x

Calon Penggantinya Sudah Sepakat ke PSG, Barcelona Tarik De Jong dari Bursa Transfer?

Kamis, 1 September 2022 06:21 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
Carlos Soler yang semula digosipkan diminati Barcelona kini malah menuju Paris Saint-Germain di hari terakhir bursa transfer musim panas 2022.

FOOTBALL265.COM - Carlos Soler selangkah lagi akan segera diumumkan jadi rekrutan terbaru Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim panas 2022.

Sempat diisukan bakal bergabung dengan Barcelona sebagai ganti Frenkie de Jong, pemain versatile Spanyol tersebut kini telah tiba di ibu kota Prancis guna melakukan tes medis.

Baca Juga

Saat kabar jika Barcelona harus menjualn De Jong demi menutupi kebocoran di brankas mereka, nama Soler mencuat sebagai salah satu yang diprediksi cocok sebagai penerusnya.

Dalam dua musim terakhir, pemain 25 tahun tersebut mampu menunjukkan konsistensi terutama dalam hal mencetak gol untuk Valencia.

Baca Juga

Di 2020/2021 dan 2021/2022 Carlos Soler mencetak masing-masing 12 gol di semua ajang yan diikuiti Los Che.

Tidak heran jika kemudian Barcelona tertarik untuk mendapatkannya. Belum lagi produk asli akademi Valencia itu juga fasih bermain di sayap selain gelandang sentral.

Hanya saja PSG bergerak lebih cepat di bursa transfer. Les Parisiens menurut Fabrizio Romano sudah mendapatkan persetujuan untuk membeli sang bintang seharga 18 juta Euro.

Baca Juga

Nantinya banderol Soler masih bisa naik 3 juta Euro lebih mahal andai sejumlah klausul terpenuhi.

Per Rabu (31/08/22) yang merupakan hari terkahir bursa transfer musim panas 2022 untuk klub-klub Eropa, Soler sudah berada di Paris untuk menunstaskan detil kepindahannya.


1. Banting Stir

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Mengingat bursa transfer akan habis dalam hitungan jam dan Carlos Soler sudah menemukan tempat berlabuh baru, Barcelona sepertinya harus banting stir.

Frenkie de Jong yang awalnya mereka hendak singkirkan karena bergaji sangat tinggi harus ditarik dari pasaran.

Baca Juga

Pada awalnya sang playmaker Belanda sudah mereka coba singkirkan secara halus dengan cara mulai sering menanggalkannya dari starting XI.

Barcelona bahkan sudah lebih dulu mensepakati nilai transfer sebesar 80 juta Euro dengan Manchester United yang sangat ingin mendapatkannya.

Baca Juga

De Jong sendiri enggan berbaju The Red Devils dan mati-matian meminta agar Los Cules mempertahankannya.

Liga Champions jadi salah satu alasan kenapa eks Ajax Amsterdam dan Willem II tersebut betah di Camp Nou.

Baca Juga

Barcelona kini hanya bisa menyesali kenapa mereka bisa kalah cepat dari Paris Saint-Germain di bursa transfer yang menyebabkan kondisi sekarang terjadi.

18 juta Euro yang jadi banderol Carlos Soler terbilang murah. Termasuk untuk La Blaugrana yang kini tengah mengalami krisis finansial.


2. Depak Barkley, Chelsea Sediakan Slot untuk De Jong?

Ross Barkley

Kabar mengejutkan datang dari Liga Inggris (Premier League) dimana Ross Barkley tidak akan melanjutkan kariernya bersama Chelsea lagi.

The Blues baru saja memutus kontrak gelandang internasional Inggris itu dan yang bersangkutan bebas untuk memilih klub baru di bursa transfer musim panas 2022 yang akan tutup dalam hitungan hari.

Barkley memang tak lagi jadi pilihan utama Chelsea sejak kedatangan Thomas Tuchel alias hanya sekedar pelengkap skuat saja.

Sepanjang musim lalu, Barkley cuma tampil 14 kali dengan torehan satu gol di seluruh kompetisi kendati opsi lini tengan London Biru tidak mewah-mewah amat.

Baca selengkapnya:  Bursa Transfer: Pecat Gelandang Mahalnya, Chelsea Mulai Siapkan Tempat untuk Frenkie de Jong?

Bursa TransferBarcelonaParis Saint-GermainValenciaCarlos SolerFrenkie de Jong

Berita Terkini