x

Jelang Liga Champions, Liverpool Sampaikan Salam Perpisahan dengan Sang Kapten

Selasa, 6 September 2022 15:41 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Liverpool kembali berhadapan dengan badai cedera, di mana Jordan Henderson dikabarkan akan absen menjelang laga pembuka Liga Champions 2022/2023. Foto: Reuters/Carl Recine

FOOTBALL265.COM – Liverpool kembali berhadapan dengan badai cedera, di mana Jordan Henderson dikabarkan akan absen menjelang laga pembuka Liga Champions 2022/2023.

Pada awal pelaksanaan Liga Inggris, The Reds harus bergelut dengan badai cedera di mana hal tersebut turut membuat performa mereka menurun.

Baca Juga

Salah satu pemain yang dilaporkan mengalami cedera adalah Thiago Alcantara. Sontak wajar jika saat ini lini tengah dari skuad Jurgen Klopp dalam kondisi pincang.

Kabar baiknya ialah, gelandang veteran The Reds itu dikabarkan telah mengalami kemajuan menjelang pertandingan pembuka Liga Champions 2022/2023.

Thiago Alcantara sudah melewatkan lima pertandingan, sejak mengalami cedera hamstring ketika melawan Fulham kemarin.

Baca Juga

Kini pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sepertinya telah menyarankan gelandang andalannya itu untuk memulai pelatihan di awal minggu ini.

Setelah mendapatkan izin untuk memulai latihan, Thiago saat ini sepertinya siap untuk bersaing dan mendapatkan tempatnya kembali.

Usaha keras dari Thiago Alcantara diyakini karena ia ingin membantu Liverpool, demi menyongsong pertandingan pembuka melawan Napoli, Kamis (08/09/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Kembalinya pemain berusia 31 tahun ini cukup memberikan angin segar bagi Klopp. Pasalnya opsi lini tengah Liverpool semakin menipis seiring dengan kabar Henderson.

Jordan Henderson yang telah bekerja cukup keras, dikabarkan akan menepi di laga pembuka Liga Champions, serta tiga pertandingan mendatang.


1. Jordan Henderson Absen di Laga Pembuka Liga Champions

Pemain Liverpool Mohamed Salah, Thiago Alcantara dan Jordan Henderson mengajukan protes pada wasit Anthony Taylor di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Carl Recine

Melansir dari The Athletic, Jordan Henderson dikabarkan akan absen dari pertandingan Liverpool selama tiga pekan.

Kabarnya, kapten The Reds itu mengalami cedera hamstring ketika melakoni pertandingan melawan Newcastle United kemarin.

Baca Juga

Bahkan, di pertandingan tersebut, Henderson harus dipaksa keluar pada babak kedua setelah mencatatkan kemenangan dramatis 2-1 atas Newcastle.

Berdasarkan laporan dari The Athletic, gelandang veteran itu dilaporkan menderita cedera ringan setelah melakukan pemindaian satu hari pascapertandingan tersebut.

Hanya saja, cedera yang diderita oleh Henderson, membuat ia harus berpisah untuk sementara waktu dengan Liverpool.

Baca Juga

Sebab ia dikabarkan bahwa dirinya tak bisa mengikuti pertandingan pembuka di Liga Champions melawan Napoli.

Selain itu, ia juga akan absen untuk tiga pertandingan mendatang, melawan Wolves, Ajax dan Chelsea.

Kendati demikian, Jordan Henderson tak ingin tenggelam dalam cedera yang dialami, mengingat ia berkeinginan untuk melakoni pertandingan di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Sementara itu, Fabio Carvalho juga diragukan untuk turut tampil dalam laga pembuka Liga Champions nanti, setelah mengalami cedera kaki saat ditahan imbang Everton.

Dengan begitu, pemain pinjaman Liverpool, Arthur Melo, dipercaya bisa menjadi opsi lain bagi Jurgen Klopp untuk mengisi lini tengah yang sedang pincang.


2. Liverpool Siap Lepas Naby Keita

Selebrasi gol Naby Keita di laga Newcatsle United vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris.

Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan telah mencari gelandang untuk menggantikan Naby Keita yang tengah tidak bahagia.

Dirumorkan bahwa beberapa waktu terakhir ini, gelandang Liverpool, Naby Keita, mengklaim bahwa ia sedang tidak bahagia dengan situasinya saat ini.

Diketahui bahwa saat ini Naby Keita sedang dilanda cedera, sehingga Jurgen Klopp memiliki alasan untuk tidak memainkannya sejauh ini.

Sejalan dengan hal itu, Naby Keita sendiri diyakini tidak bahagia, lantaran pembicaraan mengenai kontrak baru telah berhenti.

Sebab, ia hanya menyisakan kontrak berdurasi satu tahun dengan Liverpool, dan tidak ada tanda-tanda akan memperpanjang kontraknya jelang pembukaan Liga Champions. 

Baca selengkapnya: Lepas Naby Keita, Liverpool Selangkah Lagi Amankan Maestro Lini Tengah AC Milan

LiverpoolLiga ChampionsThiago AlcantaraJordan HendersonBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini