x

Jelang PSG vs Juventus, Christophe Galtier Terapkan 'Tangan Besi' untuk Trio Messi - Mbappe - Neymar

Selasa, 6 September 2022 19:52 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Jelang Paris Saint-Germain vs Juventus di matchday pertama Liga Champions, Christophe Galtier memberikan ultimatum pada trio Lionel Messi - Kylian Mbappe - Neymar.

FOOTBALL265.COM - Jelang Paris Saint-Germain vs Juventus di matchday pertama Liga Champions, Christophe Galtier memberikan ultimatum pada trio Lionel Messi - Kylian Mbappe - Neymar.

Eks Lille tersebut menyampaikan jika ketiganya harus siap jika sewaktu-waktu diparkir di bangku cadangan Les Parisiens.

Baca Juga

Paris Saint-Germain sendiri dijadwalkan akan melakoni laga melawan Juventus di laga perdana Liga Champions 2022/23 grup H, Rabu (07/09/22) dini hari WIB.

PSG dan Juventus sama-sama belum terkalahkan di liga masing-masing musim ini.Namun, performa PSG di Ligue 1 Prancis jauh lebih meyakinkan daripada Bianconeri.

PSG memenangkan lima laga dan sekali meraih hasil imbang. Les Parisiens sudah mencetak total 24 gol dan baru kebobolan empat gol dalam enam pertandingan musim ini.

Baca Juga

Sementara itu, Juventus baru menang dua kali, meraih hasil imbang tiga kali, mencetak tujuh gol dan kebobolan dua gol dalam lima laga yang sudah mereka lalui di Serie A.

Selain berstatus sebagai tuan rumah, PSG juga lebih dijagokan karena memiliki trio penyerang yang berbahaya, yakni Lionel Messi, Kylian Mbappe dan juga Neymar.

Di sepanjang Ligue 1 2022-2023, trio Messi, Mbappe dan Neymar sudah mengemas total 16 gol dan 11 assist. 

Baca Juga

Meski trio maut Les Parisiens tengah ganas-ganasnya, namun Christophe Galtier tak menjamin bahwa ketiganya akan selalu dimainkan.

Galtier bla-blakan menyampaikan jika ketiganya harus siap jika sewaktu-waktu diparkir di bangku cadangan Les Parisiens.


1. Galtier Peringatkan Trio Maut PSG

Aksi Lionel Messi di laga Piala Super Prancis 2022 antara PSG vs FC Nantes (01/08/22). (Foto: REUTERS/Ronen Zvulun)

Pelatih asal Prancis tersebut menyampaikan jika ketiga bomber PSG tersebut harus merasakan bangku cadangan klub, sekaligus memberi kesempatan bagi pemain lain.

“Saya membicarakannya dua kali – sekali dengan mereka masing-masing dan sekali dengan seluruh skuad, untuk memberi tahu mereka bahwa inilah yang akan terjadi dan bahwa kami harus memiliki sikap yang benar dan menerimanya,” kata Galtier via ESPN.

Baca Juga

Lebih lanjut, Galtier juga menyampaikan bawah padatnya jadwal Les Parisiens juga membuatnya memikirkan untuk merotasi skuat.

Artinya, trio Lionel Messi - Kylian Mbappe - Neymar tak harus selalu berada di starting XI Les Parisiens.

“Itu kewajiban semua orang karena jadwal yang sangat padat,” katanya.

Baca Juga

"Kami banyak bermain, setiap tiga hari, lalu setiap empat hari, lalu ada Piala Dunia. Setiap orang harus memahami bahwa mereka tidak akan bisa memainkan semua pertandingan."

Lebih lanjut saat disinggung terkait dengan ketegangan antara Messi - Kylian Mbappe dan Neymar, Galtier menganggap hal itu wajar.

"Hubungan kami selalu seperti ini. Ada saat-saat di mana sedikit dingin, ada saat-saat lain ketika lebih hangat.

Baca Juga

"Terkadang kami seperti sahabat dan terkadang kami jarang berbicara satu sama lain tetapi selalu ada rasa hormat," kata Mbappe kepada sebuah berita. konferensi.

“Ketika Anda memiliki dua pemain dengan banyak karakter, hal-hal ini terjadi tetapi kami selalu menghormati satu sama lain dan memiliki minat PSG di hati.”


2. Blak-blakan! Christophe Galtier Sebut PSG Bukan Favorit Juara Liga Champions, Ada Apa?

Pelatih OGC Nice, Christophe Galtier. Foto: REUTERS/Eric Gaillard

Pelatih Paris Saint-Germain, Christophe Galtier, blak-blakan mengakui bahwa timnya bukanlah favorit juara Liga Champions.

Ungkapan Galtier seolah bertentangan dengan keinginan Nasser Al-Khelaifi yang dilaporkan punya ambisi besar membawa trofi Si Kuping Besar untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Paris Saint-Germain (PSG) sendiri memang disebut-sebut terobsesi untuk menjuarai Liga Champions.

Tak heran jika Les Parisiens merogoh kocek tak sedikit untuk memboyong pemain bintang, mulai dari Neymar hingga Lionel Messi.

Bahkan, keputusan Kylian Mbappe untuk menambah masa tinggalnya di Parc des Princes disebut-sebut dipengaruhi faktor tersebut.

Baca Juga
NeymarLionel MessiLiga ChampionsParis Saint-GermainJuventusKylian MbappeChristophe Galtier

Berita Terkini