x

Punya Mata-mata, 3 Pemain Penting Juventus Buat Kalahkan PSG di Liga Champions

Selasa, 6 September 2022 17:12 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Para pemain Juventus merayakan gol Angel Di Maria ke gawang Sassuolo (16/08/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT. COM - Juventus memiliki sejumlah pemain 'mata-mata' yang dapat membantu mereka mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di matchday pertama Grup H Liga Champions 2022/23.

Si Nyonya Tua dijadwalkan akan bertandang ke markas PSG pada Rabu (7/9) dini hari pukul 02.00 WIB mendatang. Bertindak sebagai tim tamu, Juve tentu harus berjuang ekstra untuk bisa mencuri kemenangan.

PSG bukanlah tim sembarangan di pentas sepak bola Eropa. Skuat Les Parisiens dihuni banyak pemain bintang, ada Neymar, Lionel Messi, hingga Kylian Mbappe.

Baca Juga

Juventus jelas tak boleh langsung ciut melihat nama-nama besar yang bakal mereka hadapi. Masih ada peluang bagi mereka menciptakan kejutan, bila tak menang, minimal meraih hasil imbang.

Peluang Juve pun sekiranya didukung oleh fakta kalau skuat mereka diisi beberapa pemain 'mata-mata'. Pemain-pemain tersebut punya masa lalu yang dekat dengan PSG, sehingga bisa berperan memberi bocoran tentang kekuatan lawan.

Lantas, siapa saja para pemain 'mata-mata' yang bisa bantu Juventus taklukan PSG? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!


1. 1. Adrien Rabiot

Adrien Rabiot saat diperkenalkan kepada awak media

Adrien Rabiot diprediksi bakal tampil sejak menit awal bagi Juventus dalam laga lawan PSG nanti. Perannya sebagai gelandang tentu akan begitu diandalkan untuk menjaga kestabilan lini tengah.

Ada peran tambahan yang sekiranya dapat Juve berikan kepada Rabiot. Punya rekam jejak karier selaku eks penggawa PSG, pemain berusia 27 tahun itu jelas dapat membantu Si Nyonta Tua membongkar rahasia dapur lawan.

Rabiot sendiri membela PSG sejak level junior, yakni dari tahun 2010. Ia promosi ke tim senior pada 2012, dan bertahan di sana hingga 2019, sebelum akhirnya direkrut Juventus.

Baca Juga

Sepanjang memperkuat PSG, Rabiot tampil dalam 227 laga berbagao ajang, mencetak 24 gol serta 14 assists. Kiprahnya di sana mampu memberikan enam gelar Liga Prancis kepada Les Parisiens.


2. 2. Leandro Paredes

Leandro Paredes dan Lionel Messi, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS-Benoit Tessier

Peran Adrien Rabiot di lini tengah Juventus, kemungkinan bakal diduetkan dengan Leandro Paredes. Sosok gelandang asal Argentina itu pun sangat bisa dipakai Juve sebagai 'mata-mata' yang membongkar kekuatan PSG.

Paredes memang pernah menjalani karier sepak bola bersama raksasa Liga Prancis tersebut sejak 2019 sampai 2022. Ya, ia baru meninggalkan Les Parisiens dan gabung Juve pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin.

Baca Juga

Pemain berusia 28 tahun ini bahkan juga sempat tiga kali turun memperkuat PSG di Liga Prancis 2022/23. Artinya, ia masih punya daya ingat yang segar tentang gaya bermain PSG, khususnya di era kepelatihan Christophe Galtier.


3. 3. Angel Di Maria

Angel Di Maria, Jimat PSG Tembus Final Liga Champions

Kisah Angel Di Maria kurang lebih mirip-mirip seperti Paredes. Ia juga baru gabung Juventus pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin, setelah meninggalkan mantan klubnya, PSG.

Faktor ini tentu membuat Di Maria bisa dimanfaatkan Juventus sebagai 'mata-mata'. Terlebih, ia punya kedekatan spesial dengan dua penyerang bintang PSG, Neymar dan Lionel Messi.

Baca Juga

Berbekal informasi yang dipunyai Di Maria, Juve berpotensi sangat terbantu dalam upaya meredam pemain-pemain depan PSG malam nanti. Jika berjalan maksimal, Si Nyonya Tua pun bukan mustahil akan keluar sebagai pemenang laga. 

Liga ChampionsPSGJuventus

Berita Terkini