x

Liga Inggris: Usai Antony, 3 Pemain Ini Bisa Nyusul ke Manchester United

Senin, 29 Agustus 2022 09:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan selangkah lagi memboyong Antony dari Ajax. Foto: REUTERS-Murad Sezer.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan selangkah lagi memboyong Antony dari Ajax Amsterdam.

Desas-desus tentang transfer pemain yang satu ini ke Manchester United memang sudah bergulir sejak beberapa waktu terakhir.

Baca Juga

Erik ten Hag diyakini mengidam-idamkan kehadiran salah satu anak asuh kesayangannya itu di skuad Setan Merah.

Hanya saja, mendatangkan Antony ke Old Trafford tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada saja halangan yang harus dihadapi kubu Erik ten Hag.

Meski begitu, pelatih asal Belanda tersebut nampaknya sudah mulai bernapas lega lantaran muncul tanda-tanda sang pemain akan merapat ke pihaknya.

Baca Juga

Jurnalis Italia sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano, sudah mengeluarkan sabda here we go-nya terkait transfer Antony.

“Ini dia! Antony ke Manchester United! Sudah mencapai kesepakatan secara prinsip dengan biaya 100 juta euro,” tulisnya di Twitter, Senin (29/08/22).

Selain itu, Fabrizio Romano juga membeberkan detail transfer yang terjalin antara Manchester United dan Ajax.

Baca Juga

Menurut informasinya, Antony bakal diikat kontrak yang berlaku hingga Juni 2027, yang mana bisa diperpanjang hingga 2028.

Proses hitam di atas putih bakal dilakukan dalam waktu dekat dan Antony disebut-sebut bakal sampai di Manchester United dari Ajax pekan depan.


1. Masih Ingin Datangkan Pemain Baru?

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum.

Tentu saja, bergabungnya Antony ke Manchester United akan menambah kualitas di skuad Erik ten Hag - yang saat ini sedang membangun ulang kekuatan demi musim yang lebih baik di Liga Inggris.

Namun hal ini tidak menutup kemungkinan mereka akan berpuas diri. Pasalnya, masih ada pemain yang bisa mereka lirik untuk diboyong sebelum bursa transfer resmi ditutup.

Baca Juga

Salah satu ‘bocoran’ pun muncul dari Jason Burt dari The Telegraph, yang mengklaim Manchester United sedang mempertimbangkan sejumlah nama lain di daftar transfer mereka.

Jika benar, kira-kira siapa saja yang bisa menyusul Antony ke Old Trafford dalam waktu dekat? Berikut ulasannya.

Martin Dubravka

Selain memikirikan perbaikan di lini serang, Erik ten Hag juga tidak mengesampingkan pos penjaga gawang yang membutuhkan tambahan stok baru.

Baca Juga

Adalah Martin Dubravka yang disebut-sebut sebagai target untuk mengisi posisi tersebut. Hanya saja, ia kemungkinan besar tidak akan didatangkan secara permanen.

Ya, alih-alih permanen, kiper Newcastle United itu bisa merapat sebagai pinjaman untuk jangka waktu yang lebih singkat. Manchester United kabarnya pun sudah mengontak pihak pemilik untuk bernegosiasi.

Martin Dubravka diketahui tidak berada di skuad The Magpies ketika menghadapi Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris hari Minggu kemarin.

Baca Juga

Tambahan di sektor penjaga gawang nampaknya dibutuhkan Manchester United setelah kepergian Dean Henderson ke Nottingham Forest.

Praktis, David de Gea hanya punya Tom Heaton sebagai pesaing di bawah mistar gawang periode ini.

 

2. Siapa Lagi?

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum.

Martin Dubravka sendiri sudah sempat dikaitkan dengan Manchester United di bursa transfer Januari lalu, namun menolak pindah saat deadline day.

Memphis Depay

Bukan nama yang asing bagi Manchester United lantaran pemain yang satu ini pernah berseragam Setan Merah pada 2015-2017 lalu.

Baca Juga

Ia pun akan dengan senang hati kembali ke mantan klubnya setelah mengalami karier yang naik turun di Barcelona.

Namun memboyong Memphis Depay juga bukan tugas yang mudah. Kemungkinan besar, nasibnya akan bergantung pada status Cristiano Ronaldo di Manchester United.

Sergino Dest

Di bursa transfer kali ini, selain Antony nampaknya Manchester United juga cukup sering dikaitkan dengan para pemain Barcelona.

Baca Juga

Jangankan Memphis Depay, dalam beberapa waktu terakhir nama Frenkie de Jong sempat mondar-mandir di sejumlah pemberitaan transfer yang berhubungan dengan sang raksasa Liga Inggris.

Akan tetapi, karena sulit diraih, Frenkie de Jong mungkin akan ditinggal Manchester United, yang bisa fokus mendatangkan rekan setimnya saja.

Selain Memphis Depay, Sergino Dest bisa jadi tambahan pemain yang mendarat setelah transfer Antony dari Ajax.

Baca Juga

Kepindahan ke Manchester United mungkin sebuah langkah tepat bagi Sergino Dest yang nasibnya tidak jelas bersama Barcelona.

Di sisi lain, ia juga bisa bereuni dengan Erik ten Hag lantaran keduanya dulu pernah bekerja sama saat berada di Ajax. Di Manchester United, ia bisa jadi solusi di area bek kanan.

Manchester UnitedAjax AmsterdamLiga Primer InggrisLiga InggrisOne FootballAntony dos Santos

Berita Terkini