x

Liga 1: Persoalan Mental Jadi Tugas Pertama Pelatih Portugal di Persik Kediri

Rabu, 31 Agustus 2022 12:01 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Divaldo Alves mulai memimpin latihan Persik Kediri. Foto: Media Persik Kediri.

FOOTBALL265.COM - Divaldo Alves secara resmi telah memimpin program latihan Persik Kediri, jelang persiapan menjamu PSM Makassar di Liga 1 Indonesia.

Ya, pelatih kebangsaan Portugal itu memang didapuk sebagai juru taktik baru tim berjulukan Macan Putih sepeninggal Javier Roca.

Baca Juga

Divaldo Alves bakal memimpin bench Persik ketika menjamu PSM Makassar pada lanjutan pekan ke-8 Liga 1 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (2/9/22).

Namun ada tugas penting yang mesti dijalankan Divaldo saat memimpin Arthur Irawan dkk, sebelum berbicara target melawan PSM.

"Yang pertama, kami harus membenahi mental para pemain. Mereka harus melupakan semua hasil laga yang lalu," ujar Divaldo Alves.

Baca Juga

Kondisi mental pemain memang tengah guncang. Padahal secara kualitas, Divaldo diwarisi materi pemain yang cukup bersaing di Liga 1.

Termasuk tiga pemain asing asal Brasil seperti Arthur Felix Silva, Renan Da Silva dan Joanderson de Assis serta Rohit Chand.

Sementara di barisan pemain lokal pun cukup berkualitas. Ada Faris Aditama, Taufiq, Fitra Ridwan, hingga pemain muda seperti Muhammad Ridwan.

Baca Juga

"Saya melihat pertandingan terakhir Persik (saat kalah 0-4 melawan Bali United). Memang ada sejumlah masalah," beber Divaldo.

"Yang penting, kami harus menatap ke depan dan tidak perlu melihat lagi ke belakang, karena percuma," tambah dia.


1. Belum Bicara Target

Divaldo Alves mulai memimpin latihan Persik Kediri. Foto: Media Persik Kediri.

Maka dari itu, Divaldo Alves memilih realistis jelang debutnya memimpin Persik Kediri saat menjamu PSM Makassar akhir pekan nanti di Liga 1.

Dia masih belum mau bicara target yang akan dipatoknya melawan tim berjulukan Juku Eja tersebut. Apalagi, situasi tim tengah guncang karena berpredikat sebagai juru kunci klasemen.

Baca Juga

"Saya datang ke sini tidak mau bicara peringkat lebih dulu. Meski target saya adalah ingin membawa posisi tim ini lebih baik," ungkap dia.

Namun demikian, dia paham betul perihal ekspektasi klub saat mendatangkannya sebagai head coach. Yaitu meraih kemenangan perdana di Liga 1.

Baca Juga

"Kami akan fokus dulu ke internal tim. Kami harus melihat setiap pertandingan dan fokus satu per satu," tutup eks pelatih Persebaya itu.


2. Antusias Tangani Persik Kediri

Divaldo Alves mulai memimpin latihan Persik Kediri. Foto: Media Persik Kediri.

Persik Kediri secara resmi dipimpin pelatih baru menjelang jadwal pekan ke-8 Liga 1 Indonesia 2022-2023 melawan PSM Makassar, Jumat (2/9/22).

Tim berjulukan Macan Putih mengonfirmasi bahwa Divaldo da Silva Teixeira Alves menjadi pelatih baru sepeninggal Javier Roca yang diberhentikan.

Pelatih berkebangsaan Portugal itu resmi diangkat usai Persik Kediri menelan kekalahan telak 0-4 di markas Bali United, Jumat (26/8/22).

Divaldo Alves juga sudah datang dan mulai memimpin sesi latihan tim dalam persiapan melawan PSM Makassar di Kediri, Selasa (30/8/22).

"Yang pasti saya sangat sekali bisa kembali ke Indonesia. Sudah lama saya tidak melatih di sini," kata Divaldo menggunakan Bahasa Indonesia yang lancar.

Baca selengkapnya: Liga 1: Habis Berkelana ke Liga Kenya, Pelatih Portugal Antusias Tangani Persik Kediri

Persik KediriLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Divaldo AlvesLiga 1 2022-2023

Berita Terkini