x

Wow! Lewis Hamilton Sang Raja Formula 1 Ajak Konglomerat Inggris Akusisi Manchester United

Minggu, 4 September 2022 07:59 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Wow! Batal Beli Chelsea, Hamilton Sang Raja Formula 1 Ajak Konglomerat Inggris Akusisi Man United

FOOTBALL265.COM - Lewis Hamilton secara mengejutkan punya ketertarikan untuk membeli klub sepak bola raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Juara dunia Formula 1 (F1) tujuh kali tersebut ditenggarai akan menggadeng Sir Jim Ratchliffe, peminat lama saham The Red Devils, dalam rencana akusisinya.

Baca Juga

Hubungan Hamilton dan Ratcliffe bukan sekedar sama-sama orang berada dari Inggris namun lebih dari itu.

Ratcliffe adalah salah satu pemilik Mercedes, tim yang menaungi Hamilton saat ini di F1.

Sempat beredar kabar jika Lewis Hamilton memang sudah memendam sejak lama hasrat ingin memiliki sebuah klub di Premier League namun belum juga terwujud.

Baca Juga

Saat Chelsea lepas dari tangan Roman Abramovich beberapa waktu lalu, driver 37 tahun itu dilaporkan sempat menawar meski ia adalah penggemar Arsenal.

Maka dari itu ketika Manchester United isunya akan segera dilego keluarga Glazer dalam waktu dekat dan kebetulan Jim Ratcliffe punya niatan sama, ia pun lantas bergerak cepat.

Hanya saja untuk saat ini Hamilton masih bungkam soal rumor tersebut. Ia memang mengaku punya relasi erat dengan Ratcliffe namun enggan berkomentar soal Manchester United.

Baca Juga

"Boleh dibilang kami lebih seperti partner, karena kami menghabiskan banyak waktu bersama," kata Lewis Hamilton soal Jim Ratcliffe.

"Saya berharap di masa depan untuk melakukan sesuatu dengan Jim dan membangun bersamanya. Saya tidak tahu dari mana gosip itu beredar atau apa yang akan terjadi, jadi saya tidak bisa bicara apa-apa," lanjutnya.


1. Fans Desak Glazer untuk Cabut

Manchester United

Saat ini Keluarga Glazer sedang berada dalam tekanan ekstra untuk kesekian kalinya dari fans Manchester United untuk melepas kepemilikan mereka.

Prestasi klub yang mandek dalam satu dekade terakhir jadi alasan. Terutama karena klan tajir dari Amerika Serikat itu ogah berinvestasi.

Baca Juga

Tidak hanya belum pernah mengeluarkan uang dari kantong mereka sendiri untuk belanja klub, The Glazers malah mengambil sebagian untung Setan Merah dari sektor lain.

Maka dari itu di mata publik Old Trafford mereka lebih dipandang sebagai parasit ketimbang owner.

Kabar akan datangnya Lewis Hamilton dan Jim Ratcliffe dengan tawaran membeli adalah angin segar di kalangan loyalis Manchester Merah.

Baca Juga

Ratcliffe sendiri sejak lama sudah ingin mengakusisi namun selalu terhalang tidak adanya niatan Glazer menjual tambang emas terbesar mereka.

"Jika Manchester United dijual, Jim jelas merupakan pembeli potensial," kata juru bicara Ratcliffe kepada The Times.

"Jika hal itu mungkin terjadi, kami akan tertarik untuk berbicara dengan maksud untuk kepemilikan jangka panjang," lanjut keterangan tersebut.

Baca Juga

Menarik untuk menanti perkembangan duet Lewis Hamilton dan Jim Ratcliffe dalam upaya pembebasan Manchester United dari cengkeraman keluarga Glazer.

Jika pun sukses apakah mereka bisa menyalurkan sukses mereka di Formula 1 ke Liga Inggris?


2. Man United Maish Beri Waktu Casemiro untuk Adaptasi

Casemiro.

Manchester United meraih kemenangan ketiga mereka yang berturut-turut di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 pada Jumat (02/09/22) dini hari usai gebuk Leicester City 0-1.

Hanya saja salah satu rekrutan anyar terbesar mereka transfer, Casemiro, lagi-lagi bermain sebagai pengganti usai manajer Erik ten Hag lebih memilih Scott McTominay di starting XI.

Casemiro menjadi pembelian termahal kedua Manchester United dengan mahar 70 juta Euro di bursa transfer musim panas lalu.

Hanya Antony dengan banderol 95 juta Euro yang lebih menghabiskan banyak uang untuk didatangkan namun anehnya sang gelandang bertahan belum juga diberi kesempatan menjadi starter.

Termasuk saat bertandang ke markas Leicester dan Southampton, Casemiro baru diberi kesempatan untuk turun dari bangku cadangan.

Baca selengkapnya: Liga Inggris: Masih Mainkan McTominay Meski Beli Mahal Casemiro, Ini Penjelasan Man United

Manchester UnitedLewis HamiltonFormula 1Liga Inggris

Berita Terkini