x

Hasil Liga Italia Juventus vs AS Roma: Vlahovic Menawan, Umpan Salto Dybala Bikin Skor Imbang

Minggu, 28 Agustus 2022 01:28 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic saat melakukan tendangan bebas ke gawang AS Roma di Liga Italia.

FOOTBALL265.COM – Berikut merupakan hasil laga pekan ke-3 Liga Italia musim 2022-2023 antara Juventus vs AS Roma pada hari Sabtu (27/08/22).

Raksasa Liga Italia, Juventus tampil menawan di awal laga kontra AS Roma dan berhasil merebut gol di menit ke-1 melalui tendangan bebas Dusan Vlahovic.

Baca Juga

Gol inipun langsung coba direspons oleh AS Roma yang pada pertandingan ini mengandalkan Paulo Dybala sebagai penyuplai bola di belakang penyerang utama, Tammy Abraham.

Juventus yang tampil dominan mampu mengurung pertahanan Giallorossi, sehingga tak banyak serangan balik yang mampu ditampilkan. Selain itu, kemampuan anak asuh Massimiliano Allegri ini mennghasilkan peluang melalui Mattia De Sciglio di menit ke-11.

La Vecchia Signora mampu kembali menghasilkan peluang melalyi permainan cepat yang diawali pergerakan pemain belia, Fabio Miretti yang menghasilkan umpan untuk Juan Cuadrado.

Baca Juga

Beruntung, tembakan pemain senior asal Kolombia ini masih mampu dicegah kiper AS Roma, Rui Patricio.

Juventus pun sempat menambah keunggulan di menit ke-24 manakala Manuel Locatelli mampu melepas tembakan dari luar kotak penalti yang tak mampu dicegah oleh kiper AS Roma, Rui Patricio.

Namun demikian, wasit menganulir gol tersebut, karena Dusan Vlahovic sudah terlebih dulu handball saat membawa bola dari lini tengah. Keuntungan untuk AS Roma.

Baca Juga

Memasuki jelang akhir pertandingan, nyaris tak ada peluang matang yang didapat Juventus dan AS Roma. Hanya tendangan bebas Dusan Vlahovic yang melayang di atas mistar gawang Rui Patricio.

Hingga babak pertama usai, laga pekan ke-3 Liga Italia antara Juventus vs AS Roma usai dengan skor tipis 1-0.


1. Juventus vs AS Roma: Babak Kedua

Selebrasi para pemain AS Roma usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur (31/07/22). (Foto: REUTERS/Ammar Awad)

Memasuki babak kedua, Juventus yang memulai laga dengan memegang bola mencoba melancarkan umpan-umpan pendek yang mengurung AS Roma di setengah lapangan permainannya sendiri.

AS Roma yang tertekan kemudian mencoba melakukan tekanan kepada pemain Juventus, demi merebut bola dan melancarkan serangan balik dalam komando Paulo Dybala sebagai pengatur serangan.

Baca Juga

Memasuki menit ke-50, Juventus pun mencoba meningkatkan tekanan dengan terus mengandalkan Juan Cuadrado sebagai pemain sayap untuk menyuplai bola ke Dusan Vlahovic yang menjadi penyerang tunggal.

Akan tetapi, AS Roma masih bertahan dengan cukup baik di babak kedua dan mencegah pasukan Massimiliano Allegri menambah gol.

AS Roma pun mencoba mencari peluang manakala Nemanja Matic sedikit mampu bergerak ke depan dan melepas tembakan. Sayangnya, tendangan eks Manchester United ini masih mampu diblok pertahanan Juventus.

Baca Juga

Pada menit ke-67, barulah AS Roma mampu menciptakan peluang emas, manakala umpan salto Paulo Dybala mampu diterima Tammy Abraham.

Akan tetapi, tendangan eks Chelsea ini masih mampu diamankan dengan baik oleh kiper AS Juventus, Wojciech Szczesny.

 Usaha keras AS Roma dalam menciptakan peluang berbuah hasil di menit ke-68 manakala umpan voli Paulo Dybala mampu ditanduk dengan baik oleh Tammy Abraham dan berbuah gol ke gawang Juventus. Hasil pertandingan Juventus vs AS Roma pun berubah menjadi imbang 1-1.

Baca Juga

Memasuki menit ke-80, baik Juventus maupun AS Roma justru tampil ngotot dengan saling berebut bola di lini tengah.

AS Roma nyaris saja mendapat peluang jika umpan hasil pergerakan Stephan El-Shaarawy tak membentur pertahanan Juventus.


2. Juventus vs AS Roma: Susunan Pemain

Dusan Vlahovic dan Alvaro Morata berselebrasi di laga Juventus vs Lazio (REUTERS/Massimo Pinca)

Namun demikian, hingga pertandingan usai, laga pekan ke-3 Liga Italia antara Juventus vs AS Roma usai dengan skor imbang 1-1.

Dengan hasil ini, Juventus masih tertahan di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan 1 menang dan 2 imbang yang berbuah 5 poin dari 3 laga.

Sementara itu, AS Roma justru mampu berada di peringkat ke-3 klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 7 poin dari 3 pertandingan.

Susunan Pemain Juventus vs AS Roma

Juventus (4-2-3-1): Szczesny; De Sciglio, Bremer, Danilo, Alex Sandro; Rabiot, Locatelli; Cuadrado, Miretti, Kostic; Vlahovic

AS Roma (3-4-2-1): Rui Patricio; Mancini, Smalling, Ibanez; Karsdorp, Cristante, Matic, Spinazzola; Dybala, Pellegrini, Abraham

JuventusAS RomaPaulo DybalaDusan VlahovicLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini