x

Terungkap! Ini Alasan AC Milan Datangkan Bek Kanan Barcelona Jelang Bursa Transfer Ditutup

Jumat, 2 September 2022 10:24 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Sergino Dest di laga Barcelona vs Real Madrid

FOOTBALL265.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, akan segera mengumumkan penandatanganan baru mereka di bursa transfer musim panas ini, Sergino Dest.

AC Milan mendatangkan Sergino Dest dengan mahar sebesar 20 juta euro, dan menyetujui kesepakatan pinjaman sang pemain selama satu tahun.

Baca Juga

Selain itu, Sergino Dest juga menyetejui persyaratan pribadi, pinjaman satu tahun dengan mengaktifkan kontrak tambahan, selama empat tahun.

Hal tersebut tergantung pada I Rossoneri mau mempermanenkan Dest, dan mengaktifkan opsi pembelian terhadap Barcelona.

Bahkan dilaporkan, bahwa pemain asal Amerika Serikat itu telah mendarat di San Siro untuk menjalani tes medis di klub.

Baca Juga

Melansir dari Football Italia, penandatangan tersebut dilakukan oleh tim besutan Stefano Pioli, untuk menutup lubang yang ditinggalkan Alessandro Florenzi, yang mengalami cedera.

Pasalnya, Florenzi diyakini akan absen memperkuat Il Diavolo selama beberapa pertandingan kedepan karena mengalami masalah pada otot kakinya.

Keadaan tersebut membuat AC Milan mau tidak mau mendatangkan pemain baru di posisi yang ditinggalkan oleh Florenzi, jika ingin skuatnya masih merata.

Baca Juga

Apalagi, Dest juga bisa bermain sebagai winger kanan atau kiri, tapi juga bisa menjadi pilihan berharga di lini serang, di mana anak asuh Stefano Pioli terkadang mengalami kebuntuan.

Dengan begitu, AC Milan juga bisa menempatkan Sergino Dest untuk menjadi pelapis Alexis Saelemaekers dan Junior Messias yang tidak tampil konsisten.


1. Dest Pernah Direncanakan Swap Deal dengan Bek Manchester United

Sergino Dest, pemain sepakbola Ajax.

Menjual Sergino Dest, bukan berarti Barcelona tidak ingin mendapatkan pemain baru di posisi yang sama pada bursa transfer musim panas ini.

La Blaugrana sempat melakukan negoisasi dengan Manchester United, terkait dengan pertukaran pemain, dengan  mengajukan nama Sergino Dest.

Baca Juga

Klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut sempat ingin menukar Dest dengan Aaron Wan-Bissaka, yang tidak masuk dalam rencana jangka panjang Erik Ten Hag.

Wan-Bissaka sebelumnya didatangkan oleh Manchester United dari Crystal Palace pada masa kepelatihan Ole Gunnar Solkjaer.

Pemain asal Inggris tersebut didatangkan dengan mahar 49,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp956 miliar rupiah.

Baca Juga

Sejak berseragam Manchester United, ia nyaris tak tergantikan selama Solkjaer menjabat, namun setelah era kepelatihan Ten Hag, dirinya hampir tidak pernah mendapat menit bermain.

Selain itu, El Barca juga pernah berniat untuk meminang andalan Erik Ten Hag di sisi kanan pertahanan Manchester United, Diogo Dalot.

Hal tersebut disebabkan karena Barcelona menimbang lagi kemampuan yang dimiliki eks pemain Crystal Palace, dan telah memutuskan tidak jadi merekrut Bissaka.

Baca Juga

Sehingga merepa dilaporkan meminta The Red Devils merelakan Diogo Dlaot untuk ditukar dengan Sergino Dest.

Dirasa tidak mau melepas Dalot, Barcelona banting setir dengan meminjamkan Dest ke AC Milan, yang mampu menyertakan opsi beli dari pemain berusia 21 tahun tersebut.


2. AC Milan Resmi Diakuisisi RedBird

Pemain AC Milan Olivier Giroud melakukan selebrasi dengan trofi dan rekan setimnya setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Selepas diambil alih oleh RedBird Capital, arah bisnis klub raksasa Liga Italia, AC Milan bisa saja mirip dengan Bayern Munchen.

Dilansir dari MilanNews, pemilik RedBird Capital, Gerry Cardinale baru saja menggandeng beberapa investor, seperti pemilik klub Baseball Amerika Serikat, New York Yankees untuk mengambil alih AC Milan.

Tentunya, masuknya banyak pengusaha kaya untuk membantu mengelola AC Milan membuat prediksi arah bisnis dari klub raksasa Liga Italia ini terus berkembang.

Baca selengkapnya: Resmi Diakuisisi RedBird, AC Milan Punya Rencana 'Raksasa' Siap Tiru Bayern Munchen!

Bursa TransferBarcelonaAC MilanSergino Dest

Berita Terkini