x

Kena Nyinyir Netizen, Zahra Muzdalifah Akhirnya Pamer Nomor Punggung di Inggris

Senin, 5 September 2022 18:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Kena nyinyir netizen karena tak pernah kelihatan bermain sepak bola lagi, Zahra Muzdalifah membalasnya dengan pamer nomor punggung 9 di South Shields FC, Inggris.

FOOTBALL265.COM - Kena nyinyir netizen karena tak pernah kelihatan bermain sepak bola lagi, Zahra Muzdalifah membalasnya dengan pamer nomor punggung anyar.

Zahra Muzdalifah merupakan ikon sepak bola wanita. Ia kerap dipanggil membela timnas Indonesia putri, menjadi andalan di Persija Jakarta Putri, hingga tim PON DKI.

Baca Juga

Baru-baru ini, Zahra Muzdalifah atau yang akrab disapa Zahmuz, telah mengumumkan bahwa ia mengikuti trial di klub luar negeri, tepatnya di klub South Shield FC, Inggris.

Zahra Muzdalifah akan menjalani trial selama empat bulan, dengan opsi tawaran kontrak jika tampil sesuai dengan harapan.

Namun, kurang lebih dua bulan merumput di Inggris, Zahra Muzdalifah belum pernah bermain di laga resmi. Ia justru lebih banyak membagikan potretnya saat olahraga fisik.

Baca Juga

Hal ini membuat netizen bertanya-tanya, apakah Zahra Muzdalifah masih bermain sepak bola atau sudah gantung sepatu?

Lewat kolom Questions and Answers di Instagram, seorang netizen bertanya pada Zahra Muzdalifah, namun terkesan bahwa ia tidak tahu apa-apa tentang Zahmuz.

"Kok udah nggak main bola lagi Kak," tanya netizen yang tak diketahui identitasnya itu.

Baca Juga

Zahra Muzdalifah akhirnya memberikan skak mat pada netizen tersebut, karena sejatinya ia sudah pernah menjelaskan bahwa ia trial di klub South Shields FC.

"Nggak semuanya harus di-publish kan? Keep it lowkey Broda," balas Zahmuz, yang artinya jika ia tetap merendah dan sedang berjuang untuk mencapai impiannya itu.


1. Zahra Muzdalifah Kenakan Nomor Punggung 9

Aksi penyerang Timnas Putri Indonesia Zahra Musdalifah pada laga uji coba melawan Persib di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Kamis (13/01/22). Timnas menang 10 gol tanpa balas.

Masih dalam sesi Q&A, seorang penggemar bertanya pada Zahra Muzdalifah, berapa nomor punggung yang digunakan eks Persija itu di klub Inggris.

Zahra kemudian membagikan potretnya tampak belakang, di mana ia mendapat nomor punggung keramat, yakni 9, nomor yang identik dengan seorang bomber.

Baca Juga

Nomor punggung 9 biasanya dikenakan oleh striker utama sebuah tim. Nomor 9 adalah tanda bahwa pemain tersebut jago mencetak gol dan menjadi andalan timnya.

Bagi tim lawan, pemilik nomor punggung 9 selalu diwaspadai karena bisa saja menjadi ancaman untuk menjebol gawang timnya.

Baca Juga

Beberapa pemain level dunia yang pernah mengenakan nomor punggung 9 adalah Fernando Torres, Luis Suarez, Karim Benzema, hingga Robert Lewandowski.

Zahra Muzdalifah cukup lama tidak bermain sosial media. Usut punya usut, rupanya atlet berusia 21 tahun itu bekerja keras agar bisa beradaptasi dengan baik di negara Inggris.

Baca Juga

"Sebenarnya dari kemarin itu gue sibuk bikin diri gue comfortable dulu untuk tinggal di sini, karena jujur ini pertama kali banget gue tinggal di negara orang dan sendiri."

"Tapi karena sekarang sudah cukup comfee, jadi sekarang gue luangin waktu lagi ubtuk berinteraksi lagi sama kalian," imbuhnya.


2. Sekilas Zahra Muzdalifah

Pemain Persija Jakarta Putri, Zahra Muzdalifah jadi bintang kemenangan 2-1 atas Persib Bandung. Bomber imut itu mencetak brace dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Rabu (09/10/19).

Pesepak bola wanita, Zahra Muzdalifah populer karena ia membela salah satu tim besar, Persija Jakarta, dan juga menjabat sebagai kapten di Timnas Putri Indonesia.

Wanita kelahiran 4 April 2001 itu mulai mengenal dunia sepak bola pada usia tujuh tahun, setelah diperkenalkan oleh ayahnya.

Namun, meski sukses sebagai pesepak bola nasional, Zahra Muzdalifah tidak menomor duakan pendidikan. Ia adalah mahasiswa Komunikasi di Universitas Bina Nusantara.

Beberapa kali Zahra Muzdalifah diundang untuk trial atau bahkan ada tawaran main di klub luar negeri. Kini, ia telah menjatuhkan pilihan pada South Shields FC di Inggris.

InggrisSepakbola WanitaBola InternasionalZahra MuzdalifahTimnas Indonesia PutriPersija Jakarta PutriPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini