x

Resmi ke Chelsea, Aubameyang Kirim Pesan Menyayat Hati ke Publik Barcelona

Sabtu, 3 September 2022 14:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Pierre-Emerick Aubameyang mengenakan nomor punggung 9 di Chelsea.

FOOTBALL265.COM - Setelah resmi berseragam Chelsea di Liga Inggris (Premier League) musim ini, striker Pierre-Emerick Aubameyang mengirimkan pesan haru kepada publik Barcelona sebagai bentuk perpisahan.

Bursa transfer musim panas secara resmi telah ditutup. Beberapa klub telah berhasil menyelesaikan transfer mereka terhadap pemain yang mereka incar.

Baca Juga

Pierre-Emerick Aubameyang adalah salah satunya. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut kini telah resmi menjadi bagian dari Chelsea.

Chelsea setidaknya harus merogoh kocek sebesar 13,9 juta euro atau setara Rp192 miliar. Biaya tersebut jauh di bawah permintaan Barcelona yang berada di kisaran 30 juta euro atau setara Rp444 miliar.

Pemain berusia 33 tahun ini nantinya akan berseragam Chelsea selama dua tahun dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun.

Baca Juga

Setelah resmi berseragam The Blues, Aubameyang dilaporkan baru saja membuat salam perpisahan kepada publik Barcelona lewat akun media sosial Instagram pribadinya, Jumat (2/9/22).

“Cules, 6 bulan dihabiskan bersamamu, tapi seperti 6 tahun. Sungguh perasaan yang tak terlukiskan, terutama hari ini. Sampai jumpa lagi. Terima kasih,” tulis Aubameyang.

Baca Juga

Bersama Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang telah berhasil menorehkan 11 gol dan satu assist dari 17 penampilan.

Di Chelsea, pemain berkebangsaan Gabon tersebut akan mengenakan nomor punggung sembilan yang merupakan nomor keramat di Chelsea.


1. Aubameyang Kenakan Nomor Keramat di Chelsea

Pierre-Emerick Aubameyang mengenakan nomor punggung 9 di Chelsea.

Pierre-Emerick Aubameyang memilih nomor punggung 9 ketika resmi merapat ke klub Liga Inggris Chelsea, Kamis (1/9/22) kemarin. Hal ini pun membuat para fans setia The Blues kaget, salah satunya adalah komunitas di laman SBNation.

Baca Juga

Mereka membuat postingan blog yang berjudul “Pierre-Emerick Aubameyang memilih nomor 9 terkutuk di Chelsea”.

“Aku salut padamu, tuan ksatria pemberani, atas pilihan yang berani dan berpotensi fatal ini. Semoga para dewa sepak bola mengasihani jiwa kita, untuk sekali ini,” tulis mereka.

Para fans pun berharap Aubameyang dinaungi keberuntungan sehingga bisa memecahkan kutukan ini.

Baca Juga

Memilih nomor punggung 9 merupakan pilihan yang menarik untuk mantan pemain Barcelona ini. 

Sebelumnya, Aubameyang pernah mengenakan nomor 14 di Arsenal, nomor 17 di Borussia Dortmund, dan nomor 7 di Saint-Etienne. Kemudian di Barcelona, ia mengenakan nomor punggung 17 lagi.

Di Chelsea sendiri, nomor-nomor itu memang tidak tersedia. Namun setidaknya masih ada nomor 11, sama seperti yang Auba kenakan di Monaco dan Lille.

Baca Juga

Di sisi lain, Aubameyang sendiri sudah nyaman mengenakan nomor punggung 9 ketika berlaga bersama Timnas Gabon.


2. Kutukan Nomor 9 Chelsea Berakhir?

Pierre-Emerick Aubameyang mengenakan nomor punggung 9 di Chelsea.

Pierre-Emerick Aubameyang seakan didukung semesta untuk sukses bersama Chelsea. Namun, akankah hal ini mematahkan kutukan nomor punggung 9?

Usai terus dikaitkan sepanjang bursa transfer musim panas, Pierre-Emerick Aubameyang resmi meninggalkan Barcelona dan bergabung Chelsea di Deadline Day.

Terlepas dari hal tersebut, kepindahan Aubameyang ke Chelsea sendiri memiliki sisi unik. Sisi unik tersebut adalah penyerang berusia 33 tahun ini memilih nomor keramat yakni nomor 9.

Namun penggunaan nomor kutukan itu berbanding terbalik dengan sejarah Chelsea yang bisa mendukung Aubameyang untuk sukses.

Akankah semesta mendukung Aubameyang dan Chelsea untuk mematahkan kutukan nomor 9 di Stamford Bridge?

Baca Selengkapnya: Semesta Mendukung Aubameyang Sukses di Chelsea, Akankah Kutukan Nomor 9 Berakhir?

Bursa TransferChelseaBarcelonaPierre-Emerick AubameyangInstagramBerita Bursa Transfer

Berita Terkini