x

Rekap Bursa Transfer: Manchester United Terus Kejar Antony, Chelsea Kesulitan Boyong Aubameyang

Jumat, 26 Agustus 2022 07:19 WIB
Editor: Juni Adi
Pierre Emerick Aubameyang di laga Barcelona vs Villarreal (REUTERS/Albert Gea)

FOOTBALL265.COM - Berikut rangkuman rumor bursa transfer yang berkembang sepanjang hari Kamis (25/08/22) kemarin, di antaranya Manchester United masih terus kejar Antony.

Bursa transfer musim panas di sepak bola Eropa tidak terasa akan segera ditutup kurang dari beberapa hari lagi tepatnya pada 01 September 2022.

Baca Juga

Mepetnya waktu yang tersedia, dimanfaatkan oleh beberapa klub untuk terus mengejar pemain incarannya untuk diresmikan, sebelum bursa transfer ditutup.

Salah satunya adalah Manchester United. Klub berjuluk Setan Merah itu kini tengah fokus untuk mendatangkan penyerang baru, setelah mereka menyerah untuk mengejar Frenkie De Jong.

Pemain berposisi sebagai winger tersebut menjadi agenda yang ingin diprioritaskan, bersama tawaran Marco Asensio.

Baca Juga

Jika merapat ke Old Trafford, maka pemain berusia 22 tahun tersebut akan bereuni dengan Erik ten Hag, yang menangani Ajax sebelum kini menjadi manajer United.

Ajax telah diberitahu bahwa United belum mengakhiri pengejaran mereka terhadap Antony meskipun tawaran awal mereka sebesar 80 juta euro ditolak.

Klub raksasa Belanda itu dalam posisi tak terburu-buru untuk melepas bintang muda mereka pada musim panas ini setelah mendapatkan sekitar 130 juta euro dari penjualan beberapa pemain.

Baca Juga

Chelsea

Selain Manchester United, Chelsea juga terus bergerak mengejar tandang tangan pemain incarannya, Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona.

The Blues memang sudah mengincar sejak beberapa pekan terakhir, namun hingga saat ini kesepakatan belum juga tercapai meski kedua belah pihak sudah menjalani komunikasi negosiasi.

Hal itu dikonfirmasi oleh jurnalis ternama Eropa, Fabrizio Romano. Pembicaraan masih terus berlanjut. Chelsea bersikeras memasukan Marco Alonso, sementara Barcelona tidak menginginkannya. 

Pemain 33 tahun itu rupanya sudah memberikan kode perpisahan ke fans Barcelona, saat melakoni laga melawan Manchester City beberapa waktu lalu.

Pada pertandingan itu, Aubameyang yang ditarik di menit ke-56 berjalan ke arah bench setelah ditarik keluar.

Dia pun mendapat standing ovation dari fans Barcelona yang dibalas lewat lambaian tangan. Sebelum melambaikan tangan ke arah fans, Aubameyang sempat memberikan senyuman kecil.

 


1. AS Roma

Bernardo Silva, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Bernardo Silva

Pada akhir jendela bursa transfer musim panas ini, klub Liga Italia (Serie A), AS tengah melakukan kontak dengan Juventus, setelah gagal mendapatkan Leandro Paredes.

Sebelumnya, AS Roma berniat untuk memboyong gelandang Paris Saint Germain, Leandro Paredes, untuk menggantikan Giorginio Wijnaldum.

Namun, menurut perkembangan terakhir, Leandro Paredes telah kian dekat akan merapat ke Juventus pada akhir jendela transfer.

Melansir dari Football Italia, kegagalan Il Giallorossi mendatangkan Leandro Paredes, membuat mereka mengalihkan targetnya.

La Magicia dikabarkan telah membuka pembicaraan dengan Juventus, tekait niatan untuk menggunakan jasa Denis Zakaria.

Paris Saint-Germain (PSG)

Paris Saint-Germain dikabarkan ingin membajak target utama Barcelona, bintang lini tengah Liga Inggris (Premier League), Bernardo Silva.

Beberapa waktu terakhir, Bernardo Silva terus dikabarkan ingin meninggalkan Manchester City, untuk bergabung ke Barcelona.

Dilansir dari L’Equipe, Paris Saint-Germain dikabarkan telah melangkah lebih jauh dalam pembajakan Bernardo Silva dari Barcelona.

Klub kaya rasa asal Liga Prancis itu, dilaporkan sudah mengajukan penawaran pertama sebesar 70 juta euro (sekitar Rp1 triliun).

Keputusan mendatangkan Bernardo Silva, diyakini karena keinginan Christophe Galtier untuk memperkuat lini tengah mereka.
 
 


2. Juventus

Arkadiusz Milik tampak sedih usai pertandingan Napoli vs Genoa, Senin (08/04/19). Francesco Pecoraro/Getty Images

Juventus dilaporkan tinggal selangkah lagi untuk mengamankan tanda tangan striker Olympique Marseille, Arkadiusz Milik.

Milik membantu Marseille finis sebagai runner-up Ligue 1 musim lalu dengan sumbangan tujuh gol dan dua assist, yang sekaligus mengembalikan timnya ke Liga Champions.

Kontrak pemain berusia 28 tahun itu di Marseille masih tersisa hingga Juni 2025. 

Tapi seperti dilansir Corriere Dello Sport, Juve diizinkan menebusnya senilai total 10 juta euro dengan status pinjaman plus opsi pembelian.

Milik bukan nama asing di Serie A. Ia pernah berkostum Napoli pada periode 2016–2021 sebelum dipinjamkan ke Marseille dan dipermanenkan klub asal Prancis tersebut.

West Ham United

Manajer West Ham United, David Moyes, memastikan bahwa pihak klub telah melayangkan tawaran resmi untuk mendatangkan gelandang serbabisa Lyon, Lucas Paqueta.

West Ham dilaporkan menebus Paqueta senilai £33,75 juta. Kini, pemain berusia 24 tahun itu diharapkan bisa diresmikan akhir pekan ini saat kesepakatan pribadi diselesaikan.
 

Bursa TransferManchester UnitedChelseaBarcelonaParis Saint-GermainPSGJuventus

Berita Terkini