x

Jelang Manchester United vs Liverpool, Pendukung Tuan Rumah Bawa Poster Pemilik Baru

Selasa, 23 Agustus 2022 03:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Bek Manchester United, Tyrell Malacia coba menahan bola dari rebutan penyerang Liverpool, Mohamed Salah di Liga Inggris.

FOOTBALL265.COM – Sebuah banner dengan gambar Sir Jim Ratcliffe mewarnai laga Liga Inggris, Manchester United vs Liverpool yang digelar pada hari Selasa (23/08/22) dini hari WIB.

Manchester United bakal menghadapi Liverpool di laga pekan ke-3 Liga Inggris musim 2022-2023 di Stadion Old Trafford dengan diwarnai protes pada sang pemilik, Keluarga Glazer.

Baca Juga

Kepemilikan keluarga Glazer di Manchester United kini tengah digoyang kembali, seperti pada 2021 manakala para pendukung merusak Stadion Old Trafford dengan rencana Liga Super Eropa.

Momentum lain soal laga Manchester United vs Liverpool adalah soal kampanye #EmptyOldTrafford sempat menjadi trending di sosial media Twitter dengan menyuarakan kemarahan pada pemilik klub.

Beberapa pembicaraan dalam pekan-pekan ini adalah protes dari fan yang berharap bahwa keluarga Glazer akan melepas kontrol dari Manchester United.

Baca Juga

Dilansir dari Manchester Evening News, spanduk berisi protes akan terbentang di Stadion Old Trafford dalam pertandingan Manchester United vs Liverpool.

Protes ini juga diwarnai dengan long march yang dilakukan oleh fan Manchester United dari sebuah pub menuju Stadion Old Trafford.

Spanduk ini muncul di sosial media dari sebuah media sosial kelompok fan Manchester United yang bernama 1958.

Baca Juga

Video ini bergambar Sir Jim Ratcliffe dengan tulisan ‘United for Sale’ yang mencerminkan keinginan fan yang meminta taipan Inggris ini untuk mengambil alih Manchester United dari Keluarga Glazer.

Salah satu sumber menyebut bahwa Manchester United akan mendapat penawar baru dengan kedatangan taipan Inggris, Sir Jim Ratcliffe
 


1. Sir Jim Ratcliffe Sebut Keinginan Beli Manchester United

Sir Jim Ratcliffe.

Kabarnya, dilansir dari Daily Mail, pengusaha yang sempat disebut akan membeli Chelsea ini berencana memberikan tawaran untuk mengambil alih klub dari tangan Keluarga Glazer, beberapa saat jelang laga versus Liverpool.

Ratcliffe yang mengakui bahwa dirinya merupakan fan Manchester United membuka diri untuk memberikan investasi kecil sebelum mengambil alih klub secara total di masa depan.

Baca Juga

 Sebelumnya, pria 69 tahun ini mencoba membayar Chelsea, sebelum ditolak oleh pemilik sebelumnya, Roman Abramovich yang kala itu masih mencari pembeli terbaik.

Seperti diketahui, Chelsea kemudian dibeli oleh Tom Boehly yang kini mengendalikan seluruh bisnis klub.

 Sir Jim Ratcliffe mencoba menggelontorkan dana tak kurang dari 4,25 miliar pound untuk membayar Chelsea, tetapi sekarang akan menjadi pemilik Manchester United usai tertarik.

Baca Juga

Ratcliffe merupakan pemilik perusahaan asal Inggris, Ineos dan berencana memecahkan rekor dengan memberikan investasi potensial untuk Manchester United.

Ineos kemudian menyebut bahwa Ratcliffe akan menggunakan investasi ini untuk membangun ulang Manchester United dengan menekan tombol reset.

Fan Manchester United berharap bisa membangun ulang klub dengan era baru bersama pelatih asal Belanda, Erik ten Hag sebagai pelatih permanen kelima selepas pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013.


2. Era Baru Manchester United Dimulai dengan Buruk

Bek Manchester United, Tyrell Malacia coba menahan bola dari rebutan penyerang Liverpool, Mohamed Salah di Liga Inggris.

Namun, era baru ini dimulai dengan buruk selepas kalah 0-4 dari Brentford yang membuat Manchester United menjadi juru kunci klasemen sementara Liga Inggris.

“Tak hanya soal uang yang harus dihabiskan atau tak dihabiskan, tetapi Jim Ratcliffe menyebut dirinya harus melakukan sesuatu yang penting untuk Manchester United dan kotanya,” ujar sang sumber.

Manchester United kini dimiliki oleh dua pengusaha asal Amerika Serikat, Avram dan Joel Glazer yang menjadi perwakilan utama keluarga.

Namun demikian, selain keluarga Glazer, ada investor dari New York yang mendukung Manchester United dari pembelian saham.

Baca Selengkapnya: Siapa Sir Jim Ratcliffe? Miliarder Inggris yang Siap Rebut Manchester United dari Keluarga Glazer

Manchester UnitedLiverpoolLiga Inggris

Berita Terkini