x

Debut di Manchester United, Statistik Defense Antony Langsung Melampaui Harry Maguire

Selasa, 6 September 2022 03:53 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Selebrasi Antony usai mencetak gol untuk Manchester United melawan Arsenal di Liga Inggris.

INDOSPORT. COM - Menjalani debut di Manchester United, Antony ternyata langsung bisa mencatatkan statistik defense yang lebih baik ketimbang rekan setimnya, Harry Maguire.

Setelah resmi diboyong dari Ajax Amsterdam, Antony melakoni debutnya bersama Setan Merah dalam laga pekan ke-6 Liga Inggris 2022/23, Minggu (4/9) kemarin. Ia tampil memperkuat MU untuk meladeni perlawanan Arsenal.

Pelatih Man United, Erik ten Hag, menurunkan winger asal Brazil tersebut sejak menit awal. Ia dipasang di sisi sayap kanan penyerangan tim.

Baca Juga

Diberi kesempatan debut, Antony segera menunjukkan kualitasnya. Laga memasuki menit ke-35, ia berhasil memecah kebuntuan lewat sepakan kaki kirinya yang berbuah gol.

Singkat cerita, Antony bermain selama 58 menit, sebelum ditarik keluar dan digantikan dengan Cristiano Ronaldo. Meski tak bermain penuh, sumbangsihnya berperan besar atas hasil manis yang didapat MU, menang 3-1 atas Arsenal.

Usai laga, jagat sepak bola langsung sibuk membicarakan debut manis Antony. Pembahasan secara spesifik tertuju kepada keberhasilannya mencetak gol di laga debutnya.

Namun kalau dibedah lebih jauh, sebenarnya ada catatan manis lain yang cukup unik dan patut disorot. Ketika tampil melawan Arsenal, Antony memperlihatkan etos kerja yang baik dalam membantu pertahanan.


1. Statistik Defense Antony Ungguli Maguire

Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire usai Timnya Kebobolan di Liga Inggris REUTERS-David Klein

Dipasang sebagai winger kanan, Antony sejatinya memiliki tugas utama untuk menyerang dan merusak pertahanan lawan. Meski demikian, dalam skema racikan pelatih MU, Erik ten Hag, pemain depan harus pula piawai melakukan pressing jika tim sedang kehilangan bola.

Perihal tugas tambahan tersebut, Antony terlihat cukup baik menjalankannya. Menurut data situs Whoscored, sepanjang berada di atas lapangan, ia melancarkan tiga kali percobaan tekel dan dua di antaranya berujung sukses.

Antony pun jadi pemain depan MU yang dalam laga lawan Arsenal, paling banyak melancarkan tekel dan meraih tekel sukses. Hanya Bruno Fernandes, pemain menyerang Man United yang mendekati torehan Antony, yakni 1 tekelan sukses.

Baca Juga

Menariknya, statistik defense Antony tadi, ternyata langsung melampaui statistik keseluruhan dari kapten sekaligus bek tengah Manchester United, Harry Maguire. Padahal bek asal Inggris itu tugas utamanya adalah bertahan, sesuai dengan posisi yang biasa ia mainkan.

Masih berdasarkan data Whoscored, rata-rata tekel sukses yang dibuat Maguire musim ini hanya menunjukkan angka 0,3. Lebih detail, Maguire cuma bisa melakukan satu tekel sukses, dari tiga kesempatan berlaga bersama Man United.

Sedangkan statistik Antony, seperti yang sudah kami singgung di atas. Dia langsung menunjukkan dua tekel sukses hanya dari satu kesempatan berlaga dalam debutnya kemarin.


2. Bruno Bocorkan Kunci Kemenangan Man United

Aksi Bruno Fernandes dan Adam Armstrong di laga Southampton vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (27/08/22) malam WIB.

Manchester United memperpanjang rekor kemenangan mereka dengan di Liga Inggris 2022/23, serta Bruno Fernandes bocorkan kunci kemenangan yang didapat timnya di setiap laga.

Sebagaimana diketahui, Manchester United secara mengejutkan mampu menumbangkan Arsenal, dengan skor 3-1 di Stadion Old Trafford, Minggu (04/09/22) malam tadi.

Kemenangan yang didapatkan Manchester United tersebut berkat sumbangan dua gol Marcus Rashford, dan tambahan satu gol dari pemain debutan, Antony.

Baca Juga

Selepas pertandingan antara kedua tim tersebut, gelandang the Red Devils, Bruno Fernandes memberikan bocoran tentang kemenangan yang didapatkan.

Melansir dari Manchester Evening, Bruno mengungkapkan bahwa kemenangan yang diraih oleh timnya tersebut karena perjuangan, semangat, dan kebersamaan yang selalu terjaga.

Baca Selengkapnya: Pasca Kemenangan Atas Arsenal, Bruno Bocorkan Kunci Kemenangan Man United di Laga Selanjutnya

Manchester UnitedLiga InggrisHarry MaguireAntony dos Santos

Berita Terkini