x

Liga Champions: Sebut Barcelona ‘Bapuk’, Legenda Inter Milan Optimis Skuad Simone Inzaghi akan Lolos Mudah

Senin, 29 Agustus 2022 20:20 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Legenda klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, Stephane Dalmat mengatakan keoptimisannya terkait peluang Inter Milan lolos fase grup Liga Champions.

FOOTBALL265.COM – Legenda klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, Stephane Dalmat mengatakan keoptimisannya terkait peluang Inter Milan lolos fase grup Liga Champions.

Inter Milan kini tengah dalam bayang-bayang kecemasan lantaran hasil drawing fase grup Liga Champions menempatkan mereka dalam grup neraka.

Baca Juga

Inter Milan sendiri tergabung dalam Grup C bersama dengan Barcelona, Bayern Munchen dan Viktoria Plzen.

Dalam grup tersebut Inter Milan harus menghadapi dua tim kelas berat Eropa, yakni Barcelona dan Bayern Munchen.

Namun, meski ditempatkan dalam grup sulit, legenda Nerazzurri, Stephane Dalmat yakin mantan klubnya tersebut akan bisa lolos dari fase grup.

Baca Juga

Bahkan, mantan gelandang Inter Milan tersebut menyebut skuad Barcelona saat ini ‘bapuk’ dan tidak sekuat anak asuh Simone Inzaghi.

“Grup yang sangat rumit dengan dua tim elit Eropa, Barcelona dan Bayern. Kita tahu bahwa setiap tahun Jerman berada di antara 4-5 tim teratas yang dapat memenangkan Liga Champions, sementara memang benar bahwa Barcelona bukan lagi tim yang sama seperti beberapa tahun yang lalu, tetapi mereka mulai menjadi tim yang kuat, seperti Inte,” ujar Dalmat.

“Saya pikir ada peluang untuk lolos,” tambah Stephane Dalmat dilansir dari Sempreinter.

Baca Juga

“Bayern mungkin akan finis di puncak grup dan Inter akan melawan Barca untuk posisi kedua, namun, kami harus selalu menang, bahkan melawan Bayern, kami bisa melakukannya karena kami membuktikannya tahun lalu dengan menang 1-0 di Liverpool.”

“Bayern berada di level yang lebih tinggi, tetapi Barcelona hari ini tidak lebih kuat dari Inter,” pungkas Stephane Dalmat.


1. Inter Milan Terus Perkuat Tim Sebelum Liga Champions Dimulai

Francesco Acerbi dan Stefan Radu mengangkat trofi Piala Super Italia

Masuk dalam grup berat, Inter Milan kini tengah dihadapkan pada sejumlah rencana terkait pemain incaran mereka di bursa transfer musim panas tahun ini.

Bukan tanpa alasan, Simone Inzaghi memang harus segera memperkuat skuad mereka lantaran hasil buruk di pekan ketiga Liga Italia.

Baca Juga

Pada pekan ketiga, Inter Milan harus takluk atas Lazio dengan skor telak 3-1. Kekalahan tersebut setidaknya membuat Inter harus segera mengevaluasi diri.

Nerazzurri dikabarkan tengah mengincar salah pemain Borussia Dortmund, Manuel Akanji. Namun, alih-alih mengamankan tanda tangan sang pemain, Inter justru tergocek.

Pemain asal tersebut justru dikabarkan lebih mendekat berseragam Leicester City daripada merapat ke Giuseppe Meazza.

Baca Juga

Atas hal tersebut, dilansir dari Calciomercato Inter Milan pun kini mengalihkan incaran mereka ke bek Lazio, Francesco Acerbi.

"Menurut apa yang telah dipelajari lebih lanjut dari Calciomercato.it, hari Senin sudah bisa menjadi hari definisi kepindahan Acerbi ke Inter," tulis laporan tersebut.

"Kami tegaskan kembali, operasi pinjaman gratis - bonus yang terkait dengan hasil tim tidak dikecualikan - dengan opsi untuk membeli bek yang memiliki kontrak tiga tahun lagi dengan klub Lotito,"

Baca Juga

Sejatinya, kabar hengkangnya Acerbi bukanlah barang baru. Dalam beberapa pekan terakhir namanya memang berada di ambang pintu keluar Stadion Olimpico, markas Lazio.


2. Jelang Derby Milan, Inter Kehilangan Lukaku

Ekspresi kekecewaan Romelu Lukaku di laga Inter Milan vs Shakhtar Donetsk

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, bakal lewatkan Derby Milan kontra AC Milan pada laga lanjutan Liga Italia (Serie A) akhir pekan nanti.

Sebagaimana yang diketahui, Derby Milan adalah derby panas rival sekota yang sudah ada sedari dahulu di Liga Italia.

Saat ini, AC Milan diuntungkan dalam aspek kepercayaan diri. Bagaimana tidak? Rossoneri menghuni peringkat dua sementara di belakang Napoli.

Sementara itu, Inter Milan harus puas di posisi ketujuh setelah secara mengejutkan dihajar Lazio dengan skor 3-1 beberapa hari sebelumnya.

Kendati berdasarkan posisi klasemen, jarak antara AC Milan dan Inter Milan cukuplah jauh, ternyata dari perolehan poin kedua tim saling menempel satu sama lain.

Baca Selengkapnya: Liga Italia : AC Milan Full Senyum! Romelu Lukaku Bakal Lewatkan Derby Milan

BarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenInter MilanOne Football

Berita Terkini