x

Hasil Liga 1, Bali United vs Persik Kediri: Tuan Rumah Pesta Gol, Macan Putih Semakin Terbenam

Sabtu, 27 Agustus 2022 18:05 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Pertandingan Bali United vs Persik Kediri di Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan Liga 1 yang mempertemukan Bali United vs Persik Kediri pada Sabtu (27/08/22), pukul 16.00 WIB.

Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Persik Kediri harus kembali gagal memetik kemenangan usai kalah telak dari tim tuan rumah, Bali United, dengan skor 4-0. 

Baca Juga

Sejak wasit Faulur Rosy meniupkan peliut tanda dimulainya babak pertama, Bali United langsung tancap gas melancarkan serangan ke lini pertahanan Bali United.

Bali United tampil perkasa di awal babak pertama dengan berhasil mengepung lini pertahanan dari Persik Kediri. Skuad Serdadu Tridatu berkali-kali mendapatkan peluang, namun masih belum bisa dikonversikan menjadi gol.

Memasuki menit ke-8, Bali United berhasil unggul lebih dulu, setelah umpan crossing yang diberikan oleh Fadil Sausu berhasil dikontrol dengan baik oleh Irfan Jaya dan langsung melesatkan tendangan yang tak mampu ditepis oleh Dikri Yusron. Skor 1-0 bagi keunggulan Bali United.

Baca Juga

Persik Kediri yang terus dikepung oleh pemain Bali United pun berusaha keluar dari tekanan dan mulai melancarkan serangan.

Di menit ke-12, Arthur Irawan mencoba peruntungannya dengan melakukan tendangan spekulatif ke arah gawang yang dikawal oleh M. Ridho. Namun sayang, arah bola masih jauh dari gawang dan hanya menghasilkan goal kick.

Berkali-kali, Persik Kediri terus melancarkan serangan dan turun untuk melancarkan serangan ke arah lini pertahanan Bali United. Namun 

Baca Juga

Di menit ke-43, Persik Kediri mendapatkan peluang emas dari Joanderson setelah menerima umpan dari Ferdinando Pahabol, namun sayang bola masih bisa ditepis oleh M. Ridho sehingga membuat Persik Kediri gagal menyamakan kedudukan.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 bagi keunggulan Bali United tidak berubah. 


1. Jalannya Babak Kedua

Hasil pertandingan Bali United vs Persik Kediri (BRI Liga 1).

Sejak awal babak kedua dimulai, tim tuan rumah tak mengendorkan serangannya meski sudah unggul 1-0. Skuad Serdadu Tridatu berhasil mengepung lini pertahanan Persik Kediri.

Berkali-kali, Ilija Spasojevic melancarkan serangan ke arah gawang yang dikawal oleh Dikri Yusron. Rohit Chand yang mengawal ketat Spaso pun berhasil menyulitkan striker tersebut sehingga Bali United belum bisa menambah keunggulan.

Baca Juga

Bali United hampir menggandakan keunggulan melalui Eber Bessa. Namun sayang, sundulan yang dilesatkannya masih mengarah ke samping gawang Dikri Yusron dan hanya menghasilkan goal kick.

Persik Kediri yang berusaha mengejar ketertinggalan pun berusaha melancarkan serangan dan keluar dari tekanan. Berbagai peluang yang didapatkan oleh Renan Silva dan Joandersen pun masih belum bisa membuat Persik Kediri menyamakan kedudukan.

Di menit ke-63, Ilija Spasojevic justru berhasil menambah keunggulan Bali United menjadi 2-0. Berawal dari aksi nutmeg dari sisi sayap kiri pertahanan Persik Kediri, Ricky Fajrin pun langsung memberikan umpan cut back kepada M. Rahmat lalu diteruskan oleh Spasojevic melalui sepakan kerasnya yang jauh dari jangkauan Dikri Yusron.

Baca Juga

Eber Bessa pun berhasil menambah keunggulan Bali United menjadi 3-0, usai umpan dari Befolo Privat berhasil dikonversikan menjadi gol melalui tendangannya yang mengarah ke arah pojok kanan gawang Persik Kediri.

Memasuki menit ke-80, Persik Kediri pun mencoba kembali membangun serangan melalui upaya dari sepakan keras yang dilesatkan oleh Renan Silva. Namun sayang tendangan tersebut masih jatuh ke dalam pelukan M. Ridho.

Lerby Elliandri yang masuk di babak kedua menggantikan Eber Bessa justru menambah keunggulan Serdadu Tridatu menjadi 4-0 pada menit ke-82. Berawal dari skema serangan balik yang dibangun oleh Bali United, M. Rahmat kembali menjadi aktor penting berkat assistnya yang mampu Lerby konversikan menjadi gol. 

Baca Juga

Hingga babak kedua berakhir, skor 4-0 bertahan bagi keunggulan Bali United dalam laga ini.

Dengan kemenangan ini, Bali United berhasil melesat ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 15 poin. Sementara Persik Kediri masih tertahan di dasar klasemen dengan torehan 1 poin.


2. Susunan Pemain Kedua Tim

Hasil pertandingan antara Bali United vs Persik Kediri (BRI Liga 1).

Bali United (4-3-3) : M. Ridho; Novri Setiawan, William Pacheco, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin; Fadil Sausu (C), Brwa Nouri, Eber Bessa; Irfan Jaya, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga

Pelatih: Stefano Cugurra

Persik Kediri (4-3-3) : Dikri Yusron; Samsul Arifin, Arthur Felix Silva, Muhammad Rifaldi, Yusuf Meliana; Rohit Chand, Muhammad Taufiq, Arthur Irawan (C); Renan Silva, Yohanes Pahabol, Joanderson

Pelatih: Jan Bonardin Saragih

Persik KediriBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini