x

Liverpool Kalah Lawan Manchester United di Liga Inggris, Mohammed Salah Justru Pecahkan Rekor

Selasa, 23 Agustus 2022 16:37 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Liverpool Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Fulham di Liga Inggris, Minggu (06/08/22). Foto: Reuters/Peter Cziborra

FOOTBALL265.COM – Kekalahan Liverpool atas Manchester United di pekan ketiga Liga Inggris (Premier League) ternyata justru memberi torehan tersendiri bagi Mohamed Salah.

Pekan ketiga Liga Inggris telah berakhir dengan ditutup pertandingan antara Manchester United melawan Liverpool, Selasa (23/08/22) dinihari WIB.

Baca Juga

Tak tampil optimal sejak awal pertandingan, Liverpool akhirnya harus menyerah dari tangan Man United dengan skor 1-2.

Gol Manchester United berhasil dicetak Jadon Sancho dan Marcus Rashford, sedangkan torehan gol Liverpool berhasil dicetak oleh Mohamed Salah.

Keberhasilan Mohamed Salah mencetak gol pada laga tersebut ternyata meberikan torehan positif tersendiri bagi sang pemain.

Baca Juga

Torehan tersebut adalah Mo Salah telah berhasil menciptakan 10 gol ke gawang Man United di semua kompetisi.

Menurut laporan dari Optajoe, Selasa (23/8/22), hasil tersebut membuat pemain berusia 29 tahun itu menjadi pemain Liverpool paling subur ketika menghadapi The Red Devils.

Sebelumnya, rekor gol terbanyak dipegang oleh legenda Liverpool, Steven Gerrard. Pria berusia 42 tahun itu tercatat telah sembilan kali mencatatkan namanya di papan skor ketika berhadapan dengan Setan Merah.

Baca Juga

Salah mampu mencetak gol tersebut pada menit ke-81 dengan sundulannya yang langsung mengarah ke gawang.

Sayangnya, hal itu tidak membuat The Merseyside berhasil mencuri poin dari kandang Manchester United.


1. Salah Capai Hasil Positif, Van Dijk Melempem

Toni Kroos dan Virgil van Dijk di Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Meski Liverpool mengalami kekalahan atas Manchester United di pekan ketiga Liga Inggris (Premier League), tetapi hal itu ternyata tidak berlaku sama kepada para pemain.

Sebelumnya, atas gol yang berhasil ditorehkan Mohamed Salah ke gawang Setan Merah membuat pemain asal Mesir tersebut mencatatkan rekor.

Baca Juga

Rekor tersebut berupa Mo Salah menjadi pemain Liverpool yang paling sering menjebol gawang Manchester United di semua kompetisi.

Salah berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Steven Gerard dengan torehan 9 gol.

Berbeda nasib dengan Mohamed Salah yang tetap memberikan catatan positif kala Liverpool menghadapi Manchester United, Van Dijk justru sebaliknya.

Baca Juga

Pada pertandingan melawan Manchester United dinihari tadi, bek berkebangsaan Belanda tersebut justru tampil di bawah performa terbaiknya.

Pemain yang mendapat cap sebagai salah satu bek terbaik Liga Inggris itu kedapatan melakukan kesalahan.

Virgil van Dijk nampak malas dalam bertahan, dalam pertandingan itu ia gagal memenangkan 4 duel di lapangan dan juga terkesan pasif, terutama saat gol Jadon Sancho tercipta.

Baca Juga

Atas performa yang ditunjukkan Virgil van Dijk tersebut, tak ayal banyak spekulasi yang kemudian mengatakan bahwa sang bek baterainya telah habis.


2. Robertson Buka Suara Terkait Keributan Van Dijk dan Milner

Duel perebutan bola antaran Lisandro Martinez dengan James Milner di laga MU vs Liverpool di Liga Inggris.

Usai dikalahkan Manchester United di Liga Inggris (Premier League), bek kiri Liverpool yakni Andy Robertson turut buka suara atas konfrontasi James Milner dan Virgil van Dijk.

Sejak terakhir dikalahkan Manchester United tahun 2018 silam, Liverpool harus memulai perjuangan di liga dengan terpincang-pincang.

Selepas kekalahan di pekan ketiga Liga Inggris, Andy Robertson turut menyampaikan kekesalan setelah Liverpool dipermalukan Manchester United.

"Ini jelas bukan awal musim yang kami inginkan, ini benar-benar buruk," kata Robertson dilansir dari Sky Sport via Liverpool Echo.

“Kami memberi setiap tim awal gol, Anda tidak bisa terus-menerus mengalami perjuangan berat, kami kebobolan lagi, mulai lambat lagi itulah yang perlu diubah,” sambungnya.

“Kami harus menjadi tim yang memulai pertandingan dengan baik, memberi tekanan pada tim, bukan sebaliknya,” tegas Robertson.

Baca Selengkapnya: Milner dan Van Dijk Ribut, Robertson Buka Suara tentang Kekalahan Liverpool

Manchester UnitedLiverpoolMohamed SalahLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini