x

Bawa Man United Bantai Arsenal 8-2, Wayne Rooney Sempat Kasihani Arsene Wenger

Minggu, 4 September 2022 22:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Wayne Rooney selebrasi saat bersama Man United.

FOOTBALL265.COM - Legenda Manchester United, Wayne Rooney ternyata sempat tak enak dengan pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, Arsene Wenger, saat kemenangan 8-2.

Salah satu kemenangan mengejutkan Manchester United atas Arsenal ialah dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford pada 2011 lalu.

Baca Juga

Kala itu, pasukan The Red Devils yang dilatih oleh Sir Alex Ferguson tampil ganas dan mampu mengalahkan The Gunners dengan skor 8-2.

Manchester United saat itu mengandalkan Wayne Rooney sebagai penyerang yang kemudian mampu mengobrak-abrik pertahanan Arsenal.

Bahkan, Rooney mampu mencetak tiga gol yang membuat Manchester United kala itu menang besar dan mempermalukan Arsenal.

Baca Juga

Meskipun demikian, pelatih DC United ini berujar bahwa pertarungan antara Manchester United dan Arsenal lebih kepada penentuan gelar juara Liga italia.

Lantaran menghancurkan Arsenal yang dilatih oleh Arsene Wenger, Wayner Rooney membuat fan tak nyaman karena nampak tak enak dengan lawannya.

Manchester United dan Arsenal akan kembali bertemu dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris dengan kepelatihan kedua klub yang sudah berubah.

Baca Juga

Manchester United kini ditangani pelatih asal Belanda, Erik ten Hag dan Arsenal ditangani pelatih Spanyol, Mikel Arteta.

Dalam sebuah tulisannya yang dimuat oleh Sunday Times, Wayne Rooney berujar bahwa pertandingan Manchester United dan Arsenal kala itu tak hanya tes soal siapa juara Liga Inggris.


1. Arsenal Bukan Lawan Sepadan untuk Manchester United

Wayne Rooney mendapatkan apresiasi dari Rio Ferdinand pasca mencetak gol jarak jauh ke gawang Newcastle United, 2005 silam.

“Pertama, Chelsea dan Manchester City adalah rival terdekat dan Arsenal bukanlah Arsenal yang biasanya kami lawan,” ujar Wayne Rooney.

“Mereka tak hanya terlihat tak punya kualitas karena Arsenal tak punya karakter yang mereka punya,” imbuh Wayne Rooney.

Baca Juga

Namun, Wayne Rooney merasa tak nyaman karena Manchester United memenangi laga terlalu mudah melawan Arsenal.

“Saya mencetak hat-trick yang membuat laga ini berakhir kurang nyaman. Saya menghormati Wenger dan saya menyaksikan dia malu melihat fan bergembira melihat skor 8-2 dan ini tidak saya nikmati,” ujar Rooney.

Baca Juga

“Bahkan gol dari Nani yang dicetak dengan indah karena mampu mengecoh kiper Arsenal, Wojciech Szczesny membuat saya makin canggung,” imbuh Wayne Rooney.

Danny Welbeck mencetak gol, sebelum Ashley Young mampu menambah keunggulan Manchester United kala itu.

Bahkan, Wayne Rooney kemudian mampu mencetak gol pertama dari pembantaian Manchester United atas Arsenal itu sebelum babak pertama usai, sebelum Theo Walcott memperkecil ketertinggalan.


2. Rangkuman Duel Manchester United vs Arsenal 2011

Wayne Rooney saat mengenakan kostum Manchester United.

Manchester United kemudian mampu mencetak gol lagi di babak kedua, dengan Wayne Rooney di gol keempat, dilanjutkan Nani dan Park Ji-Sung.

Robin van Persie sempat memberikan gol untuk Arsenal sebelum bek kanan Carl Jenkinson diusir keluar oleh wasit karena pelanggaran.

Namun demikian, Wayne Rooney kemudian melengkapi hat-tricknya dari tendagan penalti sebelym kemenangan Manchester United kemudian digenapi oleh Ashley Young di perpanjangan waktu babak kedua.

Tentunya, kemenangan besar diharapkan fan Manchester United atas Arsenal di pertandingan Liga inggris musim 2022-2023 ini.

Baca Selengkapnya: Jelang Lawan Arsenal, 3 Hal Ini Bikin Erik ten Hag Bawa Lisandro Martinez ke Man United

Manchester UnitedArsenalArsene WengerWayne RooneyLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini