x

Top 5 News: Para Pemain yang Tidak Layak Dipanggil ke Timnas Indonesia, Chelsea Dapatkan Zakaria

Sabtu, 3 September 2022 04:59 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Kumpulan berita terpopuler dari INDOSPORT sepanjang Jumat (02/09/22) dalam Top 5 News mencakup Timnas Indonesia, Bursa Transfer, Chelsea, dan Denis Zakaria. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

FOOTBALL265.COM - Berikut ini adalah kumpulan berita terpopuler dari INDOSPORT sepanjang Jumat (02/09/22) lalu yang terangkum dalam Top 5 News.

Mencakup soal prediksi susunan pemain timnas Indonesia di FIFA Matchday bulan ini, kabar bursa transfer terutama sukses Chelsea mendapatkan Denis Zakaria dan Pierre-Emerick Aubameyang, dan lain-lain.

1. Tengah Menurun, 5 Pemain Ini Tidak Layak Dipanggil STY?

Dengan semakin dekatnya jeda internasional untuk bulan September 2022, Shin Tae-yong sebentar lagi akan kembali berkumpul dengan timnas Indonesia.

Belum ada pengumuman soal siapa yang akan dipanggil oleh sang pelatih pada kesempatan kali ini namun beberapa nama besar langganannya tengah tampil di bawah standar.

Sebut saja trio Persib Bandung, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto. Begitu juga dengan Alfeandra Dewangga dan Muhammad Rafli.

Baca selengkapnya: 5 Pemain Timnas Indonesia yang Performanya Menurun, Tak Layak Dipanggil Shin Tae-yong?

2. Baru Setengah Musim di Juventus, Zakaria Hengkang ke Chelsea

Beberapa jam sebelum penutupannya, bursa transfer musim panas 2022 menghadirkan kejutan besar bagi dengan bergabungnya Denis Zakaria dengan raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea.

Gelandang internasional Swiss tersebut didatangkan dari Juventus dengan status pinjaman selama satu musim per info yang masuk di Kamis (02/09/22).

Menurut Fabrizio Romano, Chelsea punya opsi untuk mempermanenkan kepemilikan Zakaria dengan harga 30 juta Euro tahun depan.

Hanya saja The Blues tidak punya kewajiban untuk mengambil pilihan tersebut dan hanya harus membayar penuh gaji si pemain yang berada dalam kisaran 74.000 Euro saja per pekan.

Baca selengkapnya: Here We Go! Diabaikan Yaya Toure Baru, Chelsea Malah Dapat Bintang Baru Juventus di Bursa Transfer!


1. Top 5 News

Pierre-Emerick Aubameyang

3. Gabung Benfica, Draxler Keluar dari Liga Top Eropa

Hari terakhir bursa tranfer musim panas 2022 dihiasi dengan pengumuman jika gelandang serang internasional Jerman, Julian Draxler, punya klub baru.

Setelah sempat dihubungkan dengan Arsenal, AC Milan, dan bahkan Real Madrid, ia justru meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) untuk bergabung dengan Benfica.

Bersama raksasa Portugal tersebut, Draxler menandatangani kontrak berdurasi satu musim sebagai pemain pinjaman.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Gagal Pikat AC Milan, Penerus Mesut Ozil Pilih 'Asingkan Diri' ke Portugal

4. Perikaraan Strategi Chelsea untuk Maksimalkan Aubameyang

Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, secara mengejutkan mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona.

Hal ini tentu membuat publik sepak bola tercengang lantaran kedatangan mantan pemain Arsenal itu tidak disertai angin dan hujan.

Apalagi, tidak sedikit orang yang mengerutkan dahi ketika tahu sang pemain bersedia merapat ke Chelsea - rival sekota dan bebuyutan Arsenal .

Jika menarik ke belakang, publik sudah menyaksikan sejumlah bintang yang membelot, meski tidak langsung, dari Arsenal menuju musuh besar mereka di Liga Inggris.

Baca selengkapnya: Bedah Formasi Chelsea dengan Aubameyang dan Hasil Belanja Rp4,3 Triliun


2. Top 5 News

Cristiano Ronaldo. REUTERS-David Klein

5. Gagal Pindah, Ini yang Harus Ronaldo Lakukan di Man United

Cristiano Ronaldo akhirnya tetap bertahan di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Padahal, pemain yang satu ini sempat membuat heboh publik di bursa transfer musim panas 2022 karena ingin angkat kaki dari Old Trafford.

Hanya saja, perjuangan agennya untuk menemukan pelabuhan terbaik di luar Manchester United ternyata gagal total.

Baca selengkapnya: 3 'Penebusan Dosa' Cristiano Ronaldo Usai Bertahan di Manchester United

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoChelseaJuventusPierre-Emerick AubameyangTimnas Indonesia#Top5NewsShin Tae-yongDenis Zakaria

Berita Terkini