x

Frank Lampard Beri Ultimatum kepada Eks Klubnya Chelsea soal Nasib Winger Everton

Kamis, 1 September 2022 14:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Everton, Frank Lampard, memberikan deadline kepada Chelsea yang tertarik untuk mendatangkan winger asal Inggris Anthony Gordon. (Foto: REUTERS/David Klein)

FOOTBALL265.COM – Pelatih Everton, Frank Lampard memberikan deadline kepada Chelsea yang tertarik untuk mendatangkan winger asal Inggris, Anthony Gordon, pada bursa transfer musim panas ini.

Anthony Gordon, winger Everton mampu menunjukkan permainan yang mengesankan. Pasalnya, meski usianya baru 21 tahun, dirinya mampu mengemas dua gol dari lima laga yang dilakoni.

Baca Juga

Hal tersebut membuat, Chelsea tertarik untuk mendatangkan Anthony Gordon untuk menambah kedalaman skuat di lini depan.

Namun, melansir dari Football London, jika ingin mendapatkan tanda tangan sang pemain, maka Frank Lampard akan menetapkan deadline bagi The Blues.

Sebagaimana diketahui, bursa transfer musim panas ini tinggal menyisakan waktu kurang dari dua hari lagi. Sehingga pelatih asal Inggris tersebut lebih memilih untuk menahan sang pemain.

Baca Juga

Namun, Lampard tetap memberikan batas waktu bagi The Toffees untuk mempertimbangkan penjualan Anthony Gordon ke Chelsea.

Pasalnya, pemain kelahiran Liverpool tersebut merupakan pemain penting bagi Frank Lampard, yang memiliki kesukaan terhadap pemain muda.

Hal tersebut dibuktikan dengan dua gol yang diciptakan Gordon dalam dua laga terakhir yang dijalani Everton, saat menghadapi Leeds dan Brentford.

Baca Juga

Meski Chelsea telah mencoba untuk mengajukan penawaran sebesar 45 juta poundsterling untuknya. Namun, tim yang bermarkas di Goodison Park tersebut menolaknya.

Sehingga, kesempatan bagi tim besutan Thomas Tuchel untuk mendapatkan tanda tangan wonderkid Everton itu bakal gagal.


1. Chelsea Berani Menawar Tinggi Anthony Gordon

Wonderkid Everton, Anthony Gordon, di laga kontra Aston Villa (13/08/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Meski tawaran Chelsea sebesar 45 juta poundsterling, atau setara dengan Rp787 miliar, untuk memboyong Anthony Gordon ditolak oleh Everton.

Namun klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu siap untuk mengajukan tawaran yang lebih tinggi pada hari terakhir bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Bahkan The Blues dilaporkan siap untuk menebus mahar dari pemain berusia 21 tahun itu dengan mahar lebih tinggi, 60 juta poundsterling.

Melansir Transfermarkt, Gordon baru memainkan 65 pertandingan sejak bergabung dengan tim senior The Toffees.

Dari seluruh laga yang dilakoni sang pemain, Anthony Gordon telah mengemas 6 gol dan 8 assist di semua kompetisi.

Baca Juga

Sehingga, keputusan dari Chelsea untuk menebus pemain yang belum begitu matang, dengan harga yang ditaksir hampir Rp1 triliun tersebut telah mengejutkan banyak orang.

Bahkan, hal tersebut membuat Frank Lampard menganggap bahwa maksud dari Chelsea menawar Anthony Gordon jelang ditutupnya bursa transfer tidak logis.

“Dan dengan dua hari lagi (sampai jendela ditutup), apa gunanya kami melakukan sesuatu dengan Anthony (Gordon)?” ujar pelatih Everton itu dikutip dari Football London.

Baca Juga

“Pada gambaran yang lebih besar dari itu, dia adalah pemain kami yang telah kami kembangkan dan ada ikatan (kami) dengannya dan penggemar dan sebaliknya,”

“Jelas, minat itu ada karena dia adalah pemain top. Dan itulah mengapa kami sangat ingin mempertahankannya,” pungkas Frank Lampard.


2. Aubameyang Gagal Gabung Chelsea

Pemain FC Barcelona, Aubameyang merayakan mencetak gol pertamanya dengan Jordi Alba REUTERS-Vincent West

Bomber Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang dilaporkan batal mudik ke Liga Inggris (Premier League) untuk bergabung dengan Chelsea.

Laporan gres dari Diario AS mengklaim jika The Blues mengurungkan niatnya untuk menggaet Aubameyang buntut insiden perampokan yang dialami eks Arsenal tersebut.

Untuk diketahui masa depan Pierre-Emerick Aubameyang bersama Barcelona memang diungkit-ungkit. Muncul gosip jika ia akan meninggalkan klub di bursa transfer musim panas ini untuk gabung ke raksasa Liga Inggris, Chelsea.

Baca selengkapnya: Berbuntut Panjang, Insiden Perampokan Bikin Aubameyang Gagal Gabung Chelsea

Bursa TransferChelseaFrank LampardEvertonLiga InggrisAnthony Gordon

Berita Terkini