x

Deal Napoli Buntu, Cristiano Ronaldo Akhirnya Bakal Cicipi Debut Liga Europa Pekan Depan

Rabu, 31 Agustus 2022 05:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Cristiano Ronaldo bakal tetap membela klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, musim ini yang berarti ia akan bermain di Liga Europa. REUTERS-Toby Melville

FOOTBALL265.COM – Cristiano Ronaldo bakal tetap membela klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, musim ini yang berarti ia akan bermain di Liga Europa.

Sudah bukan rahasia umum lagi bila Cristiano Ronaldo mencak-mencak ingin cabut dari Old Trafford sebelum bursa transfer ditutup.

Baca Juga

Keinginannya tersebut tampaknya tidak lepas dari kegagalan Setan Merah untuk mendapatkan tiket Liga Champions musim lalu sebab hanya finis di posisi keenam.

Alhasil, berita CR7 ngebet bakal cepat-cepat angkat kaki dari Old Trafford sudah tersebar sejak bursa transfer dibuka.

Hal ini terlihat saat pria berusia 37 tahun itu bolos latihan jelang tur pramusim ke Thailand dan Australia. Bahkan, CR7 melewatkan lima dari enam laga pertandingan pramusim tersebut dengan alasan ‘masalah keluarga’.

Baca Juga

Pria asal Portugal itu dikabarkan cuma ingin merumput bersama klub yang memiliki tiket Liga Champions, hanya saja ngenesnya bagi mantan pemain Real Madrid itu, banyak klub yang menggelengkan kepala saat ditawari jasa pemilik lima Ballon d’Or tersebut.

Sebut saja Real Madrid, Chelsea, Atletico Madrid, dan Bayern Munchen yang ogah memakai jasanya. Beban gaji disinyalir menjadi masalah klub-klub itu mengingat CR7 sudah memasuki usia uzur dan yang pasti bisa mudah diterpa cedera.

Kendati tampaknya ia sudah rela bermain di Manchester United dengan mengikuti latihan, ternyata agen Ronaldo, Jorge Mendes, masih berusaha membawa pergi kliennya itu dari Old Trafford.

Baca Juga

Jorge Mendes menawarkan Cristiano Ronaldo ke Napoli sebagai opsi terakhir yang bisa ditempuh sebelum ditutupnya bursa transfer beberapa hari mendatang.

Namun, tampaknya usaha Jorge Mendes tidak membuahkan hasil dan Cristiano Ronaldo hampir dipastikan tidak akan kemana-mana musim ini sehingga bisa dibilang ia mungkin dapat menjalani debut di Liga Europa nanti.


1. CR7 Pastikan Bertahan di Man United

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Dilansir dari Get Italian Football, Crististiano Ronaldo kian dekat untuk tetap mengabdi di Manchester United pada musim panas ini.

Carlo Laudisa mengklaim bahwa Jorge Mendes dan Ronaldo sekarang akan mengundurkan diri dari kenyataan bahwa mereka tidak akan dapat menemukan kesepakatan dengan tim baru.

Baca Juga

Alasan utamanya adalah kehadiran Antony dari Ajax karena biaya yang dimaksud bakal digunakan untuk mendatangkan Victor Osimhen ke Napoli, yang kemudian Partenopei bisa mengontrak Ronaldo.

Mendes mencoba mencari opsi alternatif untuk Osimhen kemarin, tetapi pihak Osimhen menggelengkan kepala sehingga memastikan tidak ada jalan keluar.

Sebelumnya, Napoli disebutkan menangani situasi dengan banyak diplomasi dan memberi Osimhen kebebasan untuk bertindak sesuai keinginannya.

Baca Juga

Upaya juga dilakukan untuk mencapai kesepakatan dengan Sporting, tetapi tidak ada yang terjadi sehingga membawa berita negatif bagi Mendes.

Kepindahan tersebut tidak dapat diselesaikan dan sepertinya Ronaldo harus bertahan di Old Trafford, kecuali ada keajaiban tim yang mau mengontrak pemain 38 tahun itu dengan nilai tinggi pada musim panas ini. 

Dengan demikian, sang Raja UCL berpeluang melakukan debutnya di Liga Europa musim ini. Kendati disinyalir bukan pilihan utama Erik ten Hag, CR7 pastinya bisa bermain di UEL mengingat sang pelatih pasti merotasi pemainnya.


2. Barca dan Manchester United Akan Tukar 2 Bek Bapuknya

Sergino Dest di laga Barcelona vs Real Madrid

Manchester United dan Barcelona bakal menjalankan ide gila pertukaran dua bek pesakitannya, Aaron Wan-Bissaka dengan Sergino Dest.

Seperti yang diketahui, Aaron Wan-Bissaka tampaknya tidak masuk dalam rencana jangka panjang Erik ten Hag ke depan.

Aaron Wan-Bissaka sebelumnya didatangkan dari Crystal Palace ke Manchester United pada era kekuasaan Ole Gunnar Solkjaer.

Pria asal Inggris itu dibeli dengan mahar 49,5 juta poundsterling atau sekitar 956 miliar rupiah pada Juli 2019 yang lalu.

Sejak berseragam Manchester United, ia nyaris tak tergantikan selama Solkjaer masih menukangi klub raksasa Liga Inggris tersebut.

Baca selengkapnya: Barcelona dan Manchester United Bakal Jalankan 'Ide Gila' Pertukaran 2 Bek Pesakitannya

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoNapoliJorge Mendes

Berita Terkini