x

Liga Italia: Ditahan Imbang Fiorentina, Pelatih Napoli Cek-cok dengan Pendukung Tuan Rumah

Selasa, 30 Agustus 2022 12:58 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Berkat hasil imbang 0-0 yang diterima oleh Napoli, kala bertandang ke markas Fiorentina pada Senin (29/08/22) dini hari, pelatih Napoli terlibat cek-cok.

FOOTBALL265.COM – Berkat hasil imbang 0-0 yang diterima oleh Napoli, kala bertandang ke markas Fiorentina pada Senin (29/08/22) dini hari, pelatih Napoli terlibat cek-cok.

Luciano Spalletti, selaku Allenatore Napoli terlibat pertengkaran dengan para pendukung tuan rumah, setelah pertandingan Fiorentina vs Napoli, dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/23 di Stadion Artemio Franchi.

Baca Juga

Pasalnya, Luciano Spalleti hampir ditampar oleh beberapa pendukung tim Fiorentina yang hadir di Stadion, saat akan menuju locker room.

Bahkan, melansir dari Football Italia, Luciano Spalletti juga dihina oleh segerombolan orang di tribun, serta dilempari menggunakan botol plastic yang mengarah ke kepalanya.

Hal tersebut, tentunya membuat pelatih kelahiran Certaldo pada 7 Maret 1959 tersebut, merasa marah, dan melampiaskannya dengan bertengkar di akhir pertandingan.

Baca Juga

Spalletti juga sempat naik ke tribun dan terlibat adu mulut dengan salah satu pendukung tertentu, seorang pria paruh baya.

Sementara, pemainnya, Victor Oshimen juga turut membela sang pelatih, dan ikut tersulut emosinya, sehingga ia harus ditarik oleh rekan satu timnya.

"Bisakah kita berbicara tentang kekasaran fans Fiorentina yang berada di belakang bangku cadangan?" ujar Spalletti.

Baca Juga

“Ada beberapa di belakang sana yang menyinggungmu dari awal hingga akhir. Mereka memiliki anak-anak yang duduk tepat di sebelah mereka dan saya bahkan tidak dapat mengulangi apa yang mereka katakan, itu luar biasa.”

“Mereka mulai menghina ibumu terus-menerus, ibu saya berusia 90 tahun, biarkan dia sendiri. Orang-orang ini adalah troll professional,” pungkasnya.


1. Spalletti Sayangkan Perilaku Suporter Fiorentina

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti.

Kekecewaan yang ditunjukkan oleh penggemar Fiorentina, dengan menghina Luciano Spalletti adalah imbas dari tuan rumah yang ditahan imbang oleh Napoli.

Pasalnya, dengan hasil tersebut, La Viola harus duduk di peringkat 9, karena baru mengumpulkan lima poin, dari tiga pertandingan yang telah dilakoni.

Baca Juga

Di sisi lain, saat masih kecil, Spalletti pernah pergi ke Stadion tempat berlangsungnya laga Fiorentina vs Napoli tersebut, untuk mendukung Gigilati.

Tentunya, dengan kejadian yang menimpanya, Allenatore asal Italia itu merasa kecewa dan marah saat peluit akhir pertandingan dibunyikan.

Di sisi lain, pertandingan pekan ketiga Liga Italia 2022/23 tersebut berlangsung dengan seru. Pasalnya kedua tim berusaha mempertahankan status tanpa kalah yang masih disandang.

Baca Juga

Namun, sebelumnya, Napoli belum selalu menang dalam dual aga awal yang dilakoni dalam kompetisi kasta tertinggi di Italia musim ini.

Pasalnya di dua laga awal tersebut, Il Partenopei mampu menyapu bersih dengan kemenangan atas Hellas Verona, dengan skor 2-5.

Serta, menang telak atas Monza dalam matchday kedua Serie A, yang berlangsung di Stadion San Paolo, pada Minggu lalu.

Baca Juga

Bahkan, untuk sementara ini, Fabian Ruiz dkk mampu bertengger di puncak klasemen sementara Liga Italia, dengan mengumpulkan 7 poin.

Selain itu, Napoli juga menjadi tim paling produktif di Liga Italia 2022/23, karena mampu mengemas 9 gol. Serta salah satu pemainnya, Khvicha Kvaratskhelia menjadi pencetak gol terbanyak sementara.


2. Tukar Tambah Victor Oshimen dengan Ronaldo

Aksi Cristiano Ronaldo di laga pramusim Manchester United vs Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Klub Liga Italia (Serie A) Napoli dikabarkan mematok harga bombasti ke Manchester United akibat efek tukar tambah dengan Cristiano Ronaldo.

Usaha super agen asal Portugal, Jorge Mendes untuk mencarikan klub baru untuk megabintang Cristiano Ronaldo ternyata belum usai.

Bahkan, Mendes dikabarkan akan memberikan kemungkinan menguntungkan bagi Manchester United.

Baca selengkapnya: Efek Tukar Tambah Cristiano Ronaldo, Napoli Patok Victor Osimhen dengan Harga yang Bikin MU Menjerit

NapoliFiorentinaLuciano SpallettiLiga Italia

Berita Terkini