x

Goda Ten Hag dengan Mantan Anak Buah, Barcelona Cengkeram Jagoan Sisi Kanan Man United

Rabu, 31 Agustus 2022 18:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Sergino Dest di laga Barcelona vs Real Madrid

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, disebut-sebut menolak rencana pertukaran antara Sergino Dest dengan bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka.

Barcelona dan Manchester United agaknya punya masalah yang sama terkait bek kanan, mengingat posisi ini cukup krusial.

Baca Juga

Barcelona kini lebih banyak bertumpu pada bek tengah, Ronald Araujo atau Jules Kounde yang kerap digeser menjadi bek kanan.

Blaugrana kini mencoba mencari solusi dengan mengorbankan salah satu pemain terbuang, Sergino Dest yang mulai dipinggirkan oleh sang pelatih, Xavi Hernandez.

Barcelona dikabarkan tengah mencari pintu keluar dan mengarah pada Manchester United yang kali ini mencari pemain baru di posisi bek kanan.

Baca Juga

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag sempat bekerja sama dengan Sergino Dest di Ajax Amsterdam dan ingin melakukan reuni.

Selain itu, seperti dilansir ESPN, Sergino Dest juga dikabarkan siap hengkang ke Manchester United. Namun demikian, jika The Red Devils ingin mendatangkan Dest, Barcelona justru menginginkan Aaron Wan-Bissaka.

Aaron Wan-Bissaka kini sulit bersaing di Manchester United yang mulai mengandalkan Diogo Dalot dalam beberapa partai pertama Liga Inggris.

Baca Juga

Menurut laporan yang berkembang, Barcelona dikabarkan akan menawarkan kesempatan untuk menukar Sergino Dest untuk Aaron Wan-Bissaka dari Manchester United.

Namun, laporan terbaru justru menyebutkan bahwa Diogo Dalot menjadi incaran baru Barcelona dengan Sergino Dest sebagai tumbalnya.


1. Wan-Bissaka Tak Masuk Rencana Manchester United

Aaron Wan-Bissaka, pemain sepakbola Manchester United.

Seperti yang diketahui, Aaron Wan-Bissaka tampaknya tidak masuk dalam rencana jangka panjang Erik ten Hag ke depan.

Aaron Wan-Bissaka sebelumnya didatangkan dari Crystal Palace ke Manchester United pada era kekuasaan Ole Gunnar Solkjaer. Pria asal Inggris itu dibeli dengan mahar 49,5 juta pound (sekitar Rp956 miliar) pada Juli 2019.

Baca Juga

Sejak berseragam Manchester United, ia nyaris tak tergantikan selama Solkjaer masih menukangi klub raksasa Liga Inggris tersebut.

Barcelona baru saja meresmikan tuas ekonomi keempat menjelang dimulainya Liga Spanyol musim baru yang akan dimulai dalam hitungan beberapa jam lagi.

Baca Juga

Pengaktifan tuas ekonomi keempat itu memberikan kesempatan bagi Barcelona memperoleh uang sebesar 100 juta euro setelah menjual 24,5 persen Barca Studios.

Penjualan Barca Studios itu dilakukan sebab mereka terancam tidak dapat mendaftarkan pemain anyar mereka karena adanya selisih batas gaji yang terlampau jauh.

Hanya saja, sampai saat ini masih belum dapat dipastikan apakah penjualan aset tersebut mampu meningkatkan posisi keuangan Barcelona.


2. Barcelona Cuci Gudang Lantaran Masalah Gaji

Sergino Dest di laga Barcelona vs Real Madrid

Sehingga, tim asal Catalan tersebut masih berupaya untuk menjual beberapa pemainnya demi mengatasi batas gaji yang bermasalah.

Diyakini bahwa mereka tetap bersikeras untuk menjual Frenkie de Jong, karena hasil dari penjualan memiliki nilai yang potensial. Barca juga masih ingin menjual pemain lain seperti Memphis Depay dan Emerick Aubameyang.

Merespons hal tersebut, klub asal Liga Inggris, Manchester United, berniat untuk melakukan penawaran guna mendapatkan bek asal Belanda tersebut.

Baca Selengkapnya: Chelsea Bidik 2 Penyerang Sebelum Bursa Transfer Ditutup, Ada Pemain Buangan Klub Rival

Manchester UnitedBarcelonaLiga SpanyolAaron Wan BissakaSergino Dest

Berita Terkini