x

Raffi Ahmad Bersabda, Laga RANS vs Barito Putera Jadi Penentuan Nasib Rahmad Darmawan

Senin, 29 Agustus 2022 13:00 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
Rans Nusantara FC akan bertanding melawan Barito Putera di pekan ketujuh Liga 1 pada hari ini, Senin (29/08/22), yang menjadi penentuan nasib Rahmad Darmawan. Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Rans Nusantara FC akan bertanding melawan Barito Putera di pekan ketujuh Liga 1 Indonesia 2022/23 pada hari ini, Senin (29/08/22), yang menjadi penentuan nasib Rahmad Darmawan. 

Laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, itu disebut oleh Chairman Rans Nusantara FC, Raffi Ahmad, sebagai tolak ukur tim naungannya sebelum melakukan evaluasi besar-besaran.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, rekam jejak Rans Nusantara FC di pertandingan Liga 1 2022-2023 sangat jeblok. Tercatat bahwa pasukan Rahmad Darmawan itu belum sekali pun meraih kemenangan.

Rans Nusantara FC sendiri tercatat baru meraih dua poin dari enam laga musim ini, dan membuatnya saat ini menduduki posisi tim papan bawah, hampir setara dengan Barito Putera.

"Jadi kita lihat di match selanjutnya (hari ini -red), kita akan menjamu Barito Putera di kandang kita sendiri. Aku sih udah bilang kalo sama Barito Putera ini amit-amit kita kalah lagi, berarti memang harus ada yang dievaluasi," pungkas Raffi Ahmad kepada awak media, Kamis (25/08/22), di bilangan Jakarta Pusat.

Baca Juga

"Jadi pertandingan melawan Barito Putera ini bukan kesempatan terakhir. Maksudnya, ini kita udah lewatin 6 pertandingan kemarin. Kalo sampai di match ke 7 blm berhasil juga, kita benar-benar harus evaluasi," katanya.

Chairman Rans Nusantara FC itu juga menuturkan bahwa lebih baik tim nya tersungkur pada awal-awal pertandingan agar ia bisa sigap benahi yang harus diperbaiki. Secara tidak langsung, ucapan Raffi ini menjadi tekanan bagi pelatih Rahmad Darmawan yang membesut Rans.

Raffi mencontohkan pertandingan Rans Nusantara FC di Liga 2 musim lalu di mana klub naungannya sempat gagal di lima match awal, namun saat itu langsung dilakukan pergerakan untuk evaluasi, hingga akhirnya banyak perubahan positif pada skuad asuhan Rahmad Darmawan.

Baca Juga

Lebih lanjut, suami Nagita Slavina itu akui pada enam match awal Rans Nusantara FC dihadapkan dengan tim-tim besar. Hal itu dikatakan Raffi membuat tim Rans Nusantara FC mengalami ‘shock terapi’, terlebih ramainya gemuruh suporter dari tim lawan yang menyelimuti stadion.

“Tapi gapapa aku senang juga, biar mereka juga mendapatkan gamparan yang kencang bahwa Liga 1 ini memang luar biasa kerasnya,” tutup Raffi Ahmad.


1. Raffi Ahmad Percaya Adanya Proses

Pertandingan Liga 1 antara RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Sabtu (20/08/22).

Dari enam laga yang sudah dilakukan, Rans Nusantara FC hanya meraih dua hasil imbang dan empat kali menelan kekalahan.

Dengan hasil ini membuat Rans Nusantara FC saat ini berada di peringkat 17 klasemen sementara kompetisi Liga 1.

Disinggung hal ini, Raffi Ahmad mengaku memang sedang menikmati proses ini. Sebab dia sadar bahwa membangun tim tidak mudah dan tidak instan.

Baca Juga

Bahkan bagi Raffi tim sebesar Persija Jakarta maupun Persib Bandung pasti merasakan hal yang dia rasakan sebelum menjadi tim besar.

"Enggak mungkin juga kita punya tim yang hanya 1-5 tahun lalu kita bubarkan. Yang pasti kita mau punya tim yg punya prestasi pasti sekelas Persib, Persija dan Bali Uniyed mereka melewati masa-masa tersebut," ujar Raffi.

Baca Juga

"Kita nikmati prosesnya tapi jangan sampe jeblos juga. Kita enggak mau degradasi juga kita akan fight masuk 10 besar di bola aja saya sudah makasih buat Allah karena liga 1 keras boss," kata Raffi.

"Maksudnya keras di timnya itu lawannya bagus dan bagus banget," tutup dia.

Baca Juga

Pelatih Rahmad Darmawan sendiri saat ini belum memberikan kemenangan untuk Rans Nusantara di ajang Liga 1.

Dari tiga laga yang telah dilalui Rans Nusantara FC di Liga 1, Rahmad Darmawan hanya meraih 2 hasil imbang dan 4 kali kekalahan.

Barito PuteraRahmad DarmawanRans Nusantara FCLiga IndonesiaRaffi AhmadLiga 1 2022-2023

Berita Terkini