x

KNVB Buka Peluang Belanda Uji Coba dengan Timnas Indonesia, Tapi Ada Syarat!

Jumat, 2 September 2022 16:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Timnas Indonesia memiliki peluang untuk melakoni laga uji coba melawan Timnas Belanda di masa mendatang, Jumat (02/09/22).

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia memiliki peluang untuk melakoni laga uji coba melawan Timnas Belanda di masa mendatang, Jumat (02/09/22).

Hal ini diutarakan langsung oleh Sekjen federasi sepak bola Belanda (KNVB), Gijs de Jong, saat ditemui di Stadion GBK, Jakarta, dalam suatu acara.

Baca Juga

Meski begitu, memang tidak mudah untuk bisa mewujudkan laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Timnas Belanda.

Dimana bagi Gijs de Jong, untuk merealisasikan harus terdapat sponsor utama yang mampu dan mewujudkan pertandingan tersebut.

Meskipun terdapat sponsor, laga uji coba tersebut tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat. Sebab memang Timnas Belanda memiliki jadwal yang sangat padat.

Baca Juga

"Ya tentu sangat menyenangkan jika kami bisa kembali lagi dengan timnas kami ke Indonesia," ucap Gijs de Jong.

"Sayangnya kami sangat sulit mencari waktu untuk mendatangkan mereka dengan jadwal yang padat di tengah persiapan menuju Piala Dunia,” jelas dia.

Baca Juga

Namun begitu, Gijs de Jong menyatakan bukan tidak mungkin negaranya akan melakoni uji coba dengan Timnas Indonesia jika semua syarat bisa terpenuhi.

“Tapi tidak menutup kemungkinan di penyelenggaraan berikutnya jika ada sponsornya hal itu mungkin saja,” jelas dia.


1. Tatap Piala Dunia

Sekjen KNVB, Gijs de Jong, dalam kegiatan Festival Oranje Indonesia.

Memang Gijs menjelaskan Timnas Belanda saat ini sedang sibuk mempersiapkan diri dengan serius menatap Piala Dunia Qatar 2022.

Pasalnya, ini kali pertama Oranje masuk ke putaran final setelah empat tahun silam absen karena cuma finis ketiga di Grup A Kualifikasi zona Eropa.

Baca Juga

Sebagai informasi Timnas Belanda sebelumnya sempat menghadapi timnas Indonesia dalam laga uji coba pada 2013 silam.

Ketika itu, Oranje yang dilatih Louis van Gaal menurunkan banyak pemain bintangnya termasuk Arjen Robben, Wesley Sneijder hingga Robin van Persie.

Dalam uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno itu, Timnas Belanda mengalahkan Indonesia dengan skor telak 3-0. Gol kemenangan Oranje dicetak oleh Siem de Jong dua kali dan Arjen Robben.

Baca Juga

2. Kegiatan KNVB

Sekjen KNVB, Gijs de Jong bersama Wasekjen PSSI Maaike Ira Puspita terkait Kegiatan Festival Oranje Indonesia

KNVB sendiri akan menggelar Oranje Indonesia Festival. Festival ini menjadi festival pertama yang berlangsung di Indonesia, Kamis (01/09/22).

Festival Oranje Indonesia menjadi ajang untuk fans Timnas Belanda dalam memberikan dukungan untuk tim kesayangannya.

Untuk merasakan atmosfer mendukung langsung Timnas Belanda bermain, maka dalam festival Oranje Indonesia nanti akan Nobar ketika Timnas Belanda bermain di Piala Dunia 2022.

Timnas Belanda tergabung di Grup A Piala Dunia 2022 bersama tuan rumah Qatar, Ekuador, dan Senegal. Piala Dunia 2022 bakal berlangsung pada 20 November-18 Desember 2022 dalam lima kota di Qatar.

Festival Oranje Indonesia Festival akan berputar pada 25 November 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta atau berbarengan dengan partai kedua Timnas Belanda di Grup A Piala Dunia 2022.

Baca selengkapnya: KNVB Gelar Oranje Indonesia Festival, Bakal Nobar Timnas Belanda di Piala Dunia 2022

BelandaPSSITimnas IndonesiaKNVBBola Internasional

Berita Terkini