x

Gara-Gara Berniat Rekrut Bek Uzur, Simone Inzaghi Adu Otot dengan Manajemen Inter Milan

Rabu, 24 Agustus 2022 04:37 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih klub Liga Italia, Inter Milan, Simone Inzaghi dikabarkan bersitegang dengan manajemen terkait perekrutan bek baru di bursa transfer musim panas 2022. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

FOOTBALL265.COM – Pelatih klub Liga Italia, Inter Milan, Simone Inzaghi dikabarkan bersitegang dengan manajemen terkait perekrutan bek baru di bursa transfer musim panas 2022.

Seperti diketahui, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi memang menginginkan bek senior Lazio, Francesco Acerbi pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Kesepakatan dengan Lazio selaku pemilik Acerbi bahkan mulai dijajaki dengan kabarnya Inter Milan akan menggunakan klausul peminjaman.

Namun demikian, dilansir dari Corriere della Sera, pelatih klub berjuluk Nerazzuri ini berharap bahwa Acerbi akan bergabung dengan kesepakatan peminjaman ditambah opsi pembelian pada musim depan.

Simone Inzaghi sendiri terkenal sempat sukses bersama dengan Francesco Acerbi beberapa waktu lalu ketika membawa pemain 34 tahun ini ke Lazio dari Sassuolo.

Baca Juga

Kini, Francesco Acerbi menjadi salah satu opsi untuk menjadi pelapis lini belakang Inter Milan yang ditinggal bek gaek, Andrea Ranocchia, ke klub promosi Liga Italia, Monza.

Di sisi lain, agen Acerbi, Federico Pastorello bekerja keras untuk meyakinkan Lazio agar melepas Acerbi dengan kesepakatan peminjaman dengan opsi pembelian sebelum akhir bursa transfer musim panas 2022.

Kesepakatan dengan Acerbi akan terjadi segera dan hal inilah yang diinginkan Inzaghi untuk memperkuat lini belakang Inter Milan.

Namun demikian, inter Milan dikabarkan akan lebih memilih untuk mendatangkan bek Borussia Dortmund, Manuel Akanji atau meminjam bek muda Chelsea, Trevoh Chalobah daripada mendatangkan Acerbi.

Sebelumnya, dilansir dari media Italia, Gazzetta dello Sport, bek gaek Italia, Francesco Acerbi, disebut-sebut bakal dilepas oleh Lazio, mengingat ada harga yang sudah dipasang.


1. Inter Milan Maunya Nunggu Gratis

Francesco Acerbi dan Stefan Radu mengangkat trofi Piala Super Italia

Dilaporkan bahwa Inter Milan berniat untuk mendatangkan Acerbi, kendati Lazio malah ingin melepas bek 34 tahun itu jika mendapatkan uang.

Nerazzurri memang menginginkan bek baru, menyusul kehilangan bek senior, Andrea Ranocchia yang hengkang ke klub promosi Liga Italia, Monza di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Acerbi menjadi satu-satunya kandidat yang akan diproyeksikan untuk mengisi lowongan bek Inter Milan tersebut, jika Lazio mau menurunkan nilai pemainnya itu,

Kini, Lazio dikabarkan dengan jelas meminta kepada Inter Milan untuk memberikan dana transfer, mengingat masa bakti Francesco Acerbi masih tersisa satu tahun lagi.

Mendengar niatan Lazio yang berniat menguangkan bek gaeknya tersebut, Inter Milan dikabarkan tak berminat dan menunggu hingga Francesco Acerbi berstatus bebas transfer.

Baca Juga

Dalam kabar yang beredar, Francesco Acerbi bakal dilepas oleh Lazio jika Inter Milan bersedia menggelontorkan dana 4 juta euro.

Ketertarikan Inter Milan untuk mendatangkan Francesco Acerbi dari Lazio bahkan sudah dimulai dari tahun 2020 manakala ingin mencari pengganti Diego Godin

Kala itu, SempreInter melaporkan, Inter Milan sejauh ini belum menjalin kontak resmi dengan Lazio atau pun agen Acerbi. Namun, kepergian Godin dalam waktu dekat diyakini membuat Inter segera menghubungi Acerbi dan Lazio.


2. Francesco Acerbi Jadi Prioritas Inter Milan

Francesco Acerbi dan Stefan Radu mengangkat trofi Piala Super Italia

Fransesco Acerbi dan perwakilannya akan bertemu dengan Lazio untuk membahas masa depannya dalam waktu dekat dan laporan tersebut menyebutkan Inter tengah memperhatikan potensi untuk mendapatkan Acerbi.

Selain itu, mantan bek Sassuolo ini sempat dipanggil ke Timnas Italia, salah satunya saat Gli Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia 2022 karena kalah tipis dari Makedonia Utara beberapa waktu silam.

Karier Fransesco Acerbi sebagai bek tengah sejatinya tak cukup mentereng, meskipun sempat menarik perhatian rival Inter Milan di Liga Italia, AC Milan, pada musim 2012/2013.

Baca Selengkapnya: Liga Italia: Belum Puas dengan Chalobah, Inter Semakin Dekat Dapatkan Bek Veteran Lazio

Inter MilanLazioLiga ItaliaFrancesco Acerbi

Berita Terkini