x

Milanisti Ketar-ketir, Chelsea Masih Nafsu 'Seret' Rafael Leao dari AC Milan

Kamis, 1 September 2022 17:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Pendukung raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, harus dibuat ketar-ketir setelah mendapatkan kabar bahwa Chelsea masih bernafsu mendatangkan Rafael Leao. REUTERS-Alberto Lingria

FOOTBALL265.COM – Pendukung raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, harus dibuat ketar-ketir setelah mendapatkan kabar bahwa Chelsea masih bernafsu mendatangkan Rafael Leao.

Di hari deadline penutupan jendela bursa transfer musim panas ini, AC Milan dikabarkan telah mencapai kesepakatan dalam mendapatkan tanda tangan Sergino Dest.

Baca Juga

Kabar tersebut tentu disambut gembira oleh Milanisti, di tengah kekhawatiran mereka atas skuad Stefano Pioli yang diyakini belum mencapai kata sempurna.

Hanya saja, kabar gembira itu tak bertahan lama, sebelum pada akhirnya terdapat laporan menyebutkan Chelsea terus memaksa kepindahan Rafael Leao.

Seperti yang diketahui, bahwa menjelang penutupan bursa transfer ini, Chelsea terus mencari solusi untuk mengatasi hasil kurang memuaskan pada awal musim baru ini.

Baca Juga

Sejalan dengan hal tersebut, mereka dikabarkan terus memantau situasi dari pemain andalan Stefano Pioli, Rafael Leao.

Stefano Pioli sendiri bersikeras bahwa ia tak ingin menjual Rafael Leao, sejalan dengan keputusannya untuk menjadikan pemain berusia 23 tahun itu sebagai pilihan utamanya.

Meskipun pascahasil imbang 1-1, yang diterima oleh AC Milan, saat bertandang ke markas Atalanta di mana penampilan Rafael Leao dikritik oleh pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi.

Baca Juga

Namun, Stefano Pioli tetap menginginkan agar Rafael Leao tetap bertahan di AC Milan, di tengah ketertarikan dari Chelsea kepadanya.

Kendati demikian, Chelsea dikabarkan tak ingin menyerah untuk mendatangkan Rafael Leao, meskipun Stefano Pioli bersikeras mempertahankannya.


1. Chelsea Telah Membuka Pembicaraan

Rafael Leao di laga Liga Italia Sassuolo vs AC Milan (REUTERS/Daniele Mascolo)

Dilansir dari Sempre Milan, Chelsea dilaporkan telah membuka pembicaraan untuk mencoba menyelesaikan kepindahan Rafael Leao.

Laporan tersebut muncul seraya perlombaan melawan waktu, sebelum jendela bursa transfer musim panas ini ditutup.

Baca Juga

Keputusan Chelsea untuk mendatangkan Rafael Leao terjadi setelah kepindahan Neymar disinyalir berada di ujung tanduk.

Kandasnya kepindahan Neymar dari Paris Saint-Germain, dipercaya karena Chelsea masih ingin mendatangkan gelandang dan penyerang lain.

Dengan keputusan untuk menarik diri dari kepindahan Neymar, tentu membuat dana yang dimiliki The Blues dapat dialokasikan untuk pemain lainnya.

Baca Juga

Oleh karena itu, dengan mendorong kepindahan Rafael Leao, tentu membuat mereka memiliki opsi yang lebih terjangkau ketimbang mendatangkan Neymar.

Sementara itu, The Blues juga dikabarkan telah mendekati kesepakatan untuk mendatangkan Aubameyang dari Barcelona.

Kendati kepindahan Aubameyang mendekati kenyataan, laporan terkait Rafael Leao tampaknya tak mendingin sedikit pun.

Baca Juga

Sebab, Fabrizio Romano melaporkan, bahwa biaya yang dikeluarkan oleh Chelsea untuk mendatangkan Aubameyang hanya sekitar 10 juta pounds.

Dengan demikian, mereka tentu masih menyimpan dana yang cukup untuk mendatangkan Rafael Leao ke Stamford Bridge.


2. AC Milan Datangkan Sergino Dest

Sergino Dest di laga Barcelona vs Real Madrid

Klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona dilaporkan ingin balikan dengan bek sayap Arsenal, Hector Bellerin, jelang ditutupnya bursa transfer musim panas.

Jebolan akademi La Masia yang disia-siakan Arsenal tersebut diplot Barcelona untuk menggantikan kepergian Sergino Dest ke AC Milan.

Diketahui sebelumnya jika Barcelona telah resmi ditinggal Sergino Dest. Eks Ajax Amsterdam itu merantau ke Liga Italia untuk bergabung dengan AC Milan.

Kedua klub sudah berjabat tangan terkait kepindahan Dest dengan formula pinjaman selama satu musim alias hingga 2023 mendatang.

Meski berstatus pinjaman, tetapi klub Liga Italia, AC Milan, punya klausul pembelian di angka 20 juta euro alias setara Rp298 Miliar pada bursa transfer.

Baca selengkapnya: Sergino Dest Sah Merapat ke AC Milan, Barcelona Bakal Balikan dengan Sang Mantan

Bursa TransferChelseaAC MilanLiga ItaliaRafael Leao

Berita Terkini