x

5 Transfer Super Mahal Manchester United Sepanjang Masa, Antony Nomor Berapa?

Rabu, 31 Agustus 2022 17:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kembali mencatatkan nilai transfer fantastis dengan memboyong Antony dari Ajax. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kembali mencatatkan nilai transfer fantastis dengan memboyong Antony dari Ajax.

Sejumlah media di Inggris menyebut Manchester United harus menghabiskan nyaris 100 juta euro demi mendatangkan pemain idaman Erik ten Hag tersebut.

Baca Juga

Angka ini pun kurang lebih sama seperti bocoran yang diungkap Fabrizio Romano beberapa waktu lau saat memberitakan kabar merapatnya Antony ke Old Trafford.

“Ini dia! Antony ke Manchester United! Sudah mencapai kesepakatan secara prinsip dengan biaya 100 juta euro,” tulisnya di Twitter, Senin (29/08/22).

Selain itu, Antony bakal diikat kontrak yang berlaku hingga Juni 2027, yang mana bisa diperpanjang hingga 2028.

Baca Juga

Berdasarkan laporan Mirror Football, Manchester United membayar Ajax 85 juta poundsterling, alias nyaris menyentuh 100 juta euro (sekitar Rp1,46 triliun).

Meski sukses mendatangkan Antony, kubu Setan Merah nampaknya bakal kesulitan apabila berniat menambah daftar belanja mereka di bursa transfer kali ini.

Padahal, skuad Erik ten Hag saat ini membutuhkan gelandang sentral baru, untuk menempati sektor yang memang terlihat lemah musim lalu.

Baca Juga

Hanya saja, anggaran nampaknya jadi batu sandungan yang cukup besar, apalagi ketika mereka telah menghabiskan 200 juta poundsterling (Rp2,92 triliun) membawa Antony dan pemain-pemain lainnya.

Untuk diketahui, angka 85 juta poundsterling yang terlabel dalam diri bintang Ajax tersebut menjadi salah satu yang tertinggi sepanjang sejarah transfer sang raksasa Liga Inggris, Manchester United.


1. Daftar Transfer Mahal Manchester United

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kembali mencatatkan nilai transfer fantastis dengan memboyong Antony dari Ajax. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images.

Tentu saja, dengan banderol sebesar itu, Antony diharapkan bersinar di Manchester United yang saat ini sedang berusaha memperbaiki reputasi mereka baik di Inggris maupun Eropa.

Berikut ini, dirangkum dari berbagai sumber, ada lima transfer termahal yang pernah dilakoni klub penghuni Old Trafford. Ada di urutan ke berapakah Antony?

Baca Juga

Romelu Lukaku

Selanjutnya ada mantan pemain gagal Manchester United yang saat ini kembali ke klub lawasnya, Inter Milan.

Akan tetapi, ia pernah tercatat sebagai salah satu transfer termahal yang pernah dibuat Manchester United dari Everton di angka 75 juta poundsterling.

Jadon Sancho

Pemain yang sempat jadi prospek panas di bursa transfer saat berseragam klub Liga Jerman, Borussia Dortmund.

Baca Juga

Selain masih muda, ia seorang winger berbakat yang selalu punya naluri mencetak gol. Dengan kata lain, Jadon Sancho adalah aset penting bagi tim mana saja yang memilikinya.

Tidak mengherankan, apabila Manchester United juga turut kepincut mendatangkannya pada tahun 2021 lalu.

Setelah melalui perjuangan lumayan panjang, sang pemain akhirnya merapat juga senilai 76,5 juta poundsterling.

Baca Juga

Jadon Sancho sempat terseok-seok saat tahun pertamanya di skuad Ole Gunnar Solskjaer, yang mana berlanjut hingga era Ralf Rangnick.

Meski begitu, ia masih punya harapan bersama Erik ten Hag mengingat pelatih yang satu ini punya keahlian dalam mengasah bakat para pemain muda.

 

2. Transfer Lainnya

Pemain Manchester United, Harry Maguire. Foto: Reuters-Carl Recine.

Harry Maguire

Sempat disebut-sebut overprice ketika didatangkan dari Leicester City ke Manchester United. Namun pada musim 2020-221 ia berhasil membuktikan diri sebagai salah satu pemain terbaik di tim.

Hanya saja, kapten Setan Merah ini masih sering dikritik publik karena penampilannya yang dianggap tidak setara dengan harga yang dibayarkan, 78 juta poundsterling.

Baca Juga

Antony

Diboyong kabarnya dengan harga 85 juta poundsterling alias hampir 100 juta euro, Antony berada di urutan selanjutnya di daftar ini.

Angka tersebut sempat menjadi polemik dan kontroversi di kalangan publik lantaran dianggap terlalu tinggi. Apalagi sejauh ini, kualitas Antony baru bisa dibuktikan di Liga Belanda, belum di Liga Inggris.

Mari kita lihat saja, ya.

Baca Juga

Paul Pogba

Pemain asal Prancis ini pertama kali meninggalkan Juventus ketika usianya masih sangat muda. Akan tetapi, beberapa tahun kemudian ia justru mencetak rekor dunia saat pindah ke Manchester United.

Klub Liga Inggris tersebut harus menggelontorkan uang 94,5 juta poundsterling untuk membawa Paul Pogba dari Turin pada 2016.

Hanya saja, sepak terjang Paul Pogba bersama Setan Merah bak roller coaster yang terkadang naik dan turun dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga

Alhasil, setelah membuat pusing Manchester United musim panas ini, ia kembali ke Juventus dengan status bebas transfer.

Sayangnya, tidak lama setelah pindah ia malah mengalami cedera yang membuatnya harus menepi dari lapangan setidaknya lima pekan.

Manchester UnitedAjax AmsterdamLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisOne FootballAntony dos Santos

Berita Terkini