawan.

Di babak kedua, skuad Super Ela langsung tampil mendominasi permainan untuk mengejar ketertinggalan.

Berkali-kali, skuad asuhan Budiman Yunus yang saat itu menjadi pelatih caretaker berhasil menghalau serangan yang dilancarkan oleh PSS Sleman.

Baca Juga

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua dibunyikan, skor 1-0 tidak berubah dan berhasil membuat Persib Bandung kini berada di posisi ke-10 klasemen sementara.

Namun sayang, pertandingan ini harus ternodai oleh oknum suporter yang diduga melakukan pelecehan seksual kepada seorang wanita yang menonton di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.


1. Diduga Terjadi Pelecehan di Dalam Stadion

Para pemain Persib Bandung menjaga ketat pergerakan para pemain PSS Sleman. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Seorang fans perempuan diduga mengalami pelecehan ketika dirinya menonton laga Liga 1 yang mempertemukan PSS Slema vs Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Sosok fans PSS Sleman yang hingga kini belum diketahui namanya itu mengungkapkan bahwa dirinya tiba-tiba dirangkul oleh suporter tim tamu yang datang untuk menonton laga tersebut.

Baca Juga

“gimana rasanya tbtb dirangkul dari belakang sm supporter tamu? A**** banget!!” cuitan dari Twitter wanita yang diduga menjadi korban pelecehan tersebut, @siapaaaaakuya.

Cuitan yang telah di-retweet sebanyak 660 kali ini membuat netizen geram atas perlakuan suporter yang melakukan aksi tak terpuji tersebut.

Kebanyakan dari netizen juga meminta kepada pihak klub untuk mengusut tuntas kejadian yang tak mengenakkan dan sangat-sangat tidak bermoral ini.

Baca Juga

Bahkan, beberapa netizen juga mengungkapkan bahwa dirinya juga mengalami perlakuan yang sama saat berada di stadion.

“HARUSNYA TADI TERIAK ATAU GIMANA MBAKNYA,, kan kalo di tempat umum pasti bantuin.. ini tindakan individual mbak.. pelecehan sangat di kutuk.. usut sampe tuntas..” kata @ad***.

“Sama kak tadi aku juga di gituin.. Sampe kaget aku” kata @cat***.

Baca Juga

“Tlg cari pelakunya bg, mo ku kasi asupan bokep aj biar g s****n di stadion:)” kata @pan***.

Tentu saja, kasus ini harus diungkap tegas oleh pihak berwenang demi menciptakan suasana yang aman dan nyaman saat berada di dalam stadion.


2. Respon Pemain Persib Bandung Usai Luis Milla Jadi Pelatih

Luis Milla, pelatih baru Persib Bandung.

Kapten tim Persib Bandung di Liga 1, Achmad Jufriyanto, menyambut baik keputusan manajemen yang menunjuk Luis Milla sebagai pelatih, untuk menggantikan posisi Robert Rene Alberts. 

Menurut Jupe sapaan akrabnya, dia bersama rekan-rekannya mendapatkan kabar bergabungnya Luis Milla ke skuat Maung Bandung, saat meeting menjelang pertandingan pekan kelima Liga 1 2022/23 menghadapi PSS Sleman.

"Kita mendengar kabar pada saat kita meeting kalau Milla sudah bergabung bersama kita," kata Jupe. 

Sebelumnya, Persib resmi mengumumkan Luis Milla, Jumat (19/08/22), sebagai pelatih anyarnya untuk menggantikan posisi Robert Rene Alberts yang memutuskan untuk mundur dari jabatannya, Rabu (10/08/22). 

Pengumuman bergabungnya Luis Milla dengan skuad Maung Bandung, disampaikan melalui akun media sosial tim Persib, salah satunya di akun Instagram @persib, Selasa (19/08/22) sore. 


Baca selengkapnya: Liga 1: Luis MIlla Ditunjuk Sebagai Pelatih, Ini Respons Girang Penggawa Persib Bandung

Persib BandungPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini