x

Usai Menang atas PSIS dan PSS, Kapten Persib Bidik Bali United untuk Dikalahkan

Selasa, 23 Agustus 2022 09:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Persib Bandung vs PSIS Semarang di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (13/08/22).

FOOTBALL265.COM - Kapten tim Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, merasa optimis bisa meraih poin penuh pada pertandingan pekan keenam Liga 1 2022-2023 menghadapi Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (23/08/22).

Rasa optimis Jupe sapaan akrabnya untuk meraih poin penuh pada pekan keenam Liga 1 2022-2023, bukan tanpa alasan. Pasalnya, dia bersama rekan-rekannya memiliki modal yang bagus untuk menghadapi Bali United.

Baca Juga

Menurut Jupe, motivasi dan kepercayaan diri skuat Persib Bandung saat ini sedang meningkat, lantaran pada dua pertandingan sebelumnya di kompetisi Liga 1 2022-2023 tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih kemenangan.

Dua kemenangan beruntun tersebut, didapat skuat Maung Bandung saat menaklukkan PSIS Semarang 2-1 pada laga kandang di Stadion GBLA dan mengalahkan PSS Sleman 0-1 di kandangnya Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Sehingga, saat ini Jupe bersama rekan-rekannya membidik Bali United untuk ditaklukkan pada kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

"Secara psikologis pemain dalam keadaan bagus, dan sudah cukup recovery kemarin," kata Jupe saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

Pemain yang menggunakan nomor punggung 16 ini menambahkan, pada pertandingan nanti dia bersama rekan-rekannya akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar target mengamankan kemenangan bisa tercapai.

Selain itu, Jupe juga berharap pada pertandingan nanti Bobotoh bisa hadir langsung di Stadion GBLA dan memberikan dukungan kepada Persib, karena kehadiran Bobotoh akan menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain. 

Baca Juga

"Dan kita bertekad memberikan hasil maksimal di laga kandang dengan 3 poin, mudah-mudahan bisa jadi daya tarik untuk Bobotoh bisa datang ke stadion," ungkapnya.


1. Siap Tempur

Caretaker pelatih Persib, Budiman (kanan) bersama pemainnya Achmad Jufriyanto saat konferensi pers di Graha Persib, jelang lawan Bali United.

Pada pertandingan nanti, Jupe tidak memiliki target untuk mencetak gol, namun jika ada peluang tentu akan dimaksimalkan olehnya. Selain itu, yang terpenting baginya adalah bisa berkontribusi dan membawa skuat Maung Bandung meraih poin penuh.

"Tekad saya menang," tegas pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini.

Baca Juga

Sementara itu, Caretaker pelatih Persib Bandung, Budiman, memastikan timnya sudah siap tempur menghadapi Bali United pada pertandingan kandang kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (23/08/22).

Budiman menuturkan, menjelang pertandingan tersebut kondisi anak asuhnya dalam keadaan bugar dan siap untuk menampilkan permainan terbaiknya, apalagi laga kali ini Persib bakal bermain sebagai tuan rumah dan mendapat dukungan langsung dari Bobotoh.

"Alhamdulillah pemain kami untuk pertandingan besok, semua siap diturunkan tidak ada yang cedera," kata Budiman saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

Baca Juga

Mantan pemain Persib dan Persija Jakarta ini menambahkan, pada pertandingan nanti kemenangan menjadi target yang ingin diraih oleh pasukannya. Pasalnya, skuat Maung Bandung ingin melanjutkan tren positif meraih kemenangan di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih dua kemenangan beruntun di Liga 1 2022-2023, setelah menaklukkan PSIS Semarang 2-1 di kandang dan PSS Sleman 0-1 di laga tandang.


2. GBLA Siap Jadi 'Kuburan' bagi Bali United

Persib Bandung vs PSIS Semarang di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (13/08/22).

Lebih lanjut Budiman menuturkan, hasil maksimal pada dua pertandingan sebelumnya membuat anak asuhnya memiliki motivasi berlipat dan bertekad untuk kembali mengamankan poin penuh.

"Dan untuk besok semua pemain bertekad agar tren baik ini continue, jadi untuk besok akan lebih fight lagi dan insya Allah meraih poin penuh," ungkap Budiman.

Bali United sendiri datang ke Bandung dengan modal yang bagus, pasalnya pada pertandingan pekan kelima kompetisi Liga 1 2022-2023, tim berjuluk Serdadu Tridatu berhasil menaklukkan tuan rumah Barito Putera dengan skor 1-2.

Kemenangan pada pertandingan pekan kelima kompetisi Liga 1 2022-2023, tentunya menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain Bali United untuk mengahadapi skuat Maung Bandung di Stadion GBLA.

Mantan pelatih Persib U-19 ini mengakui, untuk meraih kemenangan pada pertandingan nanti tidak mudah, pasalnya Bali United selain memiliki modal yang cukup bagus, juga dihuni banyak pemain berkualitas.

Meski demikian, Budiman menegaskan pada pertandingan nanti Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan akan bermain sebagai tuan rumah serta akan mendapatkan dukungan langsung dari Bobotoh.

Sehingga, Budiman memiliki tekad untuk memandikan Stadion GBLA sebagai kuburan bagi tim besutan pelatih Stefano Cugurra Teco.

"Bali adalah tim yang cukup bagus secara individu teamwork, tapi untuk besok saya main di rumah sendiri saya pingin jadi kuburan buat Bali besok," tegas Budiman.

Baca selengkapnya: Liga 1: Siap Tempur, Caretaker Persib Ingin Jadikan GBLA 'Kuburan' Buat Bali United

Persib BandungBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1 2022-2023

Berita Terkini