x

Dikaitkan dengan Frenkie de Jong, Liverpool Juga Ingin Bajak Bintang Raksasa Jerman

Minggu, 28 Agustus 2022 19:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Liverpool dikabarkan tengah mencari alternatif pemain selain Frenkie de Jong. Foto: REUTERS/Albert Gea.

FOOTBALL265.COM – Jelang penutupan bursa transfer, klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan tengah memantau situasi Konrad Laimer, lantaran pesimistis dengan Frenkie de Jong.

Usai merengkuh kemenangan besar dengan hasil akhir 9-0 atas Bournemouth, Liverpool diyakini masih memiliki masalah di lini tengah mereka saat ini.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, kemenangan besar pada pekan keempat Liga Inggris berhasil diraih tanpa mengandalkan pemain tengah seperti Thiago Alcantara atau Naby Keita.

Sementara itu, Naby Keita justru dirumorkan semakin dekat dengan pintu keluar Anfield, menyusul ketidakpuasan yang ia rasakan sejauh ini.

Naby Keita harus kembali menepi, terlebih setelah dikabarkan absen karena harus bergelut dengan cedera.

Baca Juga

Sejalan dengan masalah tersebut, Jurgen Klopp beberapa waktu lalu juga mengungkapkan, bahwa ia tengah memantau situasi pasar untuk mendapatkan pemain baru.

Hanya saja, masalah saat ini terletak pada mencari pemain yang sekiranya bisa menyesuaikan formasi Jurgen Klopp, dalam waktu kurang dari satu minggu.

Hal itu kemudian membuat beberapa nama pemain tengah santer dikaitkan, sejalan dengan keputusan pelatih asal Jerman tersebut.

Baca Juga

Salah satu nama pemain yang dikaitkan akan menuju Anfield adalah Frenkie de Jong, sebagai incaran nomor satu rival mereka, Manchester United.

Hanya saja, keputusan untuk mendaratkan Frenkie de Jong ke Liga Inggris, tampaknya terlalu rumit, sehingga Liverpool dikabarkan mencari opsi lainnya.


1. Liverpool Incar Konrad Laimer

Duel pemain Australia, Konrad Laimer, dengan pemain Denmark, Joakim Maehle. Foto: REUTERS/Lisa Leutner.

Dilansir dari Mirror, Liverpool dikabarkan akan menyelesaikan kepindahan pemain tengah sebelum jendela transfer resmi ditutup.

Hingga saat ini, Jurgen Klopp belum menunjukkan tanda-tanda akan mendatangkan pemain anyar, meskipun beberapa waktu lalu ia menerima gagasan atas hal tersebut.

Baca Juga

Setelah kemenangan 9-0 atas Bournemouth, pelatih asal Jerman itu diyakini masih membutuhkan lebih banyak pemain untuk mengisi lini tengah Liverpool.

Hanya saja, ia tidak memberikan petunjuk sama sekali, terkait calon pemain yang akan didatangkannya pada bursa musim panas ini.

Sementara itu, beberapa lalu beredar rumor bahwa Liverpool telah melakukan kontak dengan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Baca Juga

Berdasarkan laporan dari Mundo Deportivo, The Reds dikabarkan telah melakukan penawaran sekitar 70 juta euro untuk mengejar tanda tangan pemain asal Belanda tersebut.

Tetapi langkah tersebut tampaknya kian rumit, belum termasuk dengan keinginan Frenkie de Jong untuk bertahan di Barcelona.

Seiring transfer yang terlihat mustahil itu, Liverpool juga dikabarkan sedang mendekati gelandang RB Leipzig, Konrad Laimer.

Baca Juga

Dikabarkan, bahwa pemain asal Austria itu masuk dalam daftar pemain tengah yang diinginkan Liverpool.

Peluang untuk mendatangkan Konrad Laimer memiliki kemungkinan lebih besar ketimbang Frenkie de Jong, sebab ia hanya menyisakan kontrak satu tahun bersama RB Leipzig.

Dengan demikian, The Reds diperkirakan hanya perlu mengeluarkan uang sekiat 22 juta euro, guna mengamankan tanda tangan Konrad Laimer.


2. Liverpool Juga Incar Matthew Sean O'Riley

Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikaitkan dengan sejumlah pemain di bursa transfer. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool dikabarkan akan menyaingi Manchester United demi mengamankan pemain gelandang, Matthew Sean O'Riley.

Menjelang penutupan bursa transfer pada musim panas ini, Jurgen Klopp tengah dipusingkan dengan opsi pemain untuk mengisi lini tengah Liverpool.

Seperti yang diketahui, 10 pemain The Reds harus menepi setelah dikabarkan mengalami cedera sejak awal pelaksanaan Liga Inggris 2022/2023.

Beberapa pemain yang cedera itu, justru dialami oleh gelandang-gelandang veteran seperti, Thiago Alcantara dan Naby Keita.

Momen tersebut cukup memberikan dampak atas turunnya performa skuad Jurgen Klopp, selama tiga pekan terakhir.

Baca selengkapnya: Kelabakan dengan Masalah Lini Tengah, Liverpool Saingi Manchester United demi Permata Inggris

Bursa TransferLiverpoolJurgen KloppFrenkie de Jong

Berita Terkini