x

Hasil Liga Italia Fiorentina vs Juventus: Milik Cetak Gol Debut, Bianconeri Hampir Kalah dari La Viola

Sabtu, 3 September 2022 22:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Fiorentina vs Juventus di Liga Italia.

FOOTBALL265.COM – Berikut merupakan hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) musim 2022-2023 antara Fiorentina vs Juventus pada hari Sabtu (03/09/22).

Juventus menghadapi laga sulit manakala harus menantang tuan rumah Fiorentina dalam lanjutan Liga Italia musim 2022-2023 pada hari Sabtu (03/09/22).

Baca Juga

Bermain di kandang lawan, Artemio Franchi, Massimiliano Allegri tak menurunkan penyerang andalannya, Dusan Vlahovic.

Namun demikian, Juventus jelas turun dengan skuat yang lebih baik dengan kehadiran Angel Di Maria, melengkapi dua pemain baru, Leandro Paredes dan Arkadiusz Milik.

Rekrutan baru, Arkadiusz Milik langsung memberikan dampak dengan mencetak gol debutnya untuk Juventus di menit ke-8 usai meneruskan umpan Filip Kostic dengan menggunakan perut.

Baca Juga

Tak berjalan lama, Fiorentina kemudian langsung membalas di menit ke-14 melalui pemain asal Maroko, Youssef Maleh, tetapi tembakannya masih bisa diblok pemain Juventus.

Fiorentina kemudian mampu membalas di menit ke-29 usai sayap kanan Christian Kouame mampu melakukan solo run usai menerima umpan Riccardo Sottil yang memanfaatkan kesalahan pemain Juventus.

Jelang babak pertama usai, pemain Juventus, Leandro Paredes kedapatan handball di kotak penalti, sehingga wasit menunjuk titik putih dan penalti untuk Fiorentina selepas mengecek VAR.

Baca Juga

Sayangnya, tembakan penalti penyerang Fiorentina, Luka Jovic mampu diselamatkan oleh kiper Juventus, Mattia Perin.

Hingga babak pertama usai, laga Liga Italia antara Fiorentina vs Juventus berakhir dengan skor 1-1.


1. Babak Kedua Liga Italia: Fiorentina vs Juventus

Juventus vs Fioretina di becandanin.

Memasuki babak kedua, Juventus mencoba mengubah susunan pemain dengan mengganti Angel Di Maria yang jelas tak mendapat peluang dengan Mattia De Sciglio.

Namun demikian, usaha Juventus ini belum menghasilkan peluang dengan Fiorentina justru banyak melakukan serangan.

Baca Juga

Memasuki 10 menit pertama babak kedua, justru Juventus yang memainkan bola di daerah sendiri dan mencoba membangun serangan melalui lini tengah.

Namun demikian, Fiorentina dengan Igor sebagai bek tengah berusaha bertahan dengan baik dan mencoba menyapu bola.

Fiorentina kemudian terus mencoba menyisir masuk ke pertahanan Juventus, meskipun beberapa serangan masih mentah karena ketangguhan Bremer di lini belakang.

Baca Juga

Memasuki menit ke-70, Fiorentina justru semakin gencar menyerang dengan terus menekan melalui aksi Jonathan Ikone di posisi sayap untuk menggedor gawang Juventus.

Pada menit ke-77, Juventus justru mencoba mengganti pemain di lini belakang, dengan memasukkan Leonardo Bonucci, sementara Fiorentina mencoba menambah daya gedor dengan memasukkan Arthur Cabral menggantikan Luka Jovic.

Memasuki 10 menit jelang babak kedua usai, Juventus justru tertekan dengan lebih banyak menumpuk pemain di lini belakang untuk menahan serangan Fiorentina.

Baca Juga

Tim asuhan Vicenzo Italiano menyerang dengan lebih efektif, meskipun belum berdampak signifikan terhadap skor yang masih imbang 1-1.

Pertandingan Liga Italia antara Fiorentina vs Juventus usai dengan skor imbang 1-1. Dengan hasil ini, Juventus naik ke peringkat ke-4 klasemen sementara dengan 9 poin dari 4 pertandingan.


2. Susunan pemain Fiorentina vs Juventus

Juventus vs Fioretina di becandanin.

Sementara itu, Fiorentina masih tertahan di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Italia dengan 6 poin dari 5 pertandingan.

Susunan pemain Fiorentina vs Juventus

Fiorentina (4-3-3): Terraciano; Dodo, Milenkovic, Igor, Biraghi; Barak, Amrabat, Maleh; Kouame, Jovic, Sottil

Juventus (4-3-3):Perin; Cuadrado, Bremer, Danilo, Alex Sandro; Locatelli, Paredes, McKennie; Di Maria, Milik, Kostic

JuventusFiorentinaLiga ItaliaArkadiusz MilikBerita Liga Italia

Berita Terkini