x

Prediksi Liga Champions PSG vs Juventus: Mbappe vs Vlahovic, Siapa Wonderkid Terbaik?

Senin, 5 September 2022 22:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Prediksi pertandingan antara Paris Saint-Germain vs Juventus (Liga Champions).

FOOTBALL265.COM - Berikut prediksi Liga Champions 2022-2023 matchday pertama Grup H antara skuat Paris Saint-Germain melawan Juventus.

Paris Saint-Germain akan menjamu tamu asal Italia, Juventus, di Parc des Princes pada Rabu (7/9/22) atau pukul 02.00 WIB. Tuan rumah tentunya lebih diuntungkan.

Baca Juga

PSG dan Juventus sama-sama belum terkalahkan di liga masing-masing musim ini. Namun, performa PSG di Ligue 1 Prancis jauh lebih meyakinkan daripada Bianconeri.

PSG memenangkan lima laga dan sekali meraih hasil imbang. Les Parisiens sudah mencetak total 24 gol dan baru kebobolan empat gol dalam enam pertandingan musim ini.

Sementara itu, Juventus baru menang dua kali, meraih hasil imbang tiga kali, mencetak tujuh gol dan kebobolan dua gol dalam lima laga yang sudah mereka lalui di Serie A.

Baca Juga

Selain berstatus sebagai tuan rumah, PSG juga lebih dijagokan karena memiliki trio penyerang yang berbahaya, yakni Lionel Messi, Kylian Mbappe dan juga Neymar.

Di sepanjang Ligue 1 2022-2023, trio Messi, Mbappe dan Neymar sudah mengemas total 16 gol dan 11 assist. Apakah Juventus akan menjadi bulan-bulanan berikutnya?

Juventus sendiri di laga terakhirnya, cukup mengkhawatirkan. Lini pertahanan mereka terus-menerus digempur oleh Fiorentina, beruntung skor akhir masih imbang 1-1.

Baca Juga

Sementara PSG di laga akhir pekan lalu, berhasil memastikan kemenangan 3-0 atas Nantes, melalui dua gol Kylian Mbappe dan dia assist yang brilian dari Lionel Messi.

Menarik untuk menantikan Liga Champions pekan ini. Apakah tamu asal Italia, Juventus mampu menghadapi gempuran trio maut Paris Saint-Germain di Parc des Princes?


1. Prediksi Susunan Pemain

Kylian Mbappe di laga Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) vs Metz (REUTERS/Christian Hartmann)

PSG (3-4-2-1): Donnarumma; Kimpembe, Marquinhos, Ramos; Mendes, Sanches, Verratti, Hakimi; Neymar, Messi; Mbappe | Pelatih: Christophe Galtier.

Juventus (4-3-3): Perin; Sandro, Bremer, Danilo, Cuadrado; McKennie, Paredes, Locatelli; Kostic, Vlahovic, Di Maria | Pelatih: Massimiliano Allegri.

Baca Juga

Player to Watch

PSG: Kylian Mbappe

Tak dapat disangkal, Kylian Mbappe adalah potensi sepak bola muda terbaik dunia. Kini ia menjadi top skorer Ligue 1 Prancis lewat koleksi tujuh gol dari lima penampilannya.

Di usianya yang masih sangat muda, 23 tahun, Kylian Mbappe memiliki segudang pengalaman di Liga Champions. Juventus mungkin bukanlah lawan terkuat baginya.

Sukses menyarangkan brace atau dua gol ke gawang Nandes, naluri Mbappe untuk mencetak gol juga masih panas. Apakah ia mampu mengoyak gawang I Bianconeri?

Baca Juga

Juventus: Dusan Vlahovic

Pada laga terakhir Juventus menghadapi Fiorentina, pelatih nampaknya menyimpan potensi Dusan Vlahovic karena ia hanya bermain setengah babak di Serie A 2022.

Dengan demikian, hampir dipastikan juru gedor Juventus saat menjajal PSG adalah penyerang muda asal Serbia itu. Empat gol dari empat laga adalah bukti ketajamannya.

Baca Juga

Apalagi, PSG adalah tim pertama yang menjadi lawan tanding di Liga Champions 2022. Penyerang berusia 22 tahun itu tentu berambisi ingin mengukir namanya di papan skor.


2. Statistik PSG vs Juventus

Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic saat berusaha duel dengan pemain Sampdoria, Omar Colley di Liga Italia.

5 Match Terakhir PSG

14/8/22 PSG 5-2 Montpellier (Ligue 1)
22/8/22 Lille 1-7 PSG (Ligue 1)
29/8/22 PSG 1-1 Monaco (Ligue 1)
01/9/22 Toulouse 0-3 PSG (Ligue 1)
04/9/22 Nantes 0-3 PSG (Ligue 1)

5 Match Terakhir Juventus

16/8/22 Juventus 3-0 Sassuolo (Serie A)
23/8/22 Sampdoria 0-0 Juventus (Serie A)
27/8/22 Juventus 1-1 Roma (Serie A)
01/9/22 Juventus 2-0 Spezia (Serie A)
03/9/22 Fiorentina 1-1 Juventus (Serie A)

Head to Head

27/7/2017 PSG 2-3 Juventus


Prediksi INDOSPORT

PSG 40%
Imbang 30%
Juventus 30%

NeymarLionel MessiLiga ChampionsParis Saint-GermainPSGJuventusPrediksiDusan VlahovicKylian Mbappe

Berita Terkini