x

Lewat Bursa Transfer Musim Panas, Minat Chelsea untuk Bek 50 Juta Euro Milik Ajax Tak Pernah Padam

Minggu, 4 September 2022 00:31 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Duel udara antara Neymar dengan bintang Ajax Amsterdam, Edson Alvarez.

FOOTBALL265.COM – Selepas dana sebesar 50 juta euro untuk Edson Alvarez ditolak Ajax, klub Liga Inggris, Chelsea tak kapok dan akan kembali dengan tawaran baru.

Ajax Amsterdam benar-benar laris manis menjual pemain di bursa transfer musim panas 2022. Salah satu tujuan pemain klub jawara Liga Belanda ini adalah Liga Inggris.

Baca Juga

Tercatat bahwa Ajax Amsterdam menjual dua pemain, yaitu Lisandro Martinez dan Antony yang dibeli oleh Manchester United.

Memang, tawaran untuk skuat Ajax Amsterdam tak hanya soal dua pemain itu saja di Liga Inggris. Ternyata, Chelsea juga berminat untuk mendatangkan satu pemain.

Usut punya usut, nama Edson Alvarez ternyata masuk dalam radar Chelsea yang memang mencari bek baru di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Sebelum kemudian membeli Wesley Fofana dari Leicester City, Chelsea ternyata mengincar Alvarez untuk mengisi lini belakang.

Tercatat bahwa klub milik taipan Amerika Serikat, Todd Boehly ini memberikan tawaran senilai 50 juta euro yang kemudian ditolak oleh Ajax Amsterdam.

Media Belanda, De Telegraaf menyebut bahwa penolakan Ajax Amsterdam membuat Edson Alvarez marah besar karena tak dilepas ke Liga Inggris.

Baca Juga

Alvarez bahkan menyebut Ajax Amsterdam tak adil karena tak melepas pemainnya ke klub impian, karena sudah banyak melakukan penjualan.

Akan tetapi, Chelsea dan Edson Alvarez tak perlu bingung karena bursa transfer musim panas sudah usai.


1. Ngambek Tak Dijual ke Chelsea, Edson Alvarez Masih Hormati Ajax

Neymar Jr dijaga ketat dua pemain Meksiko, Edson Alvarez dari Ajax Amsterdam dan Hugo Ayala.

Kabarnya, Edson Alvarez justru masih menunjukan sikap profesionalnya dan membuat Ajax Amsterdam luluh untuk menjualnya beberapa bulan mendatang.

Edson Alvarez dikabarkan masih berlatih normal bersama Ajax dan membuat Chelsea bisa saja kembali mendapatkannya di Januari nanti.

Baca Juga

“Kini, Alvarez hanya ingin dilepas ke Chelsea jika klub itu mau membayar 50 juta euro dan  gaji 10 juta euro per tahun,” ujar jurnalis De Telegraaf, Mike Verweij.

Sebelumnya, Alvarez telah menuntut Ajax untuk segera melakukan negosiasi dengan The Blues, sebelum jendela bursa transfer secara resmi ditutup.

 Pemain Timnas Meksiko itu berencana melakukan apapun cara agar kepindahannya ke Chelsea bisa menjadi kenyataan.

Baca Juga

Sebab, Alvarez sendiri telah menyepakati persyaratan pribadi dengan The Blues, dengan potensi biaya kepindahan sebesar 50 juta euro (sekitar Rp745 miliar).

Selain itu, pemain berusia 24 tahun itu juga sepakat untuk meneken kontrak berdurasi lima tahun dengan klub asal London Barat tersebut.

Sejalan dengan hal tersebut, Mike Virweij, mengungkapkan bahwa kepindahan Alvarez bisa saja terjadi, sebab Ajax tidak menunjukkan adanya penolakan.

Baca Juga

"Dia mengambil harapan dari kenyataan bahwa tawaran Inggris belum ditolak oleh Ajax dan bahwa ada ruang untuk negosiasi,” ungkap Verweij dikutip via Football365.com.

Sebelumnya, nama Edson Alvarez menjadi solusi Chelsea dalam mengatasi masalah lini belakang di Liga Inggris.


2. Chelsea Cetak Rekor Buruk, Edson Alvarez Masuk Daftar Beli

Para pemain Chelsea mendengarkan arahan Thomas Tuchel di laga kontra Southampton (31/08/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Sebab, sejauh ini mereka hanya mampu mencetak enam gol dan kebobolan sebanyak delapan kali. Catatan tersebut tentu menjadi pukulan telak bagi Thomas Tuchel.

Untuk menyiasati anjloknya performa The Blues, pelatih asal Jerman itu berencana untuk mendatangkan pemain anyar sebelum penutupan bursa transfer.

Salah satu rencana Tuchel dalam mengatasi permasalahan Chelsea yakni dengan mendatangkan gelandang berbakat Ajax Amsterdam, Edson Alvarez.

Baca Selengkapnya: Gunakan Cara Antony, Bintang Ajax Mangkir Latihan Demi Gabung dengan Chelsea

ChelseaAjax AmsterdamLiga Primer InggrisLiga InggrisLiga SpanyolBerita Liga Inggris

Berita Terkini