x

Ingin Curi Poin dari Persita, Bek Timnas Indonesia Sebut Misi Madura United Tak Mudah

Jumat, 2 September 2022 12:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Ingin Curi Poin, Bek Timnas Indonesia Sebut Misi Madura United Tak Mudah.

FOOTBALL265.COM - Bek andalan Madura United yakni Fachruddin Wahyudi Aryanto mengusung optimisme tinggi saat menantang Persita Tangerang di pekan kedelapan Liga 1 2022/23.

Pertandingan Liga 1 2022/23 antara Madura United dijamu Persita Tangerang akan tersaji di Stadion Indomilk pada Jumat (02/09/22) pukul 18.15 WIB.

Baca Juga

Rentetan hasil gemilang ikut mempengaruhi mentalitas bertanding Skuat Laskar Sape Kerrab itu dalam mengusung misi curi poin.

Madura United kini berada di jajaran papan atas klasemen Liga 1, tepatnya di urutan ke-2 dengan 16 poin dari 7 laga kompetisi.

Baca Juga

Ditambah lagi, mereka juga membawa euforia kemenangan pekan lalu. Yakni saat menumbangkan Persikabo 1973 dengan skor 2-1 pada Sabtu (27/8/22).

Baca Juga

"Kami datang ke sini punya tujuan, yakni mengambil poin. Kami harus kerja lebih keras lagi," tutur Fachruddin dalam pre-match press conferrence Kamis (01/09/22) kemarin.


1. Fachruddin Tetap Sadar Kalau Persita Bukan Lawan Mudah

Prediksi pertandingan antara Persita Tangerang vs Madura United (BRI Liga 1).

Kendati demikian, bek Timnas Indonesia tersebut sadar bahwa untuk mencapai misi itu tidak akan mudah. Pasalnya, Persita juga tengah berada dalam performa bagus.

Tim berjulukan Pendekar Cisadane itu bahkan menguntit posisi MU di papan atas. Persita menduduki 5 besar klasemen Liga 1 dengan 15 poin.

Baca Juga

Praktis, Madura United wajib menghindari kekalahan jika tak ingin posisi mereka tergeser oleh Persita dan sejumlah tim lainnya.

Baca Juga

Sedangkan jika sukses menang atau imbang, Madura United setidaknya bisa mempertahankan posisi di papan atas klasemen Liga 1 2022/23.

Baca Juga

"Ya kita tahu Persita sedang berada dalam performa yang bagus. Mereka juga bermain home, sedangkan kami away," tambah eks bek Persebaya tersebut.

Di sisi lain, pertemuan kedua tim juga akan membuktikan siapa yang paling produktif. Kedua tim sejauh ini tak kesulitan dalam menjaringkan bola.


2. Sama-sama Produktif

Logo Liga 1 2022-2023.

Di Liga 1 musim ini, Madura United sudah menggelontorkan 17 gol dengan 5 kebobolan, alias mencatat surplus 12 gol selama 7 pekan kompetisi.

Begitu juga Persita yang mengoleksi surplus 4 gol dari catatan 13 kali membobol gawang lawan dengan 4 kali kebobolan.

"Kita tahu, Persita tim yang sangat bagus dan sudah mencetak banyak gol (di Liga 1) musim ini," beber Fachruddin.

"Jadi kami harus fokus dan bekerja keras lagi. Kami harus bekerja sebagai tim untuk mencapai target (mengambil poin) itu," pungkas dia.

Baca Juga
Persita TangerangMadura United FCLiga IndonesiaFachrudin AryantoLiga 1

Berita Terkini